Senin, 13 Oktober 2014

Review: Minyak Zaitun Mustika Ratu

Assalamu’alaikum wr.wb

Halo beauties, apa kabar? Ehm, kali ini saya mau review minyak-minyakan, hihii, gak ah, cuma minyak, bukan minyak-minyakan. Si minyak yang saya maksud ini ialah olive oil/minyak zaitun dari Mustika Ratu. Udah kenal dong ya sama si minyak zaitun dari brand lokal satu ini?

Iya, minyak zaitun dikenal memiliki segudang manfaat baik untuk kesehatan tubuh maupun kecantikan. Jadi mesti ada dong ya si minyak segudang manfaat ini di rumahmu, hehee.

Saya beli minyak zaitun Mustika Ratu ini udah sebulan atau mungkin 2 bulan lalu. Entahlah, rasanya udah lama saya beli tapi belum dipake. Baru 1 minggu belakangan ini saya kembali make minyak zaitun ini. karena baby oil saya ketinggalan di kediaman Ibu tercinta, jadilah saya pake si minyak ini.


Itu dia penampakan depan minyak zaitunnya, isinya masih full ya. Minyak gak berwarna, bening. Yang ini udah pembelian ketiga atu keempat kalinya seingat saya. Saya pake minyak zaitun ini buat eye/lip remover, karena lumayan ampuh membersihkan make up mata waterproof seperti maskara dan eyeliner, juga lipstik yang menyisakan stain di bibir.

Dibagian dasar botolnya ini ada 2 biji buah mojokeling kali ya, hhii. Saya beli yang kemasan 75 ml. Seingat saya, ada yang kemasannya lebih besar, awalnya saya memang mau beli yang kemasan besar, tapi ternyata gak ada stoknya. Jadilah bawa pulang yang biasa ini.

Tutupnya khas Mustika Ratu, sama seperti alas bedak yang saya punya, yang juga dari Mustika Ratu.


Ini tampak belakang kemasan. Si minyak ini terbuat dari Minyak Zaitun, aromatic essential rose dan jasmine oil, berguna untuk perawatan kulit badan dan untuk pijat. Baik digunakan sebagai pelembab untuk melembutkan kulit kering dan bersisik, agar kulit tampak halus dan lembut. Mengandung buah mojokeling untuk membantu menyegarkan kulit.

Tak hanya sebagai remover, saya juga terkadang pake minyak ini untuk melembabkan area kaki dan sikut saya yang kering nan gersang. Lumayan berasa melembabkan dan kulit berasa lembut.

Untuk cara pakainya, usapkan aja secara merata pada tangan, kaki, dan badan. Juga baik digunakan sebelum luluran.

Ini penampakan mulut botolnya.


Kecil ya, jadi gak usah khawatir bakal kebanyakan nuangin si minyaknya ini. Dan juga pastikan, selalu tutup rapat wadahnya setelah pemakaian, agar gak tumpah kemana-mana kalo gak sengaja jatoh.

Ada sebagian orang, mungkin beauties juga, yang pake minyak zaitun ini buat perawatan wajah dan melembabkan bibir. Saya juga sih, hehee, tapi jarang. Karena bersihin bibir setelah pake lipstik menggunakan minyak zaitun ini, bibir saya juga ikut lembab, cuma saya kurang suka rasanya, hehee. Untuk baunya sih lembut menurut saya, dan sama sekali gak mengganggu. Untuk pemakaian di wajah, saya belum berani nyoba, karena wajah saya minyakan, saya takutnya si minyak ini malah bikin wajah saya bagai kilang minyak, hehee.  Juga saya khawatir menyumbat pori-pori wajah saya, yang bisa bikin komedoan dan jerawatan. Kalo kamu pemilik kulit wajah yang kering sih mungkin boleh dicoba pake minyak zaitun ini, namun dikit aja pakenya ya, jangan berlebihan.

Harga pastinya saya udah lupa, seingat saya sih sekitar 20 ribu rupiah gitu lah, kurang atau lebih.

Repurchase kah? Tentu, setelah yang ini habis. Karena saya termasuk jarang make-up-an, jadinya saya juga jarang pake minyak ini, sehingga gak bakalan cepat habis.

Segini aja dulu review minyak zaitun mustika ratunya ya cantik. Kamu pake minyak apa? Mmm, minyak telon kah, hehee. Semoga bermanfaat ya, dan selamat beraktivitas.

Wassalamu’alaikum wr.wb
Categories: ,

13 komentar:

  1. saya juga udah niat kepengen beli ini minyak buat ganti vit rambut setlah keramas. katanya bagus heuuu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Al katanya bgus juga ini olive oil buat rambut. Bahkan siswi SD dekat rumah saya juga pake minyak ini buat rambutnya, hehee. Baiknya saya panggil Mbak aja kah? hehee. Umurnya berapa sih Al?

      Hapus
    2. iya beli ah yg kecil dulu heeh...
      lho knp mesti pnggil mbak?

      Hapus
    3. Kali aja usianya Al di atas saya, kalo panggil nama lansung kayak gni kan rasanya kok saya kurang sopan, aplg kalo kita gak seumuran, hehee..

      Hapus
  2. Hai Iana, salam kenal ^^
    nice review yah buat mustika ratu olive oilnya :D
    aku jadi keracuni buat beli ini, soalnya punya aku yg merk sari*yu mulut botolnya besar jadi suka tumpah2, hiks T.T
    olive oil nya bakal aku masukin wishlist dulu sekarang, hehe

    btw aku udah follow GFC nya ya
    kalo berkenan boleh di follow back :)
    thanks before

    destywidy.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal juga Desty, (: Thank ya udah mampir. Oh ya? Sya belum tahu tuh klo sari*yu punya yg bgini juga, hehee. Hayo sgera beli dan cobain, nnti d review juga, hehee.. Udah sya folback yak, (:

      Hapus
  3. Tapi aman ga sih sist minyak zaitun mustika ratu buat muka?.. karena di petunjuknya (bagian belakang botol) usapkan pada tangan, kaki, dan badan. Kenapa ga ada muka ya? Apa ga boleh kalo di pake buat muka?

    BalasHapus
  4. hai... ini aku pakai di muka loh. tp sesekali saja saat tidur, karena tipe wajah ku berminyak dan mudah jerawatan jd pakai nya gak sering. tp tokcer bikin wajah lebih lembab di pagi ya, mengurangi kerutan di hari tua nanti. mama ku rajin dr muda pakai minyak zaitun sblm tidur. dan melembabkan kaki aku yg sempet pecah-pecah #maafjadicurcol

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai Alsheilaa, salam kenal ya. Wah tipe kulit wajah kita sama ternyata, hehe, di kamu gak bikin jerawatan sama sekali ya kalo pake minyak ini di wajah?

      Hapus
    2. Hai Iana :) hihi iyaaaaa nih. kalo di muka aku asal jgn menjelang datang bulan dan sering krn bikin muka aku jerawatan. maximal 2x aja dalam seminggu sblm tidur. kalo km ?

      Hapus
  5. lagi baru nyoba juga nich.ikut keracunan baca reviewnya.hehe

    BalasHapus
  6. hehe ikut keracunan nich.nyobain juga

    BalasHapus
  7. Aku juga udah pake satu jar gitu..enak sih..awet pula..kalo abis mau beli lagi heheh...

    BalasHapus