Rabu, 22 Oktober 2014

Rekomendasi Film Horor Korea

Assalamu’alaikum wr.wb

Apa kabar, cantik? Semoga baik-baik aja ya, (: Udah lumayan lama rasanya saya gak update, bukan karena gak tahu mau posting apa, tapi karena males ngeblog, hihii, gak tahulah penyakit apa ini namanya, sakit malas aja kali ya, :D
Well kali ini saya mau ngasih rekomendasi film horor Korea yang menarik untuk ditonton. Mungkin sebagian dari kalian udah pernah nonton film-film yang nanti akan saya share, karena ada beberapa film yang udah lumayan lama tahun rilisnya. Saya lumayan menggemari film bergenre “menakutkan” ini. Saya juga lumayan banyak ngoleksi DVD film-film horor Korea, tapi ya tahulah, kualitas DVD bajakan itu memang rendah. Subtitle-nya kadang gak nyambung, suara sama video-nya kadang gak sinkron, terus yang parah lagi, sering kusut dan kualitas gambar yang buruk. Tapi tetap aja toh dibeli, hehee. Namun udah hampir 2 tahunan ini saya gak lagi beli DVD, lebih seneng download aja dari internet. Walaupun biaya-nya lebih besar ya ketimbang beli 1 DVD isi 7 atau 8 film sekaligus, hehee.

Yuk lansung aja ini dia film-film horor Korea yang menarik buat kamu tonton:

1. The Doll Master (2004)


Film ini udah rilis 1 dasawarsa silam, tapi saya baru nonton sekitar setahun lalu. Saya nemu filmnya pas bongkar YouTube buat download film horor Korea, dan ternyata film ini termasuk salah satunya. Yosh, lansung aja saya download filmnya juga nyari subtitle bahasa indonesia-nya, barulah saya nonton. Sesuai judulnya, film ini berkisah tentang boneka. Awalnya ada seorang pembuat boneka dan jatuh cinta pada seorang perempuan, namun suatu hari si perempuan tersebut ditemukan tewas dan si pembuat boneka dijadikan tersangka atas tewasnya si perempuan tersebut. Si pembuat boneka dibunuh, lalu boneka yang dibuatnya memutuskan untuk menjaga makam si pembuatnya tersebut. Beberapa waktu berlalu, Hae Mi (salah satu karakter utama di film ini) mendapat undangan ke sebuah museum yang dipenuhi boneka, tempatnya terpencil. Dan disana si Hae Mi ini ketemu dengan seorang gadis yang cantik, yang ternyata perwujudan roh boneka yang dulu pernah dimilikinya. Lalu serangkaian peristiwa pembunuhan terjadi. Hmm, kalo mesti diceritain sinopsisnya lumayan panjang yak, hehee. Pokoknya ditonton aja ini film buat kalian yang belum pernah nontonnya.

2. Hidden Floor (2006)


Saya nonton film ini dari DVD yang saya beli, judul lainnya Forbidden Floor. Film ini bercerita tentang seorang Ibu dan anak yang pindah ke sebuah apartemen. Sejak kepindahan mereka ke apartemen tersebut, si anak ini tinggal seorang diri, dan kadang ada yang ngjaganya. Dan saat si anak ini tinggal sendiri, dia sering mendengar suara-suara aneh gitu lah di lantai bawah apartemen mereka. Ada apakah gerangan?  Tonton aja  sendiri ya, hehee.

3. Evil Twins (2007)


Film ini dibintangi Park Shin Hye, dan sesuai judulnya berarti berkisah tentang anak kembar. Salah satu anak kembar ini tewas tenggelam di dasar danau/sungai. Dan yang satunya koma, hingga baru tersadar 10 tahun kemudian. Dan saat dia sadar, serangkaian pembunuhan terjadi. Hayo, silahkan ditonton ya buat yang belum nonton.

4. Death Bell 1 (2008)


Death Bell ini ada dua, yang ini salah satunya.  Pas nonton film ini, lumayan ngeri karena adegan pembunuhannya gimana gitu. Menurut saya sih filmnya agak thriller. Death Bell ini berkisah tentang murid-murid khusus yang belajar selama musim liburan gitu. Di hari pertama mereka, penculikan terjadi, dan ada seorang siswi yang terkurung didalam aquarium kali (?), lalu ada seseorang yang mengajukan sebuah teka-teki gitu yang mesti dipecahkan agar bisa menyelamatkan si siswi yang dikurung tersebut. Namun tidak ada yang bisa memecahkan teka-teki ini, sehingga si siswi tersebut tewas. Tidak berhenti disitu, serangkaian pembunuhan siswa-siswi lainnya juga terjadi. Yuk ah ditonton aja bagi yang belum nonton.

5. Blood Pledge (2009)


Blood Pledge ini merupakan bagian dari series Whispering Cooridors. Saya udah nonton semuanya, dari yang Whispering Corrodors, Memento Mori, Wishing Stairs, Voice, hingga yang ini, Blood Pledge,. Ceritanya masing-masing berbeda ya, tapi tetap menceritakan tentang anak sekolahan. Temanya sih mengenai persahabatan gitu lah. Blood Pledge ini berkisah tentang pertemanan 4 orang siswi, tapi satu dari empat sahabat ini beda kelas seingat saya. Untuk sinopsis lengkapnya cari aja di google yak, saya udah agak lupa karena udah lumayan lama selesai nonotnya, hehee. Yang saya ingat, film ini layak buat ditonton, dan lumayan menyentuh.

6. Living Dead (2009)


Yang ini juga udah lumayan lama saya nontonnya, jadi silahkan cari sinopsis lengkapnya di goole. Seingat saya sih ceritanya tentang kakak, adik, dan Ibunya yang taat beribadah gitu. Suatu hari si adik ini menghilang, si kakak ingin melaporkannya pada polisi tapi si Ibu percaya bahwa dengan berdoa saja sudah cukup. Lalu serangkaian “kematian” terjadi dan menyisakan surat yang terkait dengan si adik ini. yah, kalo belum nonton, buruan ditonton ya.

7. Death Bell 2 (Bloody Camp-2010)


Death Bell 2 ini masih menceritakan tentang puluhan murid-murid terpilih yang ikut study camp gitu lah. Satu persatu siswa-siswi terbunuh selama study camp tersebut. Semuanya mengarah pada salah satu kematian seorang perenang 2 tahun silam. Yang diduga bunuh diri, namun ternyata si perenang tersebut bukan bunuh diri. Lalu, siapakah yang membalas dendam atas kematiannya? Yang kini tengah meneror siswa-siswi di sekolah elit tersebut?

8. The Cat (2012)


Saya nonton film ini 2 tahun lalu pas lagi penelitian di kampus. Ceritanya tentang seorang perempuan muda yang bekerja di tempat perawatan kucing lah. Terus ada nenek-nenek yang mencari cucu perempuannya yang hilang. Yang ternyata cucunya ini udah meninggal. Ceritanya lumayan menyentuh, dan buat kamu penyuka kucing, boleh ditonton film ini karena banyak kucingnya, hehee.

9. Dont Click (2012)


Dont click ini dibintangi si Park Bo Young, kisahnya tentang video misterius gitu lah. Serangkaian peristiwa aneh terjadi pada dirinya dan sang adik setelah menonton video misteruis tersebut. Video apakah gerangan? Hehee, tonton lah ya, :D

10. Two Moons (2012)


Film ini menceritakan tentang beberapa orang yang baru menyadari kalo mereka terperangkap di sebuah rumah terpencil, tanpa jalan keluar. Serangkaian peristiwa aneh terjadi pada mereka. Sesuai judulnya Two Moons yang berarti 2 bulan, mereka mendapati diri mereka ini ada disebuah tempat yang ada 2 bulan diatasnya. Apakah yang terjadi pemirsa? Yuk ah ditonton aja ya, hehee.

Itulah rekomendasi film horor Korea dari saya, beauties. Kamu udah nonton semuanya kah list film di atas? Kalo belum, hayok buruan beli DVD atau download aja. Semoga bermanfaat ya.

Wassalamu’alaikum wr.wb 
Categories: , ,

0 komentar:

Posting Komentar