Kamis, 20 November 2014

Review: Pond’s Facial Foam Oil Control

Assalamu’alaikum wr.wb

Hai cantik!! Selamat pagi menjelang siang. Apa kabar? Semoga baik-baik saja dan segala urusan lancar mengalir ya. Di postingan kali ini saya mau review facial foam dari Pond’s yang oil control. Udah lama sih sebenarnya saya mau ngreview facial foam yang selalu menemani saya, mmm mungkin 2 tahun belakangan ini. seingat saya, saya udah pernah ngreview singkat tentang facial foam ini di postingan haul, namun kali ini saya mau review lagi lebih lengkap, khusus facial foam ini aja. Kenapa saya pilih yang oil control dari sekian banyak varian facial foam Ponds yang lain? yah jawabnya karena ladang minyak di wajah saya yang mengawali masalah kulit lainnya, dari minyak berlebih ini bsa bikin wajah saya komedoan dan jerawatan. Jadi untuk menghindari 2 masalah kulit lainnya, saya basmi deh pengawal problem tersebut, yaitu dengan make si oil control ini untuk mengontrol minyak yang kelewatan banget. Ok, kita lihat dulu tampak depan facial foam ini.


Punya saya ini nettonya 50 g, setahu saya facial foam ini ada juga yang ukuran besar 100 g atau berapa gitu.  Bisa dilihat, warna kemasannya di dominasi warna biru dan putih.

Ini tampak belakang kemasan Pond’s Oil Control.



Pond’s ini memperkenalkan terobosan terbaru Skin Mattifying Facial Foam dengan salah satu kandungan unik Mineral Clay, yang dikenal berdaya serap tinggi. Jadi, dengan kandungan mineral clay-nya, Pond’s Oil Control ini bisa menyerap minyak berlebih sehingga tampilan kulit wajah tampak matte lebih lama. Facial foam ini bisa membersihkan kotoran pada wajah tanpa membuat kulit wajah berasa kering.

Dulu, sebelum saya menemukan Facial Foam yang ini, saya tergoda dengan facial foam dari brand lokal lain. katanya facial foam tersebut cocok untuk kulit berminyak dan berjerawat seperti saya. Namun, selama 2 minggu pemakaian, wajah saya mulai disinggahi komedo-komedo putih dan jerawat bermunculan. Alhasil saya kapok dah. Pas tanya sama sahabat saya yang mukanya setipe seperti saya, dia bilang facial foamnya pake Pond’s yang kemasan biru. Jadilah saya coba juga. Alhamdulillah sejak saat itu hingga hari ini saya gak berpaling ke facial foam merk lokal lain, hehee.

Cara pakai facial foam ini ya tinggal dipencet pelan kemasannya untuk mengeluarkan produknya, gunakan seperlunya saja, lalu basahi dengan air untuk menghasilkan busanya. Sebelumnya basahi wajah terlebih dahulu, usapkan merata pada wajah dan pijat perlahan. Oh ya, busanya lumayan banyak menurut saya, ya tapi tergantung banyak tidaknya produk yang dipakai. Kalo cuma sedikit ya busanya gak akan banyak.


Ini tampak mulut produknya, sedang-sedang saja ukurannya. Model tutupnya fliptop gitu.  Dibagian mulut kemasannya itu keliatan sedikit busa dan facial foam ini. maaf sebelumnya saya gak punya swatch produknya ditangan ataupun di wajah, tapi seperti yang udah saya katakan diatas kalo facial foam ini tipe yang mesti dibasahi dengan air dulu buat bikin busanya. Warna foamnya putih kebiruan disertai buliran-buliran halus berwarna biru. Teksturnya juga lembut, gak begitu kasar seperti facial scrub.

Setelah mencuci wajah dengan facial foam ini, wajah saya berasa bersih, gak kesat (banget), gak berasa kering hingga kayak ketarik gitu. Facial foam ini juga gak bikin wajah saya kering, mengelupas, atau jenis kekeringan lainnya. Keampuhannya dalam menahan minyak di wajah saya tidak begitu lama, selang 2 jam wajah saya udah minyakan (setelahnya tanpa pelembab dan bedak). Kalo setelah pake bedak, lumayan lama awet mattenya. Tapi kalo pake pelembab tanpa bedak setelahnya, wajah saya mulai minyakan selang 1 jam doang, hehee. Namun bukan tentang  “minyaknya” yang saya sukai dari facial foam ini, tapi dari keampuhannya yang gak bikin wajah saya rentan komedoan dan jerawatan. Yah meskipun facial foam ini buat mengontrol minyak wajah, gak begitu ampuh di saya, namun minyak yang keluar dari pori-pori wajah saya menjadi gak parah yang  bisa bikin komedoan dan jerawatan.

Harganya  Rp11.000,-, dan gampang didapatkan. Saya biasa beli facial foam ini di dept store.

Sekian aja review facial foam Ponds Oil Control dari saya, semoga bermanfaat ya, (: Kamu pake facial foam apa, beauties?


Wassalamu’alaikum wr.wb
Categories:

5 komentar:

  1. sy parno pake ponds. pernah suatu ketika wajah jd iritasi parahhh huhu, jadi kapok walau penasaran pngn nyoba. lho?

    skrg sih pake hadalabo putih, himalaya daily scrub, ato oat. diselang seling tergantung kebutuhan :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eh iya kah, Al? Iritasinya knapa? Ada kandungan yg gak cocok kali di kulitmu? Syukurlah di saya baik-baik aja slama pake facial foam Pond's ini..

      Hapus
  2. Saya baru mau coba ponds oil control
    Soalnya tadi pas saya mau beli ke toko stok ponds anti bacterial nya kosong naaah dari pada gak dapet saya mau coba ponds oil control siapa tau cocoookkkk

    BalasHapus
  3. Kalo untuk krim buat wajah pria yang cocok apa ya

    BalasHapus
  4. untuk kulit berminyak dan berkomedo ini coocok gak yah,mohon jawaban nya

    BalasHapus