Senin, 18 Agustus 2014

Review: Parasol Face Sunblock Cream

Assalamu’alaikum wr.wb
Halo beauties, di post ini saya mau review sunblock yang saya punya yaitu Parasol Face Sunblock Cream, yang box-nya warna ungu. Di postingan haul yang ini, saya udah pernah bilang kan ya kalo parasol sunblock ini adalah sunblock pertama yang saya punya, hihii, payah ya saya, umur segini baru menyadari pentingnya pemakaian sunblock saat keluar rumah.

Dulu, saat masih SMA, zaman-zaman saya masih awam internetan. Hp aja dulu masih butut, yang belum ada kameranya. Saat kuliah, baru deh saya punya hp kamera, yang sampai saat ini masih saya pake, hehee. Padahal dulu saat masih sekolah dan kuliah, saya sering banget terpapar sinar matahari secara lansung, dan saya belum tahu betapa jahatnya matahari siang itu buat kesehatan kulit. Setelah saya kuliah dan sering bergoogle ria, barulah saya menyadari bahwa sunblock adalah skincare yang wajib, kudu dipake sehari-hari, apalagi kalo sering terpapar sinar matahari, atau yang banyak kegiatan diluar rumah.

Setelah saya tahu pentingnya pemakaian sunblock buat kulit, barulah saya mulai mencari-cari produk make up yang udah mengandung SPF atau yang punya perlindungan terhadap sinar matahari. Dan yang khusus buat wajah nih, parasol sunblock inilah yang pertama dan satu-satunya yang saya punya.
Mulai reviewnya dari box.


Bisa dilihat pada gambar diatas, box luarnya berwarna putih dan ungu. Sebenarnya saya mau beli yang kemasannya putih orange, tapi udah kehabisan. Jadilah saya beli yang kemasan ini. Nettonya 20 g. Ini gambar box bagian sisi kiri dan kanan, yang memuat informasi mengenai kegunaan dan komposisi produknya, nama PT, juga tanggal expired dari produk ini.

Sedangkan bagian bawah dan atas box sama-sama tertera tulisan SDM, apa itu, saya gak tahu, hehee.
Sekarang lanjut ke bagian dalam boxnya.
Parasol sunblock ini menyertakan brosur yang memuat informasi lebih lengkap mengenai ini produk. Ada sedikit wacana tentang pentingnya penggunaan sunblock, lalu ada informasi komposisi produk, sifat-sifatnya, kegunaan, cara pemakaian, hal yang perlu diperhatikan, serta mengenai kemasannya yang berupa tube alumunium @ 20 gram.

Parasol sunblock ini khusus untuk pemakaian luar. Sifat-sifatnya yaitu tidak berminyak dan tidak lekat-lekat, tidak mengandung vaselin, minyak mineral, dan alcohol, bebas dari wewangian, serta dapat dipakai sebagai alas make up yang baik.
Nah karena dikatakan bisa dipakai sebagai alas make up yang baik, sunblock ini bisa jadi make up base sekalian ya, senengnyaa, (:

Untuk cara pemakaiannya , sebagai berikut:
“sebelum bepergian keluar kena sinar matahari, oleskan krim pada bagian kulit yang akan dilindungi. Pastikanlah bahwa seluruh kulit tersebut telah tertutupi dan bilamana perlu ulangi pemakaian untuk memastikan suatu perlindungan yang cukup. Gunakan sesering mungkin terutama setelah berkeringat dan berenang. Bersihkan krim pada waktu malam hari dengan memakai krim/susu pembersih atau dengan sabun dan air dan pakailah kembali waktu pagi hari”
Itu dia cara pakai krim sunblocknya.
Sekarang mari kita lihat penampakan kemasan dalam parasol sunblock face cream ini.

Kayak salep yah, hehee. Tapi isinya krim sunblock kok, bukan salep. Warna wadahnya sama seperti box luarnya, putih-ungu. Di badan kemasannya ini memuat informasi mengenai kegunaan dan komposisi produk.
Ini pas dibuka.

Terlihat krim sunblock yang berwarna kecoklatan seperti krim foundie, hanya krim sunblock ini gak memberi cover ke kulit wajah.
Tekstur krimnya sangat ringan setelah diaplikasikan pada wajah, gak ada coveragenya, jadi meskipun krimnya berwarna gak akan memberi daya tutup untuk noda di wajah. Seperti yang dikatakan mengenai sifat-sifat krim ini, dia memang gak berminyak dan terasa lengket atau lekat gitu saat dikenakan di wajah. Baunya juga gak ada. Pokoknya saya suka sekali pake sunblock ini, saat pemakaian pertama saya lansung jatuh cinta, hihii.

Sunblock ini juga gak menimbulkan alergi atau iritasi di kulit wajah saya selama pemakaian ataupun sesudahnya. Gak menimbulkan komedo ataupun jerawat di wajah saya. Untuk oil controlnya sih gak mempan ya, meskipun katanya gak mengandung minyak, tapi wajah saya tetap minyakan, ya memang wajah saya tipe begitu.
Setelah pemakaian krim sunblock ini, saya selalu bersihkan wajah 3 tahap. Pertama diawali dengan milk cleanser, kemudian facial foam, terakhir baru pemakaian toner. Meskipun gak mengandung mineral oil yang katanya bisa menyumbat pori-pori, saya tetap jaga-jaga aja, karena wajah saya ini mudah banget jerawatan atau komedoan gitu, apalgi kalo kurang bersih bersihin wajah.

Untuk harganya, saya beli di apotek seharga 36.500 rupiah, gak ada diskon-diskonan ya, harga mati segitu, hehee.

Well beauties, sekian review parasol sunblock-nya dari saya. Kamu pake sunblock apa? Share dong..
Thanks ya udah mampir dan berkunjung ke blog saya. Semoga bermanfaat.

Wassalamu’alaikum wr.wb 
Categories: ,

22 komentar:

  1. Kalo sy pake acnes uv tint hasilnya matte kayak pake bedak jd sukaaa apalgi sy sudah meninggalkan bedak hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Disini masih sulit nyari produk acnes uv tint AL. Kenapa gak pake bedak lagi?

      Hapus
  2. Bedak bkin kering n mdh komedoan, Fit ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ohh, kalo aku gak bisa klo gak pake bedak, biasanya sih bedak tabur, soalnya wajahku minyakan, klo gak ditimpuk pake bedak, wualah minyaknya itu loh, hehee..

      Hapus
  3. Muka sy jg minyakan di T zone sampe2 pertamina, freeport mah lewaaat #hee tp anehnya klo pke bedak justru minykan plus ngelupas :(

    udah kufollow jg ya ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin formula bedaknya ada yg gak cocok di kulit wajahmu Al.. Pake pelembab gak sebelumnya?

      Hapus
  4. Mbak. Ak baru aja belii parasolnya
    Tp di kemasan box maupun tube nya penulisannya "face sunscreen cream" bukan "face sunblock cream"...warnanya pun sama persis putih ungu d box kemasannya.
    Apa ad perbedaan keduanya? Atau parasolnya bergantii kemasann ya? Trima kasih mbak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai Iszira, maaf bru jawab nih.. Wah maaf nih saya kurang tahu krn blom beli parasol sunblock lagi. Mungkin iya si parasol ganti kemasan.. Thanks ya udah mampir.

      Hapus
  5. butuh pencerahan sist...

    katanya kalo makek parasol warna kulit gak bakal berubah jadi lebih cerah ya??? betul apa kagak sih???
    Mohon jawabannya ... terima kasih...

    BalasHapus
  6. Parasol ini kan sunblock ya, bkn krim pencerah wajah. Jd sya pkr mmang fungsi utamanya bkn untuk mncerahkan wajah, tp lebih ke mlindungi wajah dr paparan bhaya sinar mthari.. Mkasih udah mmpir dsini, (:

    BalasHapus
  7. Kak, kalo pkek sunblock ini wktu wajah lagi keringetan atw minyakan, dy meleleh gak ? Kayak ninggalin residue di kulit gtu ? Pingin nyoba solnya 😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo di saya sih gak ninggalin residue, gak tahu juga kalo di kamu, silahkan coba aja dulu..

      Hapus
  8. Cocok buat kulit berminyak ga?
    bikin breakout ga?
    hehe jwb ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya pemilik kulit berminyak dan selama pemakaian sunblock ini wajah saya baik-baik aja alias gak breakout. asal bersihin wajah sbersih-bersihnya setelah pemakaian skincare dan make up pada wajah. Dicoba aja di wajah kamu dulu. tunggu beberapa hari pemakaian, kalo muncul komedo atau jerawat, mungkin kurang cocok di kulitmu, atau kurang bersih bersihin wajahnya.

      Hapus
  9. Muka ku ngelupas mb, gara" pakai cream...
    Klo pkek parasol cocok gk ya?
    Tlg d jawab

    BalasHapus
    Balasan
    1. wahh saya gak tahu juga nih. mending kulitnya di cantikin dulu deh pake pelembab yang memang ditujukan dan sesuai dengan jenis kulit kamu biar gak kering atau mngelupas.

      Hapus
  10. Halo kak, aku kan pake krim dokter. Nah kalo mau pake sunblock gimana ya? Pake sunblock dulu baru pake krim dokter apa sebaliknya? Thank you ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo saya sih biasanya pake sunblock dulu baru pake plembab dan make up lain. untuk jelasnya, searching aja di google. Thanks Azizah udah mampir.

      Hapus
  11. Hai mbk....mbk maw nnya nie...mbk klo qt pake sunblok tu yg spf 30 trus pake daycream (kebetulan pake daycream nya dr wardah) yg udh na spf 30 nya jg apakah g papa mbk...

    BalasHapus
  12. Hy sist ....
    Klo buat cowok cocok gak ya?

    BalasHapus
  13. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  14. Mba pakai milk cleanser dan toner merk apa?

    BalasHapus