Minggu, 18 Mei 2014

Review: Lipstick LT. Pro "Mango Orange"

Assalamu’alaikum wr.wb

Halo beauties.
Di kesempatan kali ini saya mau review kosmetik
yang koleksinya saya lumayan banyak, ya, lipstik.
Lipstik yang mau di review kali ini adalah lipstik LT PRO,
nama shadenya Mango Orange.
Saya baru tahu kalo LT PRO ini produk lokal juga, hihii.
Awal saya kenal lipstik ini, pas baca review salah satu beauty blogger,
maaf saya lupa siapa.
Pas saya lihat harganya, aiih, mahal banget untuk ukuran produk lokal.
Yah, biasanya kan saya beli lipstik gak ada yang harganya
diatas 50 ribu rupiah. Jadi kalo lipstik buatan lokal harganya diatas segitu,
kok rasanya mahal. Bagi saya ini sih. Hehee.
Meski harganya mahal versi saya, 
tetap tak mengurangi niat diri ini buat punya itu lipstik.
Itung-itung, nambah koleksi aja lah ya, kan saya belum punya lipstik lokal LT Pro.
Dan saya maunya lipstik nuansa tangerine, atau hot orange.

Yuk kita lihat dulu dari box lipstiknya.


Box-nya warna hitam dengan tulisan warna silver.
No comment saya.
Bagian depan box tertera tulisan lipstik, logo LT Pro, dan netto lipstiknya.
Seperti netto lipstik pada umumnya-lah ya, 3,5 g.
Sisi sebelah kanan box ada email dan layanan customer care, juga ada tanggal expierd produk.


Tampak atas box
Disisi kiri box ada nama PT-nya, ada logo MUI, serta no registernya di BPOM.
Lalu disisi atas box, ada nama shade lipstiknya, “Mango Orange”.
Sedangkan dibagian belakang box lipstik ini, ada komposisinya.
Saya tuliskan mumpung masih “rajin”, mungkin pada gambar diatas tulisannya kurang jelas, :D

“Castor (Ricinuscommunis) Oil,  Oleyl Alcohol, squalane, decyl sunflower oil esters, candelila, (euphorbia cerifera)wax, polyglyceryl-3 diisostearate, hydrogenated polyisobutene beeswax, ozokerite, cl 12085 (d&c red no.036), pvp/hexadecene copolymer, ethylhexyl methoxycinnamate, cl 77891 (titanium dioxide), mica, carnuba (cofernicia cerifera) wax, cl 77491 (iron oxide red), cl 77492 (iron oxide yellow), cl 77499 (iron oxide black), talc, tocopheryl acetate, retinyl palmitate, butylated hydroxytoluene, propylparaben, ascorbyl palmitate, fragrance”

Itu dia komposisinya, silahkan dicek ya, mungkin ada bahan-bahan diatas
yang bikin bibir kamu alergi.

Nah, sekarang kita lanjut ke lipstiknya.


Wadahnya sama seperti box, berwarna hitam.
Bagian depan lipstiknya ada tulisan LT PRO, di bagian atasnya juga ada logo LT Pro.
Sedangkan bagian bawah ada nama shade, PT, netto, dan no BPOM.
Terus yang unik dari lipstik LT PRO ini adalah cara ngeluarin lipstik dari wadahnya ini.
Nanti saya tunjukkan pada gambar.

Oh ya, sebenarnya ini lipstik saya dapat dari kekasih saya tercinta
 (thanks so much, sayang, (:)), saat itu ada kuliah di kampus di Jakarta.
Jadi suatu hari, saya udah mengiming-imingi si pacar saya ini buat
beliin saya lipstik nuansa tangerine atau orange kalo jalan ke mall.
Dia gak neluh di hadapan saya pas saya ngotot mau dibeliin lipstik sebagai oleh-olehnya, 
tapi saya udah bisa membayangkan betapa malunya pacar saya ini mampir ke konter kosmetik
dan nanya llipstik, hihii.
Setelah beberapa lama ngubek-ngubek konter kosmetik,
dari nanya lipstik Revlon, Maybelline, tapi gak ada. 
Hingga saya ingat review tentang lipstik LT Pro dari beauty blogger,
dan suruh si pacar tadi buat nanya ini lipstik, dan alhamdulillah ada,
jadinya dibelilah ini lipstik dengan shade mango orange.
Saya udah gak sabar nungguin pacar saya pulang, buat nyobain ini lipstik.

Yuk kita lihat swatchnya di tangan dan di bibir saya.
Sebelumnya saya tunjukin gambar cara buka lipstik ini dari wadahnya.


Gambar yang pertama, itu bagian atas lipstiknya,
tekan aja di atas logo LT PRO seperti gambar yang tengah,
dan muncullah buntut lipstiknya seperti yang terlihat di gambar terakhir.
Tinggal tarik aja buntut yang keluar tersebut,
hingga terlihat lah isi dalamnya seperti gambar di bawah ini.

Yang ternyata gak setinggi tutup gerebongnya tadi, hihii.



Ini batang lipstiknya, sesuai namanya, mango orange. 
Terlihat begitu segar ya warnanya.
Sekarang mari kita lihat swatch di tangan dan di bibir saya.


Warnanya terlihat lebih soft ya ketimbang
di batang lipstiknya. Tapi begitukah swatchnya di bibir saya?


Ternyata warnanya sama kayak swatch di tangan, warnanya soft,
gak secerah warna batang lipstiknya. 
Mungkin karena pengaruh warna asli bibir saya sih ya, jadi warnanya
gak super cerah.

Lipstik ini aromanya seger menurut saya, kayak permen. 
Tapi mungkin sebagian beuaties ada yang gak suka lipstik bau-bauan begini.
Saya pribadi sih gak merasa terganggu dengan aromanya.
Tekstur lipstik ini creamy, gak seret pas diaplikasikan ke bibir,
terus warnanya lumayan keluar (pigmented).
Harganya Rp 75.000,-, kata pacar saya, dia belinya di konter kosmetik resminya.
Finishnya lipstik ini glossy, gak matte.
Daya tahannya sih biasa aja, kalo sering makan minum, lipstik ini gak awet.
Tapi di saya sih kalo keluar rumah kan jarang makan dan minum (sekitar 3-4 jam),
 lipstiknya masih nampol kok. Dan selama pemakaian, lipstik ini gak bikin bibir saya kering.

Repurchase: pengen warna lain, tapi di daerah saya belum ada jual kosmetik LT Pro ini.

Well beauties, sekian dari saya. Kalian pake lipstik LT Pro juga? Share dong, (:
Wassalamu’alaikum wr.wb

0 komentar:

Posting Komentar