Selasa, 19 Agustus 2014

Review: Lipstik Fanbo Fantastic no 10


Assalamu’alaikum wr.wb
Hai beauties, hari ini bagaimana kabarnya? Semoga baik-baik saja, sehat, dan segala urusan berjalan lancar ya, (: Well, di post kali ini saya mau review lipstik Fanbo Fantastic no 10.

Saya cerita dulu nih gimana ceritanya jadi beli ini lipstik.  Jadi beberapa waktu lalu saya sama sang pacar jalan-jalan ke dept. Store, tempat biasa saya beli belanjaan bulanan, salah satunya beli kosmetik. Pas di konternya, saya lihat-lihat koleksi lipstik, mau beli lipstik Wardah yang no 40 Diva, ada barangnya, tapi udah berubah warna tuh lipstiknya, udah bergradasi gitu, jadi saya batal beli. Terus, saya colek-colek lipstiknya Fanbo. Saya sebenarnya mau beli yang no 16, tapi sayangnya gak ada. Pas lihat swatch ditangan yang no 10 bagus, jadilah saya pengen beli  dan ternyata stoknya ada, lansung deh saya bayar dan bawa pulang.
Alhasil, nyampe rumah, saya lansung hapus lipstik di bibir, dan nyobain ini si no 10 di bibir saya. Sebelumnya foto dulu lipstik Fanbo beserta segelnya, hihii. Begini penampakannya.

Kemasan + plastik sealnya, tanpa box.
Dan pas saya coba di bibir, saya kecewa sedikit. Karena..... alasannya nanti akan saya sampaikan.
Yuk kita lihat lipstiknya dulu.


Yah, gak beda lah ya dengan lipstik fantastic fanbo yang sering saya review sebelumnya. Kemasannya berwarna merah dan emas, juga agak gendut, tapi gak masalah bagi saya.
Untuk informasi komposisi lipstik, tertera di plastik segelnya ya. Udah saya buang, jadi gak bisa nulisin nih komposisinya apa-apa aja. Klaim dari pihak Fanbo, katanya ini lipstik mengandung uv filters dan moisturizer. Sama lah dengan lipstik varian fantastic yang lainnya.

Tampak kemasan bagian bawah.


Bisa dilihat warna batang lipstiknya pada gambar diatas, pink muda gitu. Pas diapply di bibir warnanya kurang gitu kentara, ini udah 3 kali saya swatch di bibir, di tangan juga sama. Gambarnya di bawah nanti.
Warnanya gak begitu keluar. Shimmer/glitternya malah yang lebih keluar. Saya kurang demen lipstik yang bershimmer kayak gini. Dan tentu, saya kecewa. Pas saya swatch di tangan sesaat sebelum beli, shimmernya gak kentara, sehingga saya pikir ini lipstik sama dengan no lainnya, no glitter.

Swatch lipstik Fanbo 10 ditangan

Swatch lipstik Fanbo 10 di bibir
Tekstur lipstiknya creamy, nyaman diaplikasikan ke bibir, gak pake macet.
Untuk pigmentasinya kurang menurut saya. Mungkin karena warnanya yang muda ya, jadi gak begitu pigmented. Selain itu mungkin pengaruh warna asli bibir saya sehingga warna asli lipstik ini jadi keliatan gak bagus, dan gak begitu tampak. Terus nih, kalo keseringan swatch di bibir, lipstiknya jadi aneh, kurang menyatu dengan baik di bibir.

Daya tahannya gak lama, 3 jam-an lah dengan sedikit makan dan minum. Harganya 20.700 rupiah. Pacar saya bilang, lipstiknya mahal kalo beli di dept store, soalnya di toko kakaknya nih lipstik cuma belasan ribu. Pas saya minta beliin lipstik di toko kakaknya, selalu deh pacar saya lupa. Alhasil saya selalu beli lipstik Fanbo ini di dept store.

Untuk bau-bauan sih sama lah dengan lipstik fanbo lain yang sudah saya review, bau kimiawi yang bagi sebagian orang gak suka.

Warnanya sih lumayan bagus kalo ngeliat batang lipstiknya, soft pink gitu. Tapi karena bibir saya agak hitam di pinggirnya, warna asli lipstik ini jadi gak bagus. Mungkin akan lebih bagus hasilnya di bibir saya kalo saya pakein concealer dulu ya bibirnya, buat nutupin kehitaman itu. Juga buat warna asli ini lipstik lebih keluar.

Intinya, saya agak kecewa beli lipstik fantastic fanbo no 10 ini. Shimmer/glitternya yang bagi saya berlebihan, warnanya juga kurang pigmented, gak nampol dengan baik di bibir jika keseringan swatch, cukup sudah menyempurnakan kekecawaan saya (lebaaayy, hehee). Tapi biar gak percuma, lipstik ini bisa lah saya pake untuk harian, karena warnanya yang soft.

Nah, sekian aja nih beauties review lipstik fanbo fantastic no 10 dari saya. Thanks udah baca dan mampir di blog “seadanya” saya ini, semoga bermanfaat ya.

Wassalamu’alaikum wr.wb

2 komentar:

  1. Saya jg pernah punya ini (skrg udh dbuang hee) iya warnanya pucat ga keliatan gitu dan jd bling2 jd tak buang hee lagian exp udh mau hbs dn jarang dipake pula

    Baru mampir sini n nice blog, blogmu byk ripiyu prodk lokal ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo AL, bru smpet bales nih, maaf ya, (: Salam kenal (:
      Iya nih, lipstik fanbo yg ini mmng bling"nya aja yg kenceng, warnanya gak gitu kentara di bibir, hehe..
      Iya blogku mmng banyak review produk lokal, soalnya gak mampu beli produk luar, hehee..
      Makasih ya udah comment dan mampir ke blogku yg seadanya ini, (:

      Hapus