Sabtu, 24 Mei 2014

FOTD: Welcome to Jakarta

Assalamu’alaikum wr.wb

Hari ini saya mau posting FOTD saja, sudah lumayan lama saya simpan ini foto, ya dari Oktober tahun lalu. Di post kali ini saya mau share foto-foto pas hari pertama saya dan teman-teman dari kampus nyampe Jakarta, dalam rangka Wisuda. Seharusnya dari setahun lalu kami sudah di wisuda, tapi karena sesuatu dan lain hal, jadi terpaksa harus diundur hingga setahun kemudian (read:Oktober).

Sebelumnya saya cerita dulu tentang perjalanan dadakan ini. Saya bilang dadakan karena saya gak berencana pengen ikut wisuda ke Jakarta. Alasannya, waktu itu ada yang bilang “boleh gak wisuda(boleh diwakilkan) asalkan ada surat kuasanya”. Jadilah saya yang kempis-kempis keuangannya ini ngerasa aman nan damai karena gak apa-apa gak wisuda. Meskipun jauh di lubuk hati yang dalam, saya pengen ke Jakarta dan ngerasain gimana rasanya wisuda, pengen jalan-jalan 1x lagi bareng semua teman-teman satu angkatan. Hingga, suatu hari (2 hari sebelum jadwal sidang di Jakarta), saya ditelponin seorang teman kalo wisuda ini wajib,gak boleh gak ikut. Kalo gak ikut, ijazah aslinya gak bakal dikasih. Degg, setelah denger itu sedihlah saya rasanya, hingga saya gak kuasa menahan air mata (lebayy, tapi bener loh ini saya nangis). Susah aja saya rasanya, gak ada persiapan, gak ada uang buat aneka biaya-nya. Saya punya orangtua, tapi keadaannya juga susah. Saya udah gede begini tapi belum dapat kerjaan, gimana saya gak susah coba? Hihii. Abaikan keluhan dan kelebaian saya ya, :D

Tapi alhamdulillah ada kemudahan yang Allah Swt berikan kepada saya, sehingga saya bisa datang ke Jakarta dan balik lagi ke kamar saya yang sempit nan nyaman ini dengan selamat, (:
2 malam sebelum keberangkatan itu saya tidur gak nyenyak, terbayang-bayang lagi sensasi naik pesawat dan ketakutan-ketakutan lain (bener ini kalo saya takut naik angkutan kayak pesawat, kapal, perahu, mobil, dan bahkan motor, saya phobia naik begituan).

Ok, langsung hari H-nya, saya bangun pukul 4 pagi dengan rasa kantuk yang masih amat sangat, kurang 4 jam saya tidur, jadi rasanya gak enak banget. Saya lansung cuci muka, kumur-kumur, bersihin hidung dan mulut, baru minum segelas air putih. Setelah itu saya lansung cek bawaan saya, perlengkapan untuk wisuda, pakaian tidur, pekakas mandi, hijab, obat-obatan, semua saya periksa lagi jangan sampe ada yang tertinggal.
Lanjut mandi lagi (saya gak sholat karena haid, untung aja udah masuk hari ke-5 jadi gak parah haidnya), ganti pakaian, dandan bentar, lansung capcus ke t4 teman.

Sekitar pukul setengah 9 pagi kami tiba di bandara. Sebenarnya kami (saya dan 4 teman yg lain) tidak berangkat bareng dengan anak-anak lain (mereka sehari lebih awal dari kami yg berangkat dadakan ini). Tapi sekitar pukul 12 siang baru nyampe Monas. Ya, dari bandara kami ber-5 lansung dibawa ke Monas oleh sang sopir. Capek? Iya saya capek, lebih tepatnya saya lumayan mabuk beberapa jam di jalanan Jakarta, yg kalo di Belitung setengah jam atau 1 jam udah nyampe tempat tujuan. Berbeda jadinya jika itu di Jakarta. Tempat tujuan yang mulanya dekat, terasa amat sangat jauh.

Nyampe monas, perut saya keroncongan dan haus banget. Sebenarnya saya bawa bekal dari rumah, tapi gak enak toh sama teman-teman yg lain kalau saya cuma makan sendiri.
Jadilah kami keliling monas sebentar. Ahh, gak bisa dibilang keliling sih. Karena kecapekan lama di jalan, kami gak punya banyak tenaga untuk menelusuri Monas.
Tapi untuk foto-foto, saya dan teman-teman masih semangat, :D
Begini penampakan saya hari itu. saya yg di tengah. abaikan alis saya yg gak kentara, saya lupa pake pensil alis, hahaa.

Saya pake setelan warna pink dan rok lebar warna biru elektrik. Warna hijabnya saya sesuiakan dengan warna atasan, saya pake hijab paris segiempat dan dikreasikan (itu style hijab k ksayasendiri, saya sering pake hijab dg model seperti itu). Oh ya, agar gak kedinginan saya pake cardigan rajut warna hitam.Tapi jangan lihat bawahnya, saya hanya pake kaus kaki dan sandal jepit, ;D
Setelah 1 jam di Monas, kami dibawa ke Masjid Istiqlal, saya sebenarnya pengen masuk ke dalam, tapi karena halangan saya urungkan niat saya, + teman saya yg satunya minta ditemenin, dia halangan juga gak mau masuk ke masjid.
Ini foto saya dan teman-teman saat di depan masjid.



Habis dari Masjid, kami meluncur ke mall, saya gak tahu mall apa itu namanya. Saya  udah capek banget, udah kepengen ngerebahin ni badan di kasur. Tapi begitu liat konter kosmetik, mata saya lansung berbinar. Yupp, saya pengen belanja kosmetik, gak banyak sih mengingat uang saku yg saya bawa gak seberapa, harus super hemat kalo mau pulang lagi ke Belitung, hihi. Jadilah saya beli mascara Maybeline, lipstik Revlon, dan lip gloss (lupa saya apa merk-nya karena udah saya buang).
Well segini aja dulu postingnya kali ini.  Happy Weekend Beauties, (:


Wassalamu’alaikum wr.wb
Categories:

0 komentar:

Posting Komentar