Jumat, 22 Agustus 2014

Masker Alami untuk Memudarkan/Menghilangkan Bekas Jerawat

Assalamu’alaikum wr.wb
Kamu suka pake masker alami, beauties? Untuk menjaga kesehatan kulit wajah, banyak wanita kini gemar mengenakan masker, baik itu masker lansung jadi yang dibeli di klinik kecantikan, dari brand kosmetik, hingga yang alami. Di post yang ini, saya udah share mengenai masker alami untuk kulit wajah berminyak. Kali ini juga, wajah yang berminyak umumnya rentan berjerawat, dan jerawat tersebut meninggalkan bekas yang agak sulit malah sangat sulit untuk dihilangkan. Karena itu, di postingan ini saya mau share lagi mengenai masker alami untuk memudarkan/menghilangkan bekas jerawat. Pasti risih kan ya kalo wajah banyak nodanya? Hehee.. kayak saya nih, jerawatnya gak heboh lagi, tapi bekasnya ampun deh, masih betah aja di wajah saya ini.

Masker alami untuk memudarkan/menghilangkan bekas jerawat part 1:
Lidah buaya

source: google.co.id
Lidah buaya memiliki kandungan anti radang yang bisa mengatasi bekas jerawat. Tak hanya itu, lidah buaya juga bisa mengurangi kemerahan, bengkak, dan iritasi kulit. Ambil bagian gel dari daun lidah buaya, lalu aplikasikan ke area berjerawat. Diamkan selama 10 menit lalu bilas hingga bersih.

Baking soda

source: google.co.id
Baking soda memiliki kemampuan untuk melawan bakteri. Campurkan sedikit baking soda dan tambahkan sedikit air, kemudian oleskan ke bagian yang berjerawat. Lakukan setiap hari selama seminggu dan jerawat akan hilang.

Air perasan jeruk lemon

source: google.co.id
Kandungan asam sitrat jeruk lemon menjadikannya memiliki kemampuan untuk mengelupas sel-sel kulit mati. Air perasan jeruk lemon juga bisa mengeringkan kulit dan mengurangi minyak yang menyumbat pori-pori.  Pastikan bersihkan wajahmu hingga bersih sebelum keluar rumah dan mendapat sinar matahari lansung

Cuka sari apel

source: google.co.id
Cuka bisa menyeimbangkan ph kulit, mencegah bakteri untuk semakin berkembiang biak, dan menyerap minyak. Larutkan cuka dan air dengan perbandingan 1:3. Ambil kapas dan celupkan ke larutan tersebut, aplikasikan ke bekas jerawatmu. Diamkan setidaknya 10 menit, jangan lupa bersihkan wajah ya.

Segini dulu masker alami untuk memudarkan/mengurangi bekas jerawat part 1-nya beauties. Nanti saya sambung lagi di part 2 ya. Semoga bermanfaat.
Wassalamu’alaikum wr.wb


Source: Vemale.com

0 komentar:

Posting Komentar