Rabu, 06 Agustus 2014

Review: Liquid Foundation Viva

Assalamu’alaikum wr.wb
Halo beauties, apa kabar hari ini? 
Semoga kita semua dalam keadaan yang senantiasa baik ya, (:
Di kesempatan kali ini saya mau review alas bedak lokal yang sempat saya punya,
mumpung masih di kediaman Ibu (karena ini alas bedak saya kasih ke adik saya yang tinggal sama Ibu), makanya saya review aja, saya pernah pake alas bedak ini beberapa kali 
sebelum saya berpaling ke yang  lain.
Alas bedak lokal yang saya maksud adalah dari brand Viva, saya pilih shade kuning langsat.
Dengan netto 30 ml, liquid foundation Viva ini bisa dipake beberapa lama, 
apalagi buat kalian yang gak setiap hari pake foundie.
Kita lihat dulu gimana rupanya si alas bedak Viva kuning langsat ini.

Wadahnya mirip-mirip lah ya sama pelembab Viva bengkoang yang saya review sebelumnya.
Terbuat dari plastik ringan dilengkapi dengan plastik seal yang memuat semua
informasi mengenai foundationnya.

Bagian belakang kemasan memuat informasi mengenai klaim pihak Viva, 
komposisi foundationnya apa-apa saja, ada nama PT-nya juga, 
serta no daftar dari BPOM dan tanggal kadaluarsa produk.

Klaim dari pihak Viva mengatakan bahwa foundation ini mouisturizer
untuk mempertahankan kelembaban kulit. 
Kalo kamu gak yakin dengan kandungan pelembab yang dimuat di foundation ini, 
kamu bisa pake mouisturizer harian yang biasa kamu pake. 
Saya pribadi sih gak lagi pake pelembab/moisturizer sebelumnya kalo pake foundation ini, kenapa? 
Karena wajah saya makin gampang berminyak kalo pake pelembab sebelum pake foundation ini.
Tidak ada dituliskan kandungan tabir surya di produk ini, 
jadi pastikan kamu pake sunblock terlebih dahulu sebelum mengenakan foundation ini.

Karena namanya “liquid”, maka foundation Viva ini sangat nyaman dan ringan, 
cocok sekali untuk pemakaian sehari-hari. 
Dari klaim pihak Viva, menyatakan bahwa foundie ini cocok untuk semua jenis kulit. 
Jadi kalo kamu punya tipe kulit berminyak seperti saya, 
maka boleh-boleh saja nyoba make foundie lokal yang satu ini.
Untuk komposisi produknya, kamu bisa lihat dan baca pada gambar diatas,
semoga cukup jelas ya.

Sekarang mari kita lihat dulu swatchnya di tangan saya.

Sebelumnya, tutup dan lubang produknya sama seperti pelembab bengkoang Viva yang saya review, lubangnya besar sehingga harus hati-hati saat menuangkan ini foundie dari wadahnya. 
Selain itu, pastikan tutupnya rapat ya, agar gak rawan tumpah.

Tekstur foundienya kental (gak terlalu encer). Setelah dibaurkan secara merata ke seluruh wajah, f
oundienya gak berasa lengket, baik itu di wajah maupun di tangan.

Daya tutupnya sheer to medium. Bisa kamu apply 2 lapis untuk mendapatkan medium coverage. 
Tapi jangan lebih dari 2x aplikasi, karena foundienya akan cakey di wajah kamu.
Kalo gak di timpuk bedak tabur sesudahnya, 
finish foundie Viva ini glowy menurut saya, jadi pemilik wajah berminyak seperti saya, 
bedak tabur gak boleh ketinggalan pemakaiannya, hehee, 
biar wajah gak semakin glowy.
Buat kamu yang kulit wajahnya normal, gak banyak noda di wajah, 
mungkin bakalan suka dan nyaman dengan sheer coverage dan finishing glowy dari foundation Viva ini.

Untuk harganya, sudah pasti terjangkau sekali, di bawah 10 ribu rupiah. 
Harga pastinya saya sudah lupa.
Wadahnya gak gede-gede banget, jadi gak repot dibawa kesana kemari. 
Travel friendly gitu lah istilah kerennya.

Ketahanannya di wajah berminyak saya, ya lumayan, 4 jam masih baik-baik saja di wajah saya 
tanpa terlihat cakey. Saya pake foundie ini 2 lapis untuk medium coverage 
+ aplikasi bedak tabur setelahnya, selain itu saya juga gampang keringatan, 
tapi saya selalu sedia tisu untuk menghilangkan keringat di wajah, 
dan foundienya masih nampol aja di wajah saya.

Oil controlnya gak ampuh di wajah berminyak saya ini, 
jadi mesti di tepuk-tepuk ringan pake oil paper, dan kembali wajah saya terlihat baik-baik saja. 
Tapi, saya gak tahu apa yang akan terjadi kalo ini foundie dipake lebih dari 4 jam ya, 
karena saya belum pernah nyoba.

Well beauties, segini aja review liquid foundation kuning langsat Viva dari saya, 
semoga bermanfaat ya.

Wassalamu’alaikum wr.wb
Categories: ,

2 komentar:

  1. Makasih banyak mba reviewnya, tadi aku hampir beli karena tertarik dgn harganya yg murah hihi *maklum anak kos* tapi ternyata kurang cocok ya buat wajah yg berminyak dan aku berminyak bgt

    BalasHapus
  2. Buat busui aman ga ya mba?

    BalasHapus