Sabtu, 03 Mei 2014

Review: QL Waterproof & Curling Mascara

Assalamu'alaikum wr. wb
Saya nongol lagi nih, mumpung banyak waktu luang, jadi saya pengen review salah satu mascara yang sekarang saya pake.
udah ada yang pernah dengar kah mascara QL ini?
Kalo belum, saya perkenalkan ya, :D
Ini penampakannya si QL Waterproof & Curling Mascara.

Maafkan fotonya blur, tidak jelas begitu. Saya udah berusaha mengambil gambarnya dari berbagai sudut, tapi tetap aja gak bagus hasilnya, maklum saya cuman foto pake hp biasa.
Saya lupa maskara ini ada packing-nya atau tidak, saya udah cari packingnya di tas saya tapi gak nemu, karena udah agak lama saya beli maskara ini.Tapi kalo gak salah luarnya ada plastik segel itu.
Bentuk tabungnya seperti itu, memanjang berwarna biru dongker dan tulisannya berwarna perak (??). Ada tulisan "QL" di sekeliling tutup tabungnya, sedangkan di bagian badan (??) "QL Waterproof & Curling Mascara", 8 ml, dan di sisi lainnya ada tulisan "Manufactured by: PT. USAHA MANDIRI MAKMUR, Komplek Pegudangan Kosambi Permai Blok C No. 6 dan 3A, Desa Jatimulya, Kosambi, Tangerang-Indonesia. Batch no: 12E0010034D. Exp. Date: 05.15".
Dari nama PT-nya diatas udah pasti produk ini produk lokal ya, udah tercantum tanggal expirednya. Tapi bagaimana dengan no. POM-nya?
Saya kurang begitu tahu, tapi menurut kalian bagaimana dengan "Batch No" diatas? Apakah itu no. POM-nya?
Ini foto bagian tutup tabung dan bagian buntut badannya:
Foto yang sebelah kiri itu penampakan bagian bawah/buntut dari tabung maskara QL ini, pertanda kalo warna maskaranya hitam ya. Sedangkan foto sebelah kanannya itu penampakan bagian atas tutup maskaranya, ada ukiran "QL" gitu.
Bentuk kuas/sikat maskaranya biasa, kayak maskara umumnya, agak gendut menggelembung gitu disetiap sisinya, bagian tengah kuasnya maksud saya yang menggelembung, hehee. Nyaman pas diaplikasikan ke bulu mata, gagangnya gak kependekan ataupun kepanjangan.
Nahh sekarang mari kita uji coba dulu di bulu mata saya yang tipis, gak panjang, dan juga gak lentik ini.
Bisa dilihat kan kalo bulu mata saya tak begitu tampak dari gambar no. 1 diatas?
Sebelumnya saya gak pake penjepit bulu mata, saya pengen membuktikan nih maskara benar gak bisa melentikkan sesuai namanya "curling" maskara.
Dan, hasilnya di gambar no. 2, itu saya pake maskara 1 lapis ya, atau kerennya "one coat". Bulu mata saya jadi tampak tebal sedikit, lumayan lentik. Saya ambil gambarnya dari bawah agar tampak jelas bedanya.Lalu gambar yang no. 3 itu udah two coat (2 lapis) maskaranya, and hasilnya bulu mata saya makin menebal dan makin lentik.
Tapi, jangan berharap lama lentiknya, efek lentik di bulu mata saya hanya sebentar, pemirsa. Kecewa? Sedikit, bisa diakali kok dengan menjepit bulu mata sebelumnya.
Tekstur maskara ini lumayan menggumpal, jadi harus disisihkan dulu bagian ujung kuasnya agar maskara gak bleber kemana-mana pas diaplikasikan ke bulu mata. Ngerti ya maksudnya?
Karena bagian ujung kuasnya mengecil, gak menggembung sekuas-kuasnya (?), jadi maskara ini enak dipake juga di bagian bulu mata dalam, ujung, dan bawah.
Untuk waterproofnya memang benar, maskara ini waterproof, kalo gak pake eye remover, olive oil, atau baby oil (hanya dibilas dengan air), maskara ini gak bakal luluh begitu aja di bulu mata meskipun sedikit bleber, tapi dia enak kok dibersihin dengan baby oil.
Saya biasa pake maskara ini di luar rumah selama 4-5 jam, dan maskaranya tetap nangkring di bulu mata saya. Tapi gak tahu ya kalo dipake lebih dari itu atau malah seharian, karena saya gak pernah berlama-lama di  luar rumah. Nyampe rumah saya lansung bersihin wajah, mata, dan bibir.

Kesimpulannya,
Positif:

  • Harga terjangkau, seingat saya sekitar 22ribu.
  • Warna hitamnya pekat.
  • Waterproof
  • Kuas dan gagang kuasnya nyaman dipake.
  • Suka-suka aja dengan bentuk dan warna tabung maskara ini.
Negatif:
  • Efek lentiknya gak begitu ngaruh di bulu mata saya, jadi harus dilentikkan dulu dengan penjepit bulu mata.
Sekian dulu dari saya, semoga bermanfaat ya buat kalian yang mungkin mau beli maskara buatan lokal dengan harga terjangkau dan kualitas lumayan baik.
Have a nice day, :)

Wassalamu'alaikum wr. wb
Categories:

0 komentar:

Posting Komentar