Selasa, 12 Agustus 2014

Tips & Trik: Agar Lipstik Tahan Lama Dibibir

Sumber Gambar: google.co.id
Assalamu’alaikum wr.wb
Hai hai beauties, jumpa saya lagi. Kali ini saya mau share tips & trik aja buat kamu yang mau lipstiknya tahan lama di bibir. Kan ada tuh “saat” dimana kamu gak bisa sering-sering touch up lipstik, yang sering buru-buru, pokoknya yang gak bisa atau ribet kalo sering touch up lipstik, yuk mari diintip tips triknya yang akan saya bagikan, dirangkum dari berbagai sumber, yaitu:

1.       Untuk tampilan bibir yang lembut dan menawan, langkah pertama yang mesti dilakukan adalah eksfoliasi atau pengelupasan kulit mati di bibir.
Kamu bisa menggunakan scrub dari gula pasir yang butirannya lumayan halus dicampur dengan olive oil, madu, atau bahan alami lainnya seperti air lemon. Kamu juga bisa menggunakan ampas kopi untuk scrub kulit mati bibirmu. Kalo gak sempat scrub lagi, lakukan aja eksfoliasi ringan sesaat setelah mandi ketika kamu gosok gigi, sekalian aja tuh disikat lembut bibirnya, jangan kenceng-kenceng ya. Atau kalo sikat gigimu terlalu keras, gunakan jari telunjuk saja untuk mengeksfoliasi kulit mati di bibirmu. Nah, gak susah-susah banget kan untuk mendapat tampilan bibir yang lembut? (:
Eksfoliasi ini bisa kamu terapkan sehari sekali saat gosok gigi, atau juga bisa 3 kali seminggu. Lakukan sesuai kondisi bibirmu.

2.       Sekalipun lipstikmu mengandung pelembab, jangan lupakan aplikasi lipbalm sebelum menggunakan lipstik.
Gunakan lipbalm yang mengandung uv filter agar bibir lebih terlindungi, 10 menit sebelum mengaplikasikan lipstik. Ini membuat nutrisi lipbalm meresap dan bisa melembabkan bibirmu, ketimbang lansung ditimpuk lipstik sedetik setelah menggunakan lipbalm.

3.       Saat menggunakan lipbalm, jangan berlebihan. Apalagi kalo lipbalm-mu berwarna. Aplikasikan secukupnya aja ya, karena lipbalm berwarna yang terlalu banyak diaplikasikan ke bibir, bisa mengubah warna asli lipstik yang akan kamu gunakan.

4.       Kalo kamu gak suka sensasi “minyakan” di bibir setelah menggunakan lipbalm, ambil tisu kering, rapatkan ke kedua bibir, dan hapus perlahan minyaknya. Tentu saja hal ini boleh dilakukan setelah aplikasi lipbalm beberapa menit sebelumnya agar nutrisi lipbalm sudah meresap ke bibir.

5.       Gunakan lip pencil. Kalo yang satu ini, jujur saja saya sendiri belum punya, hehee. Entah nih kapan saya bisa menemukan lip pencil produk lokal yang aman dengan harga terjangkau. Boleh dong kasih rekomendasinya kalo beauties tahu lip pencil produk lokal? (
Kembali ke lip pencil, aplikasikan lip pencil ini sebelum mengaplikasikan lipstik ya. Gunakan warna yang mendekati atau sama dengan warna lipstik yang akan kamu kenakan. Garisi perlahan garis bibir kalian, bisa berdasarkan garis bibir alami, keluar garis alami, atau malah kearah dalam garis alami bibir tersebut. Gunakan saja sesuai kebutuhan bibir kalian ya. Lip pencil ini berfungsi untuk mempertegas bentuk bibir kamu.

6.       Olesi sedikit bedak di bibir, agar lipstik yang nanti akan digunakan bisa lebih awet. Bisa menggunakan bedak tabur atau bedak padat. Tapi sesuaikan warna bedak dengan warna kulit bibir ya, juga jangan gunakan berlebihan.

7.       Olesi sedikit foundation di bibir. Kalo cara yang satu ini, bisa kamu terapkan sekalian saat menggunakan foundie di seluruh wajah ya. Tapi kalo bisa, jangan berlebihan deh mengenakan foundie di bibir. Saya pribadi sebenarnya gak suka aplikasi foudie ke bibir untuk mengawetkan warna lipstik, karena kok jadinya menggumpal gitu lipstiknya di bibir saya. Mungkin beda hasilnya di bibir beauties, silahkan dicoba sendiri ya. Pemakaian foundie di bibir sebenarnya bisa menyamarkan warna bibir yang gelap.

8.       Pilih lipstik jenis matte. Lipstik matte umumnya diformulasi sedikit pelembab sehingga membuat efek matte di bibir,  berasa kering gitu. Tapi kalo bibir beauties bukan tipe yang mudah kering, aplikasi lipstik matte ini bisa membuat lipstik tahan lama. Buat beauties yang bibirnya gampang kering, boleh dicoba juga kok pake lipstik matte begini, jangan lupa aplikasi lipbalm sebelumnya di bibir untuk melembabkan bibir ya.

9.       Buat beauties yang gak suka pake lipstik matte, trik yang satu ini boleh dicoba. Pilih lipstik favoritmu, setelah aplikasi lipbalm kenakan sekali lipstiknya, ambil tisu dan kenakan di diantara kedua bibir, blot lipstiknya perlahan. Ulangi sekali lagi, kalo terasa kurang, aplikasikan sekali lagi. Dengan cara ini, lipstik akan lebih awet di bibir.

10.   Gunakan kuas bibir saat mengaplikasikan lipstik, bisa membuat lipstik terlihat lebih rapi ketimbang lansung dikenakan melalui tubenya.

11.   Akhiri dengan sentuhan lip gloss. Lipgloss bisa membuat lipstikmu tahan lama. Gunakan sedikit saja lip gloss di bibir, gunakan di bagian tengah  bibir bawah, kemudian baurkan. Tampilan bibirmu akan lebih mempesona, hihii. Kalo sekiranya nih kamu khawatir warna lipstik akan membekas di gigi, pake trik yang satu ini. Letakkan jari telunjuk diantara dua bibir, tarik perlahan telunjukmu, maka lipstik yang berlebih tersebut akan melekat di jari.

Nah gimana beauties, sudah siap dengan lipstik yang awet di bibirmu? Silahkan dicoba tips triknya ya. Sekian dari saya, semoga bermanfaat ya.
Wassalamu’alaikum wr.wb


3 komentar: