Senin, 05 Mei 2014

Review: Wardah Luminous Creamy Foundation Extra Cover

Assalamu’alaikum wr.wb

Saya mau review lagi nih, kali ini tentang foundation, dan lagi-lagi dari brand Wardah.Ini review foundationnya Wardah Luminous Creamy Foundation yang Extra Cover. Cream foundation ini merupakan cream foundation pertama saya, saya beli di Dept. Store harganya Rp 29.500,-.


Ini kemasannya, box berwarna biru tosca yang lembut, ada tulisan Wardah Lumnious Creamy Foundation-Long Wearing Make  Up- netto 8,5 g. juga di sudut kiri atas tampak depannya ada tulisan EXTRA COVER, bagian atas box-nya juga begitu. Disisi kiri dan kanan box ini ada keterangan mengenai tanggal expired produk, dan ingredients-nya juga cara pakai. Dan di bagian belakang ada klaim seperti ini:
“Foundation yang membantu menyamarkan  noda/bekas jerawat, dan warna kulit yang tidak merata. Wajah tampak halus merata dengan riasan yang lebih tahan lama”.
Ini penampakan wadahnya dari atas dan dari bawah setelah dibuka dari box,

Berbentuk bulat warna tosca yang lembut, ada tulisan Wardah diatas tutup kemasannya, dan di bagian bawah ada keterangan no dan shadenya.
Shade yang saya pilih ini no 3 Beige. Tone-nya sedikit gelap di kulit wajah saya, tapi penggunaannya saya akali dengan bedak tabur  Wardah yang agak terang, kenapa? Agar tidak terlalu gelap di wajah saya dan menyatu dengan warna kulit.
Setelah tutup dibuka, ternyata didalamnya masih ada penghalang, maksudnya ada pemisah antara tutup dengan isi kemasan foundationnya.
Dan ini gambar setelah penghalang tersebut dibuka. Terlihat warna beige-nya yang gelap.
Maaf wadahnya udah blepotan gitu.
Saya swatch di tangan dulu, tampak seperti gambar di bawah ini.

Gambar disebelahnya itu udah saya baurkan, gak ketangkap ya perbedaannya, tapi aslinya bagian yang saya kasih foundation ini (dan udah dibaurkan) agak gelap dari sisi lainnya yang gak saya kasih foundation.
Tekstur foundation ini thick, agak sulit dibaurkan. Pas udah diapply pake jari harus segera diblend di wajah agar gak cepat mengering. Cause kalo agak lama dikit dibaurkan di wajah, foundation ini akan makin sulit untuk dibaurkan walaupun pake jari.
Saya apply foundation ini pake jari, mohon maaf sebelumnya kalo foto di bawah ini membuat kalian jijik, tapi beginilah penampakan wajah saya, yang berminyak dan berjerawat. Sekarang ini udah agak mendingan sih jerawat di wajah saya, duluu sekali pas saya masih SMA, wajah saya tidak lain dan tidak bukan dipenuhi jerawat, hehee.

Foto sebelah kiri itu bare face saya, banyak ya bekas jerawatnya. Dan sisi sebelahnya itu udah pake cream foundation Wardah ini, saya cuma apply sedikit pake jari dan dibaurkan, hasilnya lumayan menutupwalaupun masih tampak bekas-bekas jerawatnya. Itu gambar sebelah kanannya kayak putihan ya, padahal gak kok, efek pencahayaan aja jadi putih begitu.
Kalo kalian mau full coverage, juga bisa kok, ditebelin aja makenya, sampai dua lapis. Saya sarankan apply foundation ini pake jari atau sponge lembab ya, agar enteng sedikit.
Saya dandanin adik saya beberapa waktu lalu pake foundation ini, saya apply-nya pake sponge yang dibasahi, dan hasilnya medium coverage di wajah adik saya yang lumayan berjerawat dan ada bekas jerawatnya.warna foundationnya sih lebih menyatu di kulit dia karena tone kulit wajah adik saya agak gelap. Saya tambahin selapis lagi di wajahnya untuk full coverage, dan tetap gak terlihat cakey.
Cream foundation Wardah ini memang tahan lama, buktinya adik saya yang pake pas acara perpisahan sekolahnya dari jam 7 pagi sampai setengah 6 sore, foundationnya masih menempel aja walaupun wajahnya udah agak berminyak, tapi tetap gak terlihat cakey. Yah acara perpisahannya sih gak nyampe sesore itu kok, selebihnya dia jalan-jalan sampe sore.
Conclusion:
Positif:
  • Harga terjangkau Rp 29.500,-, kalo di toko kosmetik biasanya ada diskon.
  • Medium to full coverage
  • Gak cakey, asal jangan terlalu banyak mengapply di wajah.
  • Tahan lama sesuai klaimnya
  • Tersedia dalam beberapa shade, hanya waktu itu saya aja yang keliru pilih shadenya jadi gak sesuai dengan tone kulit wajah saya.

Negatif:
  • Tekstur terlalu thick
  • Sulit dibaurkan
  • Ada sedikit bau kimiawi, tapi tidak terlalu mengganggu
  • Karena ini cream foundation, pastinya berat ya efeknya di muka.

Untuk efek setelah pemakaian foundation ini sih saya kurang tahu ya, karena saya gak pernah pake foundation ini untuk keluar rumah atau sekedar jalan-jalan. Nanti kalo ada undangan pernikahan ya mungkin saya mau pake. Saya kurang suka foundation yang berat di wajah. Pas adik saya yang pake sih dia gak ada keluhan, setelah pemakaiannya juga begitu.
Sekian dari saya, thanks udah mampir.


Wassalamu’alaikum wr. wb
Categories:

2 komentar:

  1. ingin coba memakai yang ini http://harga-bedak-terbaru.blogspot.com/

    BalasHapus
  2. Kalo untuk kulit kombinasi kira2 cocok gak ya kak?

    BalasHapus