Kamis, 24 Juli 2014

Review: Maskara Pixy (Volumizing Waterproof Mascara)

Assalamu’alaikum wr.wb

Hai beauties, saya mau review maskara Pixy di postingan kali ini.
Nama lengkap maskaranya yaitu Pixy Volumizing Waterproof Mascara.
Saya beli maskara Pixy ini alasannya karena pengen nyoba,
lagipula 2 maskara yang beberapa bulan belakangan saya pake udah mesti diganti, 
jadi ya saya mesti beli lagi maskara, dan pilihan saya jatuh pada maskara Pixy ini,
setelah baca review beauty blogger kesana-kemari.

Ini penampakan box maskaranya.
google.co.id
Box-nya berwarna pink dengan tulisan-tulisan warna hitam
dan logo Pixy warna silver.
Dibagian atas dan bawah box ada tulisan “Volumizing Waterproof Mascara Black”
didalam lingkaran warna hitam juga.
Disisi kiri box ada komposisi produknya.
Ini saya tuliskan komposisinya apa-apa aja.

“Hydrogenated Polyisobutene, Paraffin Microcrystalline Wax, Polyethylene, Beeswax, Disteardimonium Hectorite, Pentylene Glycol, Sd Alcohol 40-B, Dextrin Palmitate, Phenoxyethanol, Tocopherol, Cl 77499”

Itu dia komposisi produknya. 
Saya nulis aja tapi gak tahu apa itu yang saya tulis, hihii.
Saya gak ngerti nama-nama bahan kimiawi begini.
Lanjut disisi kanan box-nya ada cara pakai ini maskara beserta gambar kuasnya.

google.co.id
Jadi maskara Pixy ini punya 2 tipe kuas aplikator. 
Ada bagian sisi yang pendek (tandai dengan no. 1) dan ada bagian yang sisinya agak panjang
dan menggelembung (ditandai dengan no. 2).
Cara pakai maskaranya begini:

“gunakan sisi (1) sikat untuk aplikasi pertama (ini yang kuasnya pendek pipih dan jarang)
dari bawah sampai ujung bulu mata dan ulangi sekali lagi dengan menggunakan sisi (2) sikat untuk hasil lebih tebal (ini kuas yang agak panjang dan menggelembung tadi)".

Kalo dilihat secara lansung dan sekilas, kuas aplikator yang 2 sisi ini gak tampak bedanya.
Pas saya mau pake maskara ini, awalnya, saya gak tahu kalo kuasnya beda. 
Kan kuas aplikatornya cuma 1, tapi ada 2 sisi yang beda kiri-kanannya. 
Setelah saya lihat petunjuk pakainya di box, eh ternyata kuasnya beda antara sisi kiri dan kanannya.
Baru deh saya pelototi kuasnya, dan ternyata iya beda, :D

Lanjut lagi ke sisi belakang boxnya. Ada klaim mengenai ini maskara.
“maskara dengan efek menebalkan yang membuat bulu mata tampak lebih banyak dan lebih tebal tiap helainya. Formulanya yang tahan air membuat warna hitam melekat lebih lama dan tidak mudah luntur”

Untuk membuktikan klaimnya benar atau tidak, akan saya buktikan nanti ya, (:
Hindarkan produk dari panas dan sinar matahari.
Terus ada tulisan mengenai perusahaan kosmetiknya dan netto maskara ini 9 ml.
Selesai penjelasan boxnya. 
Sekarang lanjut mengenai isi dalamnya.
Wadah maskaranya warna hitam dengan tutup warna pink (ntah pink apa itu namanya, tapi mata saya melihat warnanya masih sejenis pink, :D,
(bisa dilihat di gambar pertama diatas)
 maafkan ya jika saya salah mendeskripsikan warna)
Dibagian depan wadahnya ada logo Pixy dan tulisan Volumizing Waterproof Mascara.  
Terus dibagian belakang bawah ada tulisan yang sama, dan nama PT beserta netto maskara ini.

Begini penampakan isi dalam wadahnya.

google.co.id

Tangkai aplikatornya gak pendek dan gak kepanjangan, pas menurut saya.
Terus kuas/sikat maskara-nya seperti yang sudah saya bahas diatas. Punya dua sisi.
Ini swatch maskaranya ditangan saya.


Warnanya hitam.
Sekarang saatnya mebuktikan klaim yang dikatakan pihak produsen kosmetik ini.


Ini bulu mata saya setelah memakai maskara Pixy ini.
Maaf gambarnya gak jelas, tapi itu bulu mata saya kok, hehee, bukan yang lain.
Tekstur maskara ini agak kering menurut saya (atau cuma punya saya aja yang begini?). 
jadi mesti di putar dulu perlahan gagang kuasnya buat ngambil ini maskara.
Biasanya sih saya gak pernah muter gagang maskara buat ngambil isinya, 
karena isi maskaranya udah nempel dikuas, jadi tinggal tarik aja.
Terus pas diaplikasikan ke bulu mata, juga mesti sabar karena maskaranya cuma nempel dikit-dikit gitu dikuasnya, ada untungnya sih, karena maskara jadi gak menggumpal gitu.
Dan yup, bener, maskara ini bikin bulu mata saya jadi terlihat banyak dan tebal, yeayy!! 
Tentu aja setelah 2x aplikasi berdasarkan tipe kuasnya yang beda kiri-kanan. 
Aplikasikan dulu maskara nya menggunakan kuas yang pendek dan datar/pipih,
kemudian lapisi lagi dengan kuas sisi sebelahnya yang agak panjang dan menggelembung itu.

Oh ya, maskara ini mesti dibiarkan mengering dulu ya di bulu mata, 
biar gak belepotan pas kamu buka mata, kedip-kedip, hihii. 
Apalgi kalo kamu biasa pake face spray sesudah make up-an. 
Saya pernah tuh pake maskara ini untuk yang pertama kalinya. 
Karena buru-buru, saya pake maskara sesudahnya lansung semprot pake face spray, 
dan pas saya ngaca lagi, oh, mata saya udah belepotan kelunturan ini maskara, :D
Udah saya coba juga swatch maskara ini di tangan, kemudian saya usap dikit pake air, 
dan ya dia lansung raib. Jadi mesti ditunggu kering dulu  maskaranya di bulu mata kamu, 
biar gak mengalami hal konyol kayak saya, :D

Setelah beberapa jam pemakaian (kurang lebih 4 jam), maskara ini masih menempel
sempurna di bulu mata saya, tanpa luntur.  
Padahal saya lumayan berkeringat, setelah mengelilingi bazaar, 
ya tapi gak sampe saya kucek kok matanya, hihii.
Sepulangnya ke rumah, lansung saya bersihkan maskaranya dari bulu mata pake baby oil.
Tips:  Tahan beberapa detik kapas yang sudah dibasahi baby oil tadi di kelopak mata,
kemudian usap perlahan ke arah bawah, dan maskaranya nempel di kapas tersebut, (: 
ulangi lagi hingga sisa maskara bersih sempurna dari area mata.

Mengenai harganya, seingat saya sekitar Rp 30.000,-, tapi dikasih diskon, jadi harganya tinggal Rp 27.000,-. Terjangkau ya, (:
Nah, beauties, gimana? 
Tertarik pengen nyoba maskara Pixy ini? 
Saya rekomendasikan buat kalian yang pengen nyoba maskara lokal, Pixy,
ini bagus kok, gak ada salahnya dicoba.
Buat kalian yang udah punya bulu mata panjang, lentik, tapi gak lebat, boleh dicoba maskara ini.
Efeknya bikin bulu mata banyak/lebat, saya suka efeknya di bulu mata saya.
Repurchase? Gak tahu, saya mau coba maskara Pixy yang satunya, 
lupa saya apa nama lengkap produknya, tapi dia punya 2 kuas terpisah.

Well beauties, sekian review maskara Pixy-nya dari saya.
Semoga bermanfaat ya, dan maaf atas kekurangannya.

Wassalamu’alaikum wr.wb
Categories: ,

0 komentar:

Posting Komentar