Jumat, 09 Mei 2014

Anime Favorit

Assalamu’alaikum wr wb

Apa kabar kalian hari ini?
Semoga baik-baik saja ya.
Well, udah beberapa hari saya gak posting, rasanya rindu gitu, hwehh.
Di postingan kali ini saya pengen cerita aja tentang anime favorit saya, ehmm.
Gak penting? Gak apa-apa, sesekali boleh kan ya ngomongin yang gak penting, hehee, blognya kan blog saya, jadi gak masalah dong ya (maksa...)
Kita udah tahu anime sejak kecil ya, ada banyak banget anime dari dulu sampe sekarang, malah dari sekian banyak anime ada yang usianya seumuran saya, nahh loh tua banget.
Dulu, waktu saya masih sekolah dasar, anime  kesukaan saya adalah Doraemon dan Detective Conan. Setahu saya sih komik doraemon udah selesai, tapi kalo Detective Conan? Ceritanya masih berlanjut sampe sekarang ini. Udah penasaran banget saya bakal seperti apa akhir kisah si Shinichi sama Ran ini. Tapi, saya gak begitu suka baca manga-nya, saya cuman seneng nonton anime-nya.
Kenapa begitu?
Karena bagi saya sulit aja baca manga yang hitam putih begitu, trus kadang saya gak tahu gimana cara baca alurnya. Ngerti kan maksud saya? Ngerti, ngerti, ngerti? Walau sekarang sih setahu saya udah ada manga versi berwarna gitu.
Pernah saya baca komik si Detective Conan ini, saya gak tahu saya dapat komik itu darimana (nah lohh?), tapi saya inget banget saya pernah baca komik itu, dan hasilnya saya gak ngerti apa yang saya baca, butuh dua hingga tiga kali pengulangan malah lebih baru saya paham bagaimana alurnya. Ditambah saya melototin aneka karakter di komik itu, untung saya sering nonton animenya, gak lucu tohh kalo saya gak tahu yang mana pemeran utamanya, hehee. Tenang aja, kalo liat anak kecil mata empat, dengan gaya cool nahh itu dialah si unyil Conan ini, :D
Hmm, mungkin ada di antara kalian yang  berpikir umur segitu kok masih suka anime?
Well, anime itu gak cuma buat anak kecil loh, kalo nonton anime-anime tertentu bakal ada nilai-nilai positif yang bakal kita dapetin.
Contohnya nie anime favorit saya sekarang ini, NARUTO.
Lohh Naruto? Ninja berbaju oren gitu? Yang ada kumis di wajahnya itu?
Yupp, dulu sekali saya gak tertarik nonton anime naruto atau baca manga-nya. Pernah saya sekali nonton sama abang saya yang suka nongkrongin anime ini di tv. Pas nonton waktu Naruto, Sasuke bertarung lawan Gaara, di anime Naruto Kecil.
Saya tanya sama abang saya, yang mana pemeran utamanya (atau lebih tepatnya saya tanya yang mana pemeran yang baik?). Itu Naruto, jawab abang saya. Nohh dia nunjukin si ninja berkostum oren. Saya pelototin dah si Naruto ini, dan saya bertanya dalam hati, “kok ada kumisnya?”, kan masih kecil. Iya, guratan di wajah Naruto yang baru saya ketahui belakangan ini ternyata bukan kumis, hehee.
Sejak itu tiap kali saya liat abang saya nonton anime ini, saya bertanya-tanya dalam hati,”apa bagusnya nonton anak berkumis itu?”. Dan saya belum tahu kalo waktu itu Naruto ini anime yang berkisah tentang ninja. Pantes aja pas saya nonton episode Gaara berubah jadi Shukaku, saya jadi bingung, ini apa maksudnya, sebelah badannya monster, sebelahnya masih manusia.
Dan tibalah suatu hari pacar saya minta download’n anime naruto. Saya jawab waktu itu “gak bagus animenya”, hehee. Saya belom tahu aja ternyata. Hingga pas saya mau download salah satu movie Jepang yang judulnya Shinobi, disitu ada yang mengatakan kalo movie ini bagus, berkisah tentang ninja a.k.a shinobi, kayak anime Naruto. Lohh, kok Naruto? Saya jadi penasaran dengan film Shinobi ini, jadi saya download dan kemudian saya tonton.”Seru dan Menyedihkan”, itulah kesan saya seusai nonton film ini, menarik.
Mulai dari situlah saya penasaran dengan kisah Naruto. Dan pacar saya minta download’n lagi anime si Naruto ini, saya mulai download dari awal, dari Naruto Kecil sampe naruto udah gede.
Awalnya saya download dulu sekitar 3 episode si naruto kecil, saya pengen uji coba apakah anime ini akan membuat saya makin penasaran atau malah buat saya gak tertarik.
Dan ternyata, saya kecanduan, pemirsa. Ya, saya bisa bilang kalo anime naruto ini membuat saya kecanduan, saya suka sekali, terutama si karakter utama di anime ini, Naruto.
Di episode pertamanya saya agak heran, kok naruto semangat sekale? Sangat periang, hiperaktif begitu, tapi saya suka,ternyata ada sesuatu dibalik keriangan naruto ini yang membuat saya sedih. Sesuatu yang terpendam, yang tidak diketahuinya, ada di dalam dirinya, sesuatu yang membuat dia tidak tahu bagaimana rasanya kasih sayang dan kehangatan orang tua, sesuatu yang membuatnya dijauhi orang-orang sekitarnya, malah seluruh orang di desanya menjauhi dia kecuali kakek Hokage ya yang udah tahu. Saya makin tertarik dengan kehidupan Naruto bersama sesuatu dalam dirinya itu.
Ok, berawal dari episode pertama ini naruto yang katanya gak bisa apa-apa itu ngeluarin jutsu yang luar biasa, padahal biasanya dia gak mampu gunain jutsu itu dengan sempurna, malah satu bunshin aja naruto gak bisa, loyo begitu bunshinnya, yang membuat saya tertawa geli pas liatnya, hehee.
Kekuatan sebenarnya yang dia miliki akhirnya keluar saat ingin melindungi orang yang disayanginya, ya, Iruka-sensei.wahh dari episode pertama aja  si naruto ini bikin saya takjub. Dan saya belajar sesuatu dari si Naruto ini.
Kepanjangan kali ya cerita saya, kalian bosen? (banget) saya aja lumayan capek kok ngetiknya, padahal masih banyak sekali yang pengen saya ceritain tentang anime kesukaan saya ini, tapi tak sambung nanti aja ya, ok, ok, ok. saya mau mandi dulu.
Sekian dulu postnya kali ini, have a nica day guys.

Wassalamu’alaikum wr. wb


Categories:

0 komentar:

Posting Komentar