Senin, 25 Agustus 2014

Review: Compact Powder Sariayu

Assalamu’alaikum wr.wb

Hai beauties, selamat pagi menjelang siang. Saya kembali lagi mau review compact powder dari brand lokal, Sariayu. Bedak padat Sariayu ini saya beli menjelang lebaran beberapa waktu lalu. Karena semua bedak padat yang saya punya dikasih ke Ibu dan adik tercinta, saya sebenarnya memang kurang cocok pake bedak padat karena gampang banget bikin wajah saya komedoan, mungkin karena saya kurang bersih kali ya bersihin wajahnya, jadilah pori-pori wajah saya tersumbat yang bikin komedoan + jerawatan. Jadilah saya gak punya compact powdernya, cuma bedak tabur yang bikin rempong mau dibawa kesana-kemari. Kan repot tuh buat touch up kalo bawa kesana kemari bedak tabur yang rawan tumpah, apalagi pas lebaran dimana tampilan saya harus “bersih, cerah, bebas kucel”. Jadi saya memutuskan buat nyari-nyari bedak padat dari brand lokal yang terpercaya. Sebelumnya saya gak menyempatkan diri buat cari review bedak padat Sariayu ini, jadi suatu hari pas mampir ke dept store, saya lihat penampakan ini bedak padat, dan saya memutuskan  untuk beli.

Tampak depan box
Bisa dilihat boxnya berwarna kekuningan, dan ada plastik tipis bulat ditengah untuk melihat case dalamnya. Bedak padat ini udah mengandung SPF 15, juga pelembab alami. Sama seperti produk Sariayu lainnya, bedak padat ini juga udah mendapat persetujuan dari MUI, BPOM, dan serangkaian uji lainnya, seperti irritation & allergy tested juga no animal testing. Untuk nettonya 15 g. Saya pilih shade yang kuning langsat, berharap warnanya cocok di kulit wajah saya. Ada shade yang satunya, kalo gak salah kuning pengantin atau apalah gitu, saya lupa.

Sekarang kita lihat sisi-sisi samping boxnya.


Untuk sisi sebelah kanan terdapat informasi mengenai komposisi produk (gambar paling atas), sedangkan sisi kiri terdapat informasi mengenai PT-nya. Ini gambar bagian belakang boxnya.


Katanya bedak padat ini halus dan lembut sehingga tata rias tampak lebih sempurna. Mengandung vitamin E sebagai antioksidan, tabir surya alami untuk melindungi kulit dari sinar matahari (SPF 15), kini diperkaya dengan peppermint oil yang aromanya memberikan kesegaran.

Sekarang mari kita lihat bagian dalamnya. 



Bedak padat ini sudah dilengkapi kaca dan spons didalamnya. Pemisahnya hanya selembar plastik, untuk menghindari sentuhan lansung spons dengan bedak padatnya. Wadahnya bulat dan lumayan kokoh, juga gak tebal. Warna kemasannya juga kekuningan, tapi lebih muda gitu.

Bau bedak padat ini gak mengganggu, aroma peppermint gitu lah, tapi gak bikin sensasi dingin-dingin gimana gitu pas dipake ke wajah. Kacanya lumayan besar, nyaman buat touch up. Terus sponsnya, sponsnya ini agak kasar, saya lebih senang mengaplikasikan bedak padat ini menggunakan kuas. Hasilnya sangat natural.
Kalo lansung menggunakan spons bawaannya ini, hasilnya bisa gak rata. Jadi enaknya memang pake kuas. Tekstur bedak padat ini juga halus, butirannya kecil banget, pokoknya halus dan ringan di wajah, hehee. Coveragenya sheer di wajah, gak ampuh buat nutupin bekas-bekas jerawat. Karena memang bedak ini kan fungsinya bukan untuk mengkover noda-noda.

Swatch bedak pada spons bawaan
Swatch bedak ditangan
Bagian belakang kemasan bedak padatnya ini ada motifnya gitu (lihat pada gambar diatas), ada tulisan seperti “New Bedak Padat”, mungkin bedak padat ini formulasinya baru ya. Juga ada no daftar BPOM-nya.
Warna bedak padat ini seperti yang terlihat pada gambar, agak kecoklatan dan terlihat gelap ya. Lihat aja tuh swatchnya di spons, tapi pas diapply nih di tangan, warnanya gak gelap. Dan ketika diaplikasikan ke wajah saya, warnanya menyatu. Cocok di kulit wajah saya. Tapi maaf nih gak ada swatchnya di wajah saya.

Oh ya, kalo buat daya tahannya di wajah sih lumayan lah, sekitar 4 jam-an masih nampol dengan baik di wajah saya. Oil controlnya juga lumayan, saya pake sekitar 3 jam-an, wajah saya belum berminyak.
Kalo harganya berapa, harganya murah meriah, 15 ribu rupiah saya beli di dept store. Mungkin bisa lebih murah kalo beli di konter kosmetiknya.

Well beauties, sekian review compact powder Sariayu dari saya. Semoga bermanfaat ya buat kamu yang lagi pengen beli compact powder lokal dengan harga terjangkau dan kualitasnya lumayan OK.

Wassalamu’alaikum wr.wb
Categories: ,

11 komentar:

  1. Aku baru coba Kak, semoga ga bikin jerawatan
    Nice review😊😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. selamat mencoba ya.. gmana hasilnya? bikin jerawatankah di kamu?

      Hapus
  2. aq pernah coba akhirnya brutusan dan jerawatan hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihii, mungkin kandungan bedak ini ada yg gak cocok buat kulitmu..

      Hapus
  3. Aku pernah pake pas SMA suka baunya

    BalasHapus
  4. aq nggak brani coba kak, muka ku kan acne prone sm pori" gede banget aq takut kalo pake bedak padet, ntar malah kesumbat pori"nya trus malah jerawatan

    BalasHapus
  5. Aku cocok banged pakai bedak sariayu. Ga bkin jerawatan

    BalasHapus
  6. Balasan
    1. Sama..aku juga baru coba
      Semoga cocok di kulit wajah aku

      Hapus