Sabtu, 09 Agustus 2014

Review: Lipstik Exclusive Wardah no 47 Light Rose

Assalamu’alaikum wr.wb
Hai beauties, kali ini saya mau
review lipstik exclusive dari Wardah no 47 Light Rose.
Saya masih dalam rangka pencarian lipstik warna pink.
Setelah baca review beauty blogger kesana kemari,
saya menjatuhkan pilihan kali ini pada
lipstik exclusive Wardah no 47 ini, nama shadenya Light Rose. 
Awalnya saya mau beli lipstik dari brand Pixy, 
tapi banyak shade yang saya mau gak ada stoknya. 
Jadilah saya beralih kembali ke lipstik Wardah.
Yuk lansung aja kita lihat penampakan boxnya.


Sama aja lah ya dengan kemasan lipstik exclusive Wardah lainnya,
dengan box berwarna hijau (entah hijau apa namanya) disertai dengan
aneka informasi mengenai lipstiknya.
Nettonya 3,8 g, bagian depan boxnya ada tulisan seperti yang terlihat pada gambar,
sama dengan bagian belakang.




Untuk sisi kiri box ada informasi mengenai komposisi ini produk,
dan sisi sebelah kanan ada tanggal expired  dan nama PT-nya.
Untuk bagian bawah kemasan ada lubang untuk bisa melihat bagian bawah kemasan lipstik didalamnya.
Nah, bagian dalam kemasannya juga sama aja dengan lipstik Wardah yang pernah saya review.




Sekarang kita lihat gimana warna dari lipstik exclusive wardah no 47 ini.


Warna batang lipstiknya nude pink.
Begini swatchnya di tangan dan di bibir saya.



Nude pink yang cantik bukan warnanya?
Warnanya mirip-mirip menurut saya sama Pink Lovers 37 dan Rosemary 48.
Tekstur lipstiknya creamy, sama seperti lipstik exclusive Wardah lainnya, 
nyaman saat diaplikasikan ke bibir, gak pake macet, hehee. 
Terus dia juga gak menggumpal, karena ya lipstik creamy begini biasanya gak begitu 
berasa tebel sehingga bikin efek menggumpal.
Untuk finish-nya glossy, tapi gak berlebihan. Yang sedang-sedang saja. 
Saya suka efek saat pake lipstik exclusive Wardah ini, bikin bibir terlihat fresh, seger aja gitu.

Terus baunya gak menyengat, lembut kayak vanila atau sejenisnya gitu lah.
Saya gak mahir dalam mendefinisikan bau atau aroma, :D
Warnanya lumayan keluar saat diaplikasikan ke bibir. 
Kalo lebih mau nutupin “kekurangan” di bibir, bisa aplikasikan lipstik ini 2 hingga 3 kali oles. 
Gak akan menggumpal kok (di bibir saya sih tapi). 
Pastikan kamu rutin menscrub bibir ya, agar kulit matinya luruh dan bibir  jadi lembut. 
Aplikasikan lipbalm selalu sebelum menggunakan lipstik.

Untuk daya tahannya di bibir, ya sedang-sedang aja lamanya, sekitar 3-4 jam lah. 
Tergantung frekuensi makan minum kalian. 
Daripada pake lipstik ini 3 kali oles lansung, mending di bolt aja setiap kali oles pake tisu.
Biar warnanya “agak” awet.

Saat pemakaian (3-4 jam) di bibir saya, gak berasa kering, mengelupas atau 
malah menggumpal lipstiknya. Lipstik ini baik-baik aja kok di bibir saya selama pemakaian. 
Saat keluar rumah, saya memang cuma 1x makan minum, gak sering, 
ya kan gak lama-lama juga diluarnya, hanya sekitar 3-4 jam, atau malah gak nyampe 3 jam 
udah di rumah lagi. Jadi lipstiknya masih nampol di bibir saya, gak pake kering dan menggumpal.
Saya gak tahu kalo pemakaian lebih dari 4 jam, karena belum pernah nyoba. 
Sehari-hari di rumah saya gak pernah pake lipstik sih, cuma pake lipbalm.
Risih aja rasanya kalo di rumah pake lipstik.
Mungkin setelah saya menjadi “istri dari seorang”, baru deh saya pake lipstik tiap harinya, hahaa. 
Apa hubungan menjadi istri dengan lipstik? Mmm, apa ya hubungannya. Tau deh saya, hahaa.

Warna shade Light Rose ini “aman”, cocok buat kamu yang
suka tampilan lipstik “nude”, atau gak begitu mencolok warnanya. 
Wearable for daily use, baik itu untuk sekolah, ngampus, ke warung, jalan-jalan, 
atau malah buat ke formal occasion, imbangi aja dengan riasan mata yang “bold”,
maka tampilanmu akan memukau, :D

Untuk kecocokan di skin tone atau undertone, saya gak tahu ya.
Saya masih mempelajari hal yang disebut “undertone-skintone” itu. 
Saya juga masih dalam pencarian kulit saya ini undertone-nya apa.
Jadi maaf saya gak bisa membantu. Cocok gaknya di kalian, silahkan dicoba sendiri.
Harga lipstik Wardah ini terjangkau kok, saya beli sekitar 30 ribuan (udah didiskon).

Yah, sekiranya segini aja dulu review lipstik exclusive Wardah no 47 Light Rose.
Maafkan atas kekurangannya, review yang seada-adanya dari saya, hehee.
Semoga bermanfaat ya.

Wassalamu’alaikum wr.wb

0 komentar:

Posting Komentar