Jumat, 15 Agustus 2014

Masker Alami Untuk Merawat Wajah Berminyak dan Berjerawat

Assalamu’alaikum wr.wb

Hai hai beauties, selamat pagi, apa kabarnya? Sesuai judulnya, kali ini saya mau share mengenai masker alami untuk merawat wajah berminyak dan berjerawat. Saya punya jenis kulit yang begini nih, berminyak juga berjerawat, karena kulit yang berminyak inilah  wajah saya rentan jerawatan. Alhamdulillah sekarang ini jerawat di wajah saya udah agak berkurang, namun bekas jerawatnya masih tersisa. Untuk perawatan harian wajah menggunakan masker, selain beli yang udah jadi atau dalam bentuk sachet juga tube, yang alami, murah meriah, bisa banget kamu coba di rumah, selain lebih aman, masker-masker alami ini tentunya gak menguras isi dompetmu kan, (:
Saya kutip dari berbagai sumber, yuk diintip masker alami apa aja yang bisa kamu coba untuk perawatan kulit berminyak dan berjerawat:

Masker putih telur
google.co.id
Pisahkan bagian putih dan kuning telur, 1 butir telur aja udah cukup, kocok hingga berbusa, dan aplikasikan ke wajah yang sudah bersih. Biarkan hingga mengering, lalu bilas dengan air hangat. Kalo kamu gak suka bau amis dari telur ini, bisa ditambahkan air lemon sedikit. Putih telur bermanfaat untuk mengecilkan pori-pori kulit wajah yang besar. Biasanya kan pemilik wajah berminyak dan berjerawat punya pori-pori wajah yang besar, sehingga debu dan kotoran lebih mudah terjebak di dalamnya. Dengan menggunakan putih telur , kamu bisa membersihkan kotoran yang tersisa di pori-pori wajah, sekaligus mengecilkannya. Lakukan secara rutin 2 hingga 3 kali seminggu untuk hasil yang maksimal.

Masker kuning telur
google.co.id
Selain putih telur, kuning telur juga sangat baik untuk merawat kulit berjerawat. Setelah dipisahkan kuning dan putihnya, kocok kuning telur tersebut lalu aplikasikan ke wajah. Tunggu hingga mengering, kemudian kelupas sedikit demi sedikit bagian yang telah mengering tersebut. Setelah itu, basuh menggunakan air hangat dan sabun wajah. Perawatan menggunakan kuning telur ini bisa mengeluarkan kotoran yang tersumbat di pori-pori wajah, mengencangkan pori-pori, juga mencegah kembali tersumbatnya pori-pori wajah.

Masker oatmeal
m.vemale.com
Oatmeal dapat membersihkan pori-pori dan menghilangkan jerawat serta bekasnya. Ambil oatmeal secukupnya, didihkan air, kemudian campurkan oatmeal yang telah disiapkan dengan air tersebut. Tunggu hingga tidak begitu hangat, lalu aplikasikan ke seluruh wajah. Kalo mau, kamu bisa menambahkan sedikit madu. Biarkan selama beberapa saat hingga mengering, lalu bilas dengan bersih.

Masker Ketimun
google.co.id
Selain untuk mengurangi mata bengkak dan menyegarkan area mata, ketimun  juga bermanfaat untuk merawat wajah berminyak. Ambil ketimun dan potong-potong, bisa diblender atau dipotong bulat / memanjang, sesukamu, lalu aplikasikan ke wajah selama beberapa menit. Jangan lupa, tetap bilas wajah setelahnya.

Masker Apel
google.co.id
Parut atau blender buah apel secukupnya, bisa ditambahkan madu kalo mau, kemudian aplikasikan secara merata ke seluruh wajah. Biarkan selama 10 menit, kemudian bilas wajah dengan bersih.

Nah gimana beauties, udah pernah dicoba semua masker alami diatas? Gak perlu biaya yang mahal bukan untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat. Asalkan perawatannya dilakukan secara rutin, maskeran menggunakan bahan-bahan alami juga tak kalah khasiatnya dengan perawatan yang mahal di salon atau klinik kecantikan. Tak hanya itu, masker alami tentunya lebih aman dan terjangkau, bener gak, hehee.
Sekian dulu share mengenai masker alaminya dari saya, nanti kalo ada tambahan, akan saya update atau post lagi. Selamat bermasker ria, beauties.

Wassalamu’alaikum wr.wb
Categories:

0 komentar:

Posting Komentar