Selasa, 09 September 2014

Review: Pixy UV Whitening Stick Foundation

Assalamu’alaikum wr.wb

Hallo cantik, di postingan kali ini saya mau review satu-satunya stick foundie yang saya punya, Pixy UV Whitening Stick Foundation. Saya udah kenal lama sama stick foundie Pixy ini, saya pernah lihat sepupu saya tercinta pake foundie ini. tapi saya belum berani beli waktu itu (beberapa waktu lalu), hingga setelah saya sering baca review mengenai foundie ini, barulah saya beli. Saya bilang belum berani beli, karena stok foundie di kamar masih lumayan banyak, hihiii. Rencananya saya mau ngehabisin semua foundie di rumah dulu, baru beli yang baru, eh ternyata saya gak tahan buat beli foundie ini setelah “teracuni”, hehee.

Udah banyak juga blogger (beauty blogger) yang review stick foundie lokal dari brand Pixy ini. Saya juga udah sering lihat penampakan foundie ini di etalase kosmetik tiap kali jalan-jalan ke dept store. Yuk mulai reviewnya, di mulai dari box kemasan.

tampak depan box
Boxnya berwarna putih yang mudah kotor, tapi gak masalah, toh setelah review boxnya gak lagi di pajang, atau malah lansung dibuang. Di bagian depan boxnya dikatakan bahwa stick foundie Pixy ini mengandung SPF 20, dan telah teruji secara klinis.

tampak atas dan bawah box
Di bagian atas dan bawah box tertera tulisan shade foundienya. Punya saya ini yang natural beige. Awalnya saya mau beli yang yellow beige, tapi mbak BA-nya bilang kalo yang yellow beige terlalu kuning, pilih yang natural beige aja. Jadilah saya manut begitu saja, :D karena gak ada tester buat saya colak colek, ya apa boleh buat, nurut aja saran mbak BA.

Ini informasi produk di bagian belakang, samping kiri, dan kanan box.




Klaim pihak Pixy-nya mengatakan bahwa stick foundie ini diperkaya jojoba oil untuk mencegah kulit kering. Juga mengandung formula 2-Way Whitening dari paduan Natural Whitening Powder dan derivat vitamin C, serta sunscreen yang melindungi kulit dari sinar matahari dan membuat kulit tampak lebih cerah.

Untuk cara pakai foundienya, bisa menggunakan spon dan jari. Ratakan di seluruh wajah, lalu aplikasikan lebih banyak di bagian yang bernoda dan gelap untuk mendapatkan coverage yang sempurna.
Di boxnya ini juga udah tertera tanggal expired produknya, untuk nettonya 9 g. Untuk komposisi produk, silahkan dibaca pada gambar ya. Oh ya, untuk no BPOM-nya saya gak nemu nih beuaties. Semoga produk ini aman ya.

Ok, lanjut ke packagingnya.




Sama seperti box luar, packaging stick foundie ini juga putih, yang bikin cepat kotor. Haaa?? Kotor, memang diapain Bu’? :D Kotornya bisa jadi kena tangan habis aplikasi foundie ini pake jari, terus nyentuh kemasannya ini, bisa kotor kan jadinya? Hehee.

Cara mengeluarkan stick foundienya dibuka dulu tutup kemasannya ini, lalu tinggal di putar aja di bagian bawah tuh, ada ulirnya buat diputar. Muncul deh stick foundienya yang berwarna kecoklatan. Di bagian bawah kemasannya ini tertera shade foundienya, netto, juga tanggal expired produk.

Stick foundie Pixy ini isinya dikit menurut saya, tapi gak papalah buat coba-coba dulu, hehee. Karena kemasannya berwarna putih, berasa elegan ajagitu, juga simpel, gak rame, hehee.
Nyaman dipegang, kemasannya gak begitu tinggi, dan gak lebar sehingga nyaman diselipin di pouch make up.

Ini swatch foundienya di tangan saya.


Sekarang mari kita lihat aplikasinya di wajah saya yang bernoda dan berpori-pori gede, hihii. Maaf gambarnya kalo membuat kalian jijik.


Gambar sebelah kiri itu bare face saya, yang sebelah kanannya udah dioles foundie Pixy ini.

Coveragenya sheer to medium, ini saya aplikasi sedikit aja di wajah saya yang bernoda, kemudian saya ratakan pake jari, coveragenya lumayan bisa menyamarkan noda bekas jerawat di wajah saya. Sebelumnya saya gak pake apa-apa di wajah (gak pake sunblock, pelembab), setelah saya ratakan foundienya ke sisi kiri wajah saya, terlihat perbedaan antara yang wajah yang belum saya aplikasikan foundie dan yang udah. Shadenya kurang cocok untuk warna kulit wajah saya, agak gelap. Meskipun di foto gak kentara bedanya. Mungkin cocok warnanya kalo saya beli shade yang yellow beige waktu itu.

Setelah seluruh wajah saya pakein foundie ini, terlihat agak glowy gitu wajah saya (pada gambar gak terlihat glowy, karena pencahayaan), dan dibagian pipi terlihat cakey (karena saya lansung ngoles dari kemasannya ini, juga agak banyakan kali) dan kurang rata (karena foundienya masuk ke pori-pori wajah saya). Setelah 3 jam pemakaian (saya pake di rumah aja dengan sedikit “gawe” kayak nyapu rumah dan nyuci piring), wajah saya terlihat glowy, ya memang dari awal pakai udah glowy finishnya kalo gak ditimpa bedak, tapi glowynya cantik kok, gak berlebihan.  Setelah 5 jam, wajah saya masih terlihat sama, glowy gimana gitu, hihiii.  Saya suka stick foundie ini karena gak bikin wajah saya over glowy karena minyakan. Tapi gak tahu juga kalo udah lebih dari 5 jam pemakaian, saya belum nyoba.

Foundie Pixy ini juga ada baunya, wangi gimana gitu, tapi gak mengganggu dan gak berlebihan, saya suka baunya.

Harganya sekitar 20 ribu an rupiah kalo saya gak salah, udah lupa saya harga pastinya, karena struk belanjanya udah saya buang.
Tekstur foundienya agak berminyak menurut saya, mungkin karna mengandung jojoba oil tadi kali ya, juga  gak begitu keras kok sticknya, nyaman dioles lansung dari tubenya ini, tapi bisa jadi agak cakey seperti yang saya bilang tadi. Apply sedikit-sedikit aja, jangan ditekan agar foundie yang nampol di wajah tadi gak ketebalan. Bisa juga makenya dioles foundienya pake jari dulu, baru diaplikasikan ke wajah, ratakan dengan spon atau pake jari. Asal, pastikan jari atau spon kalian bersih ya.

Saya baru pake foundie ini 3 kali, dan selama pemakaian tersebut saya suka-suka aja, hehee, foundienya berasa ringan, cocok untuk sehari-hari, dan baunya wangi. Meskipun shadenya kurang pas di wajah saya. Nanti ah beli lagi shade yang yellow beige-nya, :D Juga gak bikin wajah saya komedoan, asal bersih sebersih-bersihnya bershin wajah. Banyak sekali bersihnya, :D

Nah, gimana beauties, kalian pake foundie ini juga kah? Sekian review stick foundation Pixy dari saya. Semoga bermanfaat ya. Thanks udah mampir ke blog saya ya, (:

Wassalamu’alaikum wr.wb


Categories: ,

6 komentar:

  1. wah silikonnya yg pling banyak :p
    tp dibersihkan bersihnya banyak sekali untuk menghindari komedo kulit sy malah iritasi (mgkn krn tipis ato entahlah) haha susah ya pdhl sy jg pngn pny fondie2 gt hee

    BalasHapus
  2. Selama pemakaian pernah bikin break out ngga kak? Oyaa, nice review, salam kenal yaah. :)

    erlianzakia.blogspot.co.id

    BalasHapus