Selasa, 16 September 2014

Review: Masker Jerawat Mustika Ratu

Assalamu’alaikum wr.wb

Hai beauties, apa kabar? Di kesempatan kali ini saya mau review masker jerawat dari brand lokal, Mustika Ratu, yang udah beberapa kali saya repurchase setahun belakangan ini. Dulu, saya gak pernah make masker wajah, baik itu yang alami (dibuat sendiri di rumah) maupun yang beli lansung jadi. Saya belum tahu manfaat penggunaan masker wajah yang teratur untuk kesehatan kuit wajah.  Namun setelah saya rajin baca-baca review di google, tahu lah saya baiknya pemakaian masker secara rutin sebagai perawatan kulit wajah kita. Dan masker pertama yang saya beli adalah masker jerawat Mustika Ratu dan masker tomat yang juga dari Mustika Ratu.

Ini dia penampakan packagingnya.


Saya pilih yang sachet, karena gak ada jualan yang tubenya (atau saya yang gak lihat pas beli). Dan kenapa saya pilih yang masker jerawat? Tentu, karena wajah saya yang berjerawat, hihii. Alhamdulillah, saat ini jerawat di wajah saya udah mendingan daripada beberapa tahun lalu.

Masker jerawat Mustika Ratu ini bungkusnya berwarna putih orange. Guna masker ini adalah untuk membantu mengecilkan pori-pori dan merawat kulit berjerawat. Yup, mengecilkan pori-pori, inilah salah satu alasan kenapa saya pilih masker jerawat ini. Wajah saya yang beminyak dan berjerawat, tentulah pori-pori wajah saya lumayan besar, hehee. Nettonya 15 g. Dikit sih, tapi bisa beberapa kali pake. Oh ya, yang sachet ini maskernya berbentuk bubuk, jadi mesti dicampur air dulu untuk membuatnya kayak pasta.

Ini tampak bagian belakang sachetnya.


Masker jerawat ini mengandung ekstrak temulawak, ekstrak daun kemuning, ekstrak klabet yang bermanfaat merawat kulit berjerawat, melembutkan kulit, dan mengecilkan pori-pori serta bahan lainnya yang membantu mengurangi kelebihan minyak pada wajah.

Cara pakainya: campur bubuk maskernya dengan air sari mawar putih secukupnya, lalu oles pada wajah dan leher, tapi hindari area mata ya, kemudian tunggu beberapa menit hingga mengering, lalu bersihkan.

Saya biasa nyampur bubuk maskernya pake air matang aja, hehe, karena gak ada air sari mawarnya. Oh ya, hasilnya akan optimal kalo pemakaiannya teratur ya, 2 kali seminggu. Tapi saya biasanya cuma 1 kali seminggu. Untuk komposisi produknya, baca aja ya pada gambar.

Ini wajah saya saat mengenakan masker jerawat Mustika Ratu ini.


Warna bubuknya kuning, aromanya ya khas temulawak, bumbu dapur gitu, hihii, pokoknya berasa banget tradisionalnya. Setelah dicampur air, lalu diaplikasikan pada wajah, maskernya berasa kasar, kayak peeling. Saya biasa mengaplikasikan dengan gerakan memutar perlahan, baru didiamkan hingga mengering. Saat make masker ini, wajah saya berasa gatal gitu, gak perih. Setelah mengering maskernya, bersihkan dengan air, maskernya makin berasa kasar, malah lebih kasar dari masker peeling yang saya coba, jadi pastikan perlahan bersihin maskernya dari wajah ya.

Oh ya, masker ini menyisakan warna kekuningan di jari tangan saya (saya aplikasinya pake jari, gak pake kuas khusus masker), tapi gak kekuningan tuh di wajah saya, atau mungkin gak begitu kentara kuningnya (?), gak tahu juga saya.

Setelah maskernya selesai dibersihkan, kulit wajah berasa lembut gimana gitu, suka deh saya. Bisa sekalian peeling sih kalo make masker ini, karena butirannya kasar. Setelah saya pake masker ini, saya pake masker tomat, atau masker bengkoang. Tergantung suasana hati aja, :D

Untuk harganya, gak nyampe 10 ribu rupiah, yang pasti murah meriah, :D

Manfaatnya berasa di saya, selama 1 tahun saya rutin make masker ini, jerawat saya alhamdulillah gak banyak lagi, pori-pori wajah saya juga lumayan mengecil, pokoknya saya suka, dan alhamdulillah maskernya cocok di saya.

Repurchase: tentu.

Sekian review masker jerawat Mustika Ratu dari saya beauties, semoga bermanfaat, dan terima kasih udah berkunjung ke blog saya.

Wassalamu’alaikum wr.wb
Categories: ,

7 komentar:

  1. Jarang ada kak yang varian ini

    BalasHapus
  2. Jarang ada kak yang varian ini

    BalasHapus
  3. Aq lelaki n bru beli masker ni semalam, takut utk dicoba.. After read ur review, im gonna try.. Aq juga punya masalah acne, now dh tak berapa ketara.. Salam dari Malaysia ya.. :)

    BalasHapus
  4. Aku setiap hari pake masker itu, habis enak diwajah. Apalagi aku makenya semaleman, pas bangun dibersihin kukitnya enak nggak berminyak.

    BalasHapus
  5. Aku setiap hari pake masker itu, habis enak diwajah. Apalagi aku makenya semaleman, pas bangun dibersihin kukitnya enak nggak berminyak.

    BalasHapus