Kamis, 21 Agustus 2014

Kenali Bentuk Wajahmu

Assalamu’alaikum wr.wb

source: google.co.id
Hai beauties. Saya lagi ngukur wajah nih, hingga saat ini saya belum tahu bentuk wajah yang saya punya. Belum tahu model apa wajah yang Allah SWT anugerahkan buat saya ini, (:
Ketika baca disuatu blog atau situs, kadang berlainan. Dan itulah yang membuat saya bingung dan gak tahu hingga hari ini bentuk wajah saya ini. Kali ini saya akan share cara mengetahui bentuk wajah yang kita punya.
Dengan mengetahui bentuk wajah, kita akan lebih mudah untuk menentukan gaya rambut (buat kamu yang gak berhijab) yang sesuai bentuk wajahmu, untuk mengetahui cara aplikasi make up yang sesuai dengan bentuk wajah, bentuk alis, hingga gaya hijab. Nah penting kan jadinya buat tahu bentuk wajah kita. Yuk dibaca cara mengetahui bentuk wajahmu, saya kutip dari wolipop.com, ini dia:

Langkah pertama, untuk tahu bentuk wajah, mulailah dengan berdiri didepan cermin diruangan yang dilengkapi penerangan yang baik. Kemudian kuncir rambut ke belakang atau gunakan bandana/headband. Kamu harus bisa melihat secara menyeluruh untuk bisa memperhatikan bentuknya dengan jelas. Gunakan pita pengukur serta pulpen dan kertas untuk menuliskan hasil agar lebih akurat.

Langkah kedua, pandanglah wajahmu di cermin (cieelah...), dan jawab pertanyaan-pertanyaan ini. Gunakan garis rambut untuk menentukan bentuk umum wajah, apakah lebar, sedang, atau sempit.

Langkah ketiga, buat garis imajiner sepanjang lebar dahi. Bisa menggunakan eyeliner, pensil alis atau sejenisnya untuk membuat garis imajiner ini agar mudah dihapus. Kemudian buat juga garis imajiner sepanjang rahang. Apakah dahi lebih lebar dari rahang, sama besar, atau sebaliknya. Untuk mendapat hasil yang akurat, gunakan pita pengukur. Langkah ini juga dapat membuatmu tahu apakah tulang pipi merupakan bagian yang menonjol di wajah atau tidak.

Langkah keempat, bandingkan panjang dan lebar wajahmu. Ukurlah mulai dari tengah rambut meunju dagu. Perhatikan juga bentuk dagumu, kotak, bulat, ataukah lancip.

Langkah kelima, saatnya mengevaluasi bentuk wajahmu.

source:google.co.id
Wajah oval: bagian dahi lebih lebar daripada dagu. Panjang wajah satu setengah kali lipat lebih banyak dibandingkan lebar wajah.

Wajah bulat: panjang dan lebar wajah hampir sama, dan pipi merupakan bagian yang paling menonjol.

Wajah persegi panjang: hampir sama dengan bentuk oval, namun lebih panjang dan tidak begitu lebar. Bentuk dagu juga lebih lancip.

Wajah kotak: dahi dan dagu sama lebar. Rahang merupakan bagian yang paling meonjol pada wajahmu.

Wajah hati: dahi dan tulang pipi lebih lebar dibandingkan bagian dagu. Dahimu juga berbentuk lancip.

Wajah Permata: tulang pipi merupakan bagian yang paling dominan dibandingkan dahi dan rahangmu.
Nah itu dia beauties bentuk-bentuk wajah. Berdasarkan penjelasan diatas, maka bentuk wajah saya adalah oval, hehee.Alhamdulillah. Silahkan dicoba sendiri ya untuk mengetahui bentuk wajahmu, dengan begitu kamu bisa lebih menonjolkan kecantikan yang kamu punya, (:
Semoga bermanfaat ya beauties..

Wassalamu’alaikum wr.wb

2 komentar:

  1. hai, udah aku follow ya..

    btw wajah aku bulet :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thanks ya Pon udah di folback, (:
      Ahh gpp, tetep cantik juga biarpun bulet, hehee.. Ktanya nih pmilik wajah bulet tuh awet muda Pon, hehee..

      Hapus