Sabtu, 03 Mei 2014

Review: Wardah Exclusive & Matte Lipstick

Assalamu’alaikum wr.wb

Haloo semua, apa kabar hari ini?
Semoga sehat wal’afiat ya, J
Well, hari ini saya kembali pengen review lipstik, kali ini dari brand Wardah, si kosmetik halal.
Siapa sih yang gak tahu brand kecantikan satu ini?
Pastinya udah gak asing lagi ya.
Ok, saya mau cerita sedikit tentang awal jumpa saya sama lipstik dari brand Wardah ini.
Pertama kali saya beli lipstik ini sekitar  tahun 2010, waktu itu saya masih magang di sebuah lembaga pendidikan dan saya tahu lipstik ini dari teman saya. Nahh waktu itu saya tanya aja dia, “kamu pake lipstik apa?”. Jawabnya “Wardah no 32”.
Setelah saya gajian (gajian pertama saya ini lohh, J), saya minta ditemenin sama si teman tadi ke counter kosmetik yang ada jualan lipstik Wardah ini. Waktu itu yang terpampang di depan mata saya semua seri exclusive, wadah lipstiknya ijo semua.
Kan Wardah punya 3 varian ya untuk lipstiknya, yaitu matte, exclusive, dan long-lasting.
Oleh karena cuma ada varian yang exclusive waktu itu, jadi saya putuskan buat beli 1, yang sama persis dengan punya teman saya, yaitu exclusive no 32 sheer brown.
Tapi kali ini saya gak akan bahas lipstik sheer brown itu, karena udah saya buang, udah lewat tanggal kadaluarsanya.
Jadi kali ini saya mau review, lansung 3 lipstik Wardah varian exclusive dan 1 yang matte. Kisahnya ini saya berburu lipstik orange atau tangerine gitu, jadi saya bongkar google dan baca-baca review dari para beauty blogger, dan hasilnya adalah pembelian 4 lipstik dari Wardah ini. Masih ada lipstik lain yang saya beli gegara pengen warna tangerine ini, tapi nanti aja saya review.
Begini penampakannya:


Kemasan ijo itu seri exclusive dan yang satunya warna abu keunguan (?) gitu seri matte. Ini maaf ya kalo saya salah mendeskripsikan warnanya, hehee.
Ini penampakan isinya. Cantik-cantik ya warnanya.


Tapi tidak satupun dari empat lipstik ini yang bisa memenuhi rasa keingintahuan saya akan lipstik warna tangerine. Bisa dilihat dari gambar diatas, dari kiri ke kanan seri exclusive no 26, no 33, no 41, dan seri matte no 17. Ini penampakannya di bibir saya.


Wardah no 26 mango  tampak mendekati warna tangerine ya di fotonya, tapi aslinya warnanya “tua”  (kebanyakan “nya”) buat saya, jadi mesti di mix sama warna lain.
No 33 peach brown di sebagian orang warnanya jadi soft orange gitu, ehh di saya jatuhnya warna coklat (ya iya lah, nama shadenya juga ada “brown”=coklat).
Yang no 41 charming  red, warnanya pink peachh gitu, ada sedikit hint orangenya. Dan yang matte 17 gorgeous pink, jatuhnya di bibir saya  gak begitu beda dengan si charming red, hanya gorgeous pink ini lebih meng-kover area kehitaman di bibir saya. Nuansa orange-nya di gorgeous pink gak ketangkep ya, tapi aslinya ada dikit kok warna orange-nya, dikiiiiiit aja.
Untuk tekstur semuanya creamy, gak seret, nyaman diaplikasikan di bibir, tapi jangan lupa pake lip balm, apalagi kalo kalian punya bibir yang kering.
Di saya pribadi lipstik dari Wardah ini tidak bikin bibir saya kering, biasa saya pake sekitar 4 hingga 5 jam, dan masih anggun-anggun aja di bibir tanpa terlihat menggumpal. Untuk yang seri exclusive teksturnya creamy dan buildable ya, meskipun 2-3x oles tidak menggumpal, tapi untuk yang seri matte di bibir saya gak bisa lebih dari 2x oles gitu, karena ternyata ia menggumpal, pemirsa. Jadi kalo saya pake lipstik seri matte Wardah ini, saya cuman pake 1x oles lalu diratakan dengan jari, jadi lipstinya tampak lebih “manusiawi” (gak nggumpal ??) gitu di bibir saya.
Oke, sekarang langsung saja kesimpulannya.
+ harga terjangkau. Seri exclusive sekitar 32ribu rupiah, dan seri matte 29ribu rupiah.
+ lembut pas diaplikasikan ke bibir (gak seret)
+ warna-warnanya cantik, menggugah iman saya untuk terus mengoleksi lipstik ini, :D
+ gak bikin bibir saya kering.
-  Seri exclusive harus 2-3x oles agar menutup dosa di pinggir bibir saya,
+sedangkan yang matte tidak, cukup 1x oles.
-  Gak awet, 3 jam-an udah raib dengan makan dan minum. Harus pake trik kalo mau lipstiknya tahan lama bertengger di bibir. Saya biasa pake trik agar lipstiknya betah di bibir saya hingga 5 jam-an walaupun saya makan dan minum.
-  Ke empat warna yang saya pilih ini tidak ada yang sesuai dengan keinginan saya, saya mau lipstik warna tangerine gitu. Tapi tetap aja ke empat lipstik ini saya pake kok, hehee.
-    Si matte ini menggumpal di bibir saya kalo lebih dari 2x oles. Walaupun namanya matte tapi hasilnya satin gitu di bibir.
Repurchase: Sure, warna lain.

Well, semua yang saya sampaikan diatas hanya pengalaman pribadi saya, lain bibir lain pula ya hasil dan penampakannya, hehee.
Thanks udah baca dan mampir disini, kalian pake lipstik Wardah juga?

Wassalamu’alaikum wr. wb

1 komentar: