Jumat, 22 Agustus 2014

Review: Masker Bengkoang Mustika Ratu

Assalamu’alaikum wr.wb
Halo halo beauties, apa kabar kalian hari ini? Semoga dalam keadaan yang baik-baik saja ya. Kali ini saya mau review salah satu masker yang saya punya dari brand lokal Mustika Ratu, yaitu Masker Bengkoang.
Sudah beberapa bulan saya pake masker bengkoang Mustika Ratu ini, belum habis-habis juga karena gak rutin saya pake, hehee. Saya beli yang netto 60 g, bukan yang sachet, buat coba-coba dulu. Karena yang sachetnya gak ada pas saya mau beli. Ini penampakan kemasannya:


Tulisan Mustika Ratu dibagian atasnya udah agak lenyap, keseringan dipegang mungkin. Masker bengkoang ini katanya untuk membantu kulit tampak cerah dan menyamarkan noda.

tampak belakang kemasan
Bagian belakang kemasannya ada tulisan seperti ini:
“Ekstrak umbi bengkoang, akar manis, dan derivat vitamin C dalam kandungan masker bengkoang membantu kulit wajah terasa kencang, lebih lembut, lebih cerah, dan menyamarkan noda hitam”.

Kenapa saya pilih masker bengkoang? Karena saya punya lumayan banyak noda hitam bekas jerawat di wajah, jadinya setelah baca klaim Mustika Ratu tentang masker bengkoang ini, jadilah saya memutuskan beli dan pake.

Cara pakai masker ini:
“oleskan pada wajah dan leher. Hindari daerah mata. Diamkan hingga kering(kurang lebih 10 menit) lalu bersihkan dengan air. Gunakan secara teratur 2 kali seminggu untuk hasil optimal”

Nah berdasarkan cara pakainya diatas yang menganjurkan ini masker dipake 2 kali seminggu untuk hasil yang optimal, jadinya kurang ngefek di wajah saya, karena saya pake cuma 1 kali seminggu, atau malah 2 minggu sekali, hehee. Karena suatu alasan, saya males pake masker ini.

Yuk kita lihat bagian tutup dalamnya.


Maaf ya udah belepotan wadahnya. Lubang keluar produknya gak kekecilan atau kebesaran menurut saya, sedang-sedang aja. Oh ya, kata Mustika Ratu, tutup segera wadahnya setelah digunakan agar produk tidak kering.
Pas pertama kali saya gunakan, mencet ini masker, yang keluar malah cair, kayak air gitu, gak kental. Tapi setelahnya baru deh keluar masker aslinya yang creamy. Lansung aja diaplikasikan pada wajah secara merata, dan tunggu hingga kering.
Yang kurang saya suka dari masker ini adalah baunya, mungkin memang beginilah bau bengkoang, hehee, saya ga tahu karena sebelumnya belum pernah nyoba masker bengkoang begini. Kayak apek gitu, jadi saya kurang suka dan bikin males makenya. Atau cuma masker saya aja yang baunya begini? Tanggal kadaluarsanya masih lama kok, 2016 mendatang. Jarang-jarang juga saya pake.

Krim maskernya berwarna putih, bisa dilihat pada gambar diatas. Sesekali yang keluar malah cairan gitu, bukan krim. Sesaat setelah diaplikasikan pada wajah, krim maskernya mulai meresap, kemudian setelah mengering ya warnanya putih banget, kayak pake kaolin, hehee. Saya tahu kaolin, noh di belakang rumah saya banyak kaolin, bekas tambang. Dan ternyata memang ada kandungan kaolinnya di masker ini saat saya baca komposisinya. Kalo saya gak salah baca sih, karena tulisannya alamak kecil sekali. Wajah berasa tertarik saat masker mulai mengering.  Kalo saya kedekatan ngaplikasiin maskernya ke area mata, bikin area mata berasa agak perih gitu, tapi cuma sebentar.

Untuk efek mencerahkan sih ya berasa instan gitu, setelah wajah dibilas, wajah terlihat cerah. Tapi gak benar-benar cerah kok, kamu harus aplikasikan rutin sesuai petunjuk pakainya. Untuk efek memudarkan noda hitam sih gak atau belum ngefek di wajah saya, ya karena itu tadi, saya gak rutin make maskernya, hehee.

Untuk harganya, saya udah lupa, maaf, mungkin sekitar 20 ribuan rupiah. Oh ya, kalo saya gak bersih ngebersihin masker ini dari wajah, wajah saya bermunculan bintik-bintik kecil gitu. Mungkin pori-pori wajah saya tersumbat ya karena kurang bersih bersihin sisa maskernya. Jadi nih buat kamu yang kulitnya sensitif seperti saya, kudu bersih sebersih-bersihnya ngebersihin wajah.

Baiklah, segini aja review masker bengkoang Mustika Ratu-nya dari saya, beauties. Semoga bermanfaat.

Wassalamu’alaikum wr.wb
Categories: ,

3 komentar:

  1. jauh lbh oke yang bubuknya, Fit...yang ini susaaah bangeet ngebersihinnya dan baunya aneh kayak bau tenbok lembab tp lbh kuat :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh ya? Mua beli yg bubuknya wkt itu, tp gak ada, jd nyomot yg tubenya ini.. Iya nih baunya gak enak banget, aneh. AL review dong masker bengkoang yg bubuknya.. hehee

      Hapus
  2. Aku pernah xoba beli yg 125 g pd 2017 sis.Dan q makek haxa sebentar karenakarena lebih suka racikan masker buah di rumah ,dan aku aku kurang suka karena baunya , tapi sekarang pengen xoba lagi kira kira itu belum kadaluarsa gak ya sis takut bahaya

    BalasHapus