Minggu, 14 September 2014

My Orange Lipstick Collections

Yoo cantik ! Assalamu’alaikum wr.wb

Selama beberapa hari ini saya lagi malas posting, pake banget malasnya. Padahal masih ada beberapa produk yang mau di review, tapi entahlah, bawaannya malas aja, malas ngetik. Di kesempatan kali ini saya mau posting tentang koleksi lipstik "orange" yang saya punya. Gak semua orange sih, tapi kebeli gegara saya nyangka warnanya orange, tangerine, atau mengandung unsur-unsur warna orange gitu lah. Dan tentu sebelum beli saya udah ngobrak-ngabrik google buat nyari dan baca review dari para beauty blogger, tentang lipstik-lipstik yang nati akan saya tunjukin. Lipstiknya udah saya review semua kok, dan postingan ini sebagai reminder buat saya buat stop beli lipstik nuansa orange lagi.

Ada beberapa lipstik yang bikin saya kecewa karena warnanya gak seperti yang saya mau, yang saya harapkan. Pas baca review dan lihat gambar swatch lipstik, warnanya tampak cantik, warnanya sesuai banget sama yang saya inginkan. Eh ternyata pas saya coba di bibir saya, gak begitu mirip. Ya iya lah, tiap orang kan punya warna bibir yang berbeda. Warna kulit yang berbeda, pengaruh pencahayaan juga, sehingga hasilnya ya beda. Tapi, tetap saya pake kok semua lipstik-lipstik yang “mengecewakan” ala saya ini, sayang kalo gak kepake, hehee. Oh ya, semua koleksi lipstik saya dari brand lokal, gak ada yang dari luar negeri. Jadi buat beauties yang suka produk perbibiran lokal (hadehh bahasanya..), yuk mampir di blog seadanya saya ini, :D


Itu dia, produk perbibiran yang menjarah dompet saya selama ini, :D yah belum semua sih, kan yang ini baru warna keorange-an, gak termasuk warna kepink’an, kepeach’an, juga kemerahan. Errr, saya belum punya stok lipstik batangan yang merah deh, :D



Saya lupa berapa harga pastinya. Seingat saya, saya beli lipstik ini di konter kosmetik, saya tanya BA-nya ada gak lipstik Pixy yang warnanya orange, atau agak keorange’an gitu, dan dikasih BA-nya si Autumn Apricot. Yah pas saya swatch ditangan sih ada lah dikiiiiit orangenya, dan setelah aplikasi di bibir, gak orange jadinya di bibir saya. Untuk baca review selengkapnya, klik tulisan judul Pixy yang diatas.



Beli lipstik ini juga di konter kosmetik. Saya, lagi-lagi, minta saran BA-nya buat tahu lipstik keorangean Wardah ini, dan di kasihlah si Mango. Saya, lagi, manut gitu aja, hahaa. Pas dicobain ke bibir saat di rumah, alamak tua sekale warnanya. Memang sih keorangean warnanya, tapi agak gelap gitu sehingga berkesan “tua” versi saya, :D Pake lipstik ini mesti di mix sama warna lain biar agak “muda”.



Kalo lipstik yang ini belinya di dept store. Saya swatch satu persatu lipstiknya di tangan saya, gak di bibir. Dan saya nemu lipstik ini, gak lansung saya beli karena gak ada stoknya saat itu. Beberapa  lama kemudian saya balik lagi ke dept store dan lipstiknya udah ada. Warnanya orange, tapi lembut dan bershimmer.



Ini lipstik oleh-oleh dari kekasih saya tercinta, hehee. Warnanya juga keorangean, lumayan mendekati warnanya seperti yang saya inginkan. Hanya, kurang klop lah warnanya di bibir saya.



Sesuai nama shadenya, lipstik long lasting Wardah ini memang peach warnanya. Hanya, pas saya lihat swatch review, warnanya di mata saya terlihat orange, hihiii, payah saya. Alhamdulilah warnanya memang agak orange, dan saya suka. Cuma karena lipstik ini seri matte total Wardah yang umumnya bikin bibir berasa kerontang, saya jadi gak demen makenya.



Di sebagian orang, lipstik Peach Brown Wardah ini jatohnya orange, namun gak begitu jadinya di bibir saya, hadehh. Warnanya ya peach kecoklatan, nude gitu. Lipstik ini cocok buat daily use



Ini warnanya amat cantik pas saya lihat swatchnya di bibir Mbak Arum, pas saya beli dan pake, saya kecewa, sedikit aja kecewanya, karena warnanya di bibir saya gak kenceng orangenya kayak di bibir Mbak Arum. Tapi beberapa hari lalu, saya oles-oles lipstik ini di bibir, dan ternyata warnanya kenceng juga orangenya di bibir saya, hahaa, mungkin mata saya “gak bener” aja ngeliatnya dulu pas pertama kali ngswatch ini lipstik, dan baru beberapa waktu lalu mata saya sehat, hehee, atau karena pencahayaannya yang baik kali ya, jadi warna orangenya tampak.



Yang terakhir, ada si exclusive lagi no 41.saya baca komentar di sebuah blog yang bilang kalo lipstik no 41 ini warnanya juga keorangean. Jadilah saya segera pengen beli, dan lagi-lagi, saya kecewa karena warnanya gak seperti yang saya nginkan. Warnanya mirip-mirip sama si gorgeous pink, hanya si charming red ini warnanya peach kemerahan dengan sedikit warna orange.

Nah itulah koleksi lipstik lokal nuansa orange saya. Buat memenuhi rasa penasaran saya ama lipstik orange aja butuh beli 8 biji lipstik yang semuanya gak begitu memuaskan hasrat saya. Dan sepertinya saya mesti beli lagi, hahahaa, sadarlah wahai diriku.
Kamu punya saran buat saya beauties, yang tahu lipstik lokal yang warnanya orange atau tangerine gitu? Hayo lah, share ke saya, hehee.
Sekian beauties, sehat dan cantik selalu yak !!

Wassalamu’alaikum wr.wb

5 komentar:

  1. Coba viva lipstick no 23
    Cakeeppp bgt

    BalasHapus
  2. Coba viva lipstick no 23
    Cakeeppp bgt

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kah? di daerahku langka sih lipstik viva, susah nemunya, jd gak pernah beli yg viva..

      Hapus
    2. Aku pake lipstik plaz yg itu emng bener" oren

      Hapus
  3. inez fairy orange cakeppp bgtttttt

    BalasHapus