Senin, 19 Mei 2014

Make Up Natural untuk Hijabers

Assalamu’alaikum wr.wb
Hari ini saya mau posting tentang make up natural yang biasa saya pake kalo mau keluar rumah, misalnya jalan-jalan. Karena saya berhijab, saya selalu mengusahakan agar gak tampil dengan make up yang menor, atau yang natural gitu. Cara make up ini juga cocok buat kalian yang juga berhijab seperti saya, yang masih pemula di dunia permake-up-an seperti saya, yang masih malu-malu pengen pake make up, yuk boleh dicoba, (:
 Lansung aja ya, (:
Pertama, bersihkan wajah dari apapun yang menempel. Saya biasanya mandi dulu kalo mau kemana-mana,  bersihin wajah juga pake facial foam, karena tipe kulit wajah saya yang berminyak, jadi saya bersihin aja pake facial foam khusus untuk wajah berminyak, agar nantinya kulit wajah saya gak cepet minyakan. Lalu keringkan wajah dengan handuk bersih.
Kedua, aplikasikan pelembab wajah. Untuk kulit berminyak seperti saya, gak usah banyak mengaplikasikan pelembab/moisturizernya, dikiiit aja, agar wajah gak terlalu minyakan nantinya. Wajah berminyak bukan berarti gak perlu pelembab ya, kita tetap butuh kok tapi pilih pelembab yang memang untuk wajah berminyak, dan diaplikasikan secukupnya saja. Terus tepuk-tepuk ringan wajah yang udah dikasih pelembab tadi agar cepat meresap. Tunggu sekitar 5-10 menit.
Saya mengisi waktu 5-10 menit ini dengan mengaplikasikan lip balm di bibir, nyiapin kuas untuk loose powder, juga merapikan dan mengisi alis pake pensil alis warna hitam.
Langkah selanjutnya, setelah pelembab terasa meresap di wajah, boleh pake liquid foundation yang ringan, atau BB cream. Saya biasa pake BB cream Ponds dulu yang udah mengandung SPF 30 PA++ itu, dikit aja, dibaurkan diw ajah. Setelah beberapa menit baru di tambah liquid foundie SariAyu, dikit juga untuk menetralkan warna BB cream Ponds yang udah cerah itu.
Terus kalo kalian mau pake concealer untuk nutup ekstra noda-noda bekas jerawat juga boleh. Tapi langkah yang ini jarang banget saya aplikasikan kalo cuma untuk jalan-jalan, karena saya mau tampil senatural mungkin dengan noda bekas jerawat di wajah saya ini, hehee.
Langkah selanjutnya, aplikasikan bedak tabur pake kuas. Kalian juga boleh pake compress powder, tapi tipis-tipis aja ya.
Di langkah yang ini kalian boleh merapikan alis dengan cara menyisirnya dengan sisir alis, lalu bentuk alis menggunakan pensil alis, dan ikuti lengkung alami alis kalian. Ingat, senatural mungkin ya, jangan terlalu tebel, hihi.
Setelah merapikan alis, selanjutnya mengaplikasikan eyeliner pensil warna hitam boleh eyeliner pensil, boleh eyeliner cair, suka-suka kalian. Bentuk garis sedekat mungkin dengan garis bulu mata atas, tipis-tipis saja. Saya biasanya pake eyeliner pensil warna hitam atau coklat gelap.
Sebelum  mengaplikasikan eyeliner, kalian juga bisa kok mengaplikasikan eyeshadow warna natural di kelopak mata. Oh iya, saya biasa menggunakan eyeliner pensil / eyeshadow warna putih/tembaga yang kekuningan sebagai highlight di tulang alis saya.
Selanjutnya, aplikasikan maskara hitam/coklat di bulu mata atas dan bawah.
Setelah mengaplikasikan maskara, langkah selanjutnya yaitu mengaplikasikan blush on warna natural di tulang pipi, tipis-tipis aja ya. Saya kadang pake lipstik warna natural juga untuk dijadikan blush on.
Aplikasikan lip balm di bibir, dan  oleskan lipstik warna natural, dan kalo suka bisa aplikasikan lip gloss, tapi dikit aja ya di bibir bawah bagian tengah, lalu baurkan.
Di langkah yang terakhir, saya biasa pake face spray untuk membuat riasan terlihat lebih natural dan tahan lama.
Ok Beauties, sekarang udah siap kan buat jalan-jalan dengan make up natural-nya?
Selamat mencoba ya, keep smile, (:
Wassalamu’alaikum wr.wb
 

Categories:

1 komentar:

  1. Waah cantik yaa. Agar tampilan makin cantik, koleksi jilbab dan mukena dari Meidiani dapat menjadi pilihan cek yu di http://jilbabers.com/

    BalasHapus