Kamis, 11 September 2014

Tips Menggunakan Jilbab Sesuai Bentuk Wajah

Assalamu’alaikum wr.wb

Hallo beauties, apa kabar hari ini? Semoga dalam keadaan yang bail-baik aja ya. Di postingan kali ini saya mau share tips menggunakan jilbab sesuai bentuk wajah. Seperti yang udah kita ketahui nih, ada beraneka ragam bentuk wajah manusia di dunia, seperti yang saya posting disini.

Sumber Gambar: google.co.id
Sebelum mengenakan jilbab, alangkah baiknya kita mengenali dulu bentuk wajah yang Tuhan YME anugerahkan pada kita ini, sehingga kita bisa mempercantik diri dengan mengenal bentuk wajah kita tersebut. Nah ini dia tips memakai jilbab sesuai bentuk wajah, saya kutip dari berbagai sumber, silahkan dibaca cantik:

1. Wajah bulat

Bagi beauties yang punya wajah bulat, lebih pantas menggunakan jilbab yng menutupi sebagian luar pipi, tujuannya adalah untuk memberi kesan pipi lebih panjang. Juga perhatikan penggunaan ciputnya ya. Bisa menggunakan ciput antem (anti tembem) yang sekarang banyak jualannya. Selain itu , pakailah jilbab yang menutupi sebagian pipi untuk menutupi bagian pipi yang chubby. Gunakan bahan yang jatuh agar memberikan efek wajah lebih ramping. Tapi jangan gunakan bahan sifon sutra yang terlalu jatuh dan tipis, juga bahan kaos tipis karena akan mempertegas tekstur wajah bulat kalian. Gunakanlah bahan sifon serat, bahan rajut ringan, crepe yang memberi dimensi antara wajah dan kerudung. Oh ya, jangan menggunakan cepol/konde untuk dalaman ciputnya ya, karena bisa memberi volume yang membuat efek kepala makin membulat.

2. Wajah lonjong/panjang

Bagi beauties yang berwajah lonjong/panjang, akan lebih cocok dan cantik menggunakan jilbab ala turkish atau arab. Jilbab model ini menggunakan ciput dalam hingga dahi, sehingga akan mengurangi efek wajah panjang, dan memberi kesan penuh pada wajah lonjong kalian. Sedangkan untuk tatanan rambut di dalam, boleh digelung agar kepala terlihat lebih seimbang dan bentuk kepala lebih bagus, namun jangan menggelung rambut terlalu tinggi karena akan membuat kepala terlihat lebih panjang.

3. Wajah oval

Bagi beuaties yang berwaja oval, boleh menggunakan jilbab model apapun, karena wajah oval ini cocok menggunakan model jilbab apa saja. Tinggal sesuaikan dengan warna kulit, juga karakter personal kalian.

4. Wajah segitiga/hati

Untuk beauties yang berwajah segitiga lebih cocok jika menggunakan jilbab yang longgar. Jilbab yang erat khusus difokuskan pada area dahi yang lebar, jadi usahakan memakai jilbab dengan efek longar dengan membuat lipatan lembut dibagian daerah dahi tersebut.

5. Wajah kotak
Bagi beuaties yang punya wajah berbentuk kotak, harus menyamarkan bentuk rahang yang tegas, caranya adalah dengan memilih jilbab yang membulat, yang akan membingkai lembut wajah kalian, sehingga garis-garis tajam diarea bawah muka bisa tersamarkan.

Contoh, jika kalian menggunakan jilbab segitiga, tarik jilbab bagian rahang agak maju, sehingga menutupi bagian rahang yang tegas. Jika wajah kalian tidak panjang, jangan banyak menutupi kening sehingga bisa  terlihat lebih lonjong. 

Nah itu dia tips menggunakan jilbab sesuai bentuk wajah, beauties. Sudah tahu-kah bentuk wajah kalian? Sudah bisa menyesuaikan jilbab sesuai bentuk wajah kalian tersebut? Semoga tipsnya bermanfaat ya.
Wassalamu'alaikum wr.wb.

0 komentar:

Posting Komentar