Rabu, 01 Oktober 2014

Aplikasi/Software Ringan Yang Wajib Ada di PC/Laptop

Assalamu’alaikum wr.wb

Halo beauties, apa kabar? Udah lumayan lama ya saya gak posting. Iya, lagi bermasalah dengan koneksi internetnya, juga keuangan sehingga saya gak bisa isi pulsa, hihii. Kali ini saya mau share mengenai aplikasi atau software ringan yang sebaiknya ada di laptop atau PC kamu, khususnya buat beginner. Saya gak tahu sebenarnya mau posting apa, hahaa, mau review produk tapi belum ada yang dicoba, jadilah saya kepikiran mau posting software ini. Yuk ah lansung aja:

1. Ccleaner

Sumber gambar: google.co.id
Ccleaner ini merupakan aplikasi ringan yang biasanya ada di PC. Saya dulu gak tahu apa fungsinya aplikasi ini. Sesuai logonya yang ada "sapu", ternyata aplikasi ini buat ngebersihin file-file sampah (junk files) yang ada di PC/laptop. Sisa cache pas internetan pun bisa dibersihin dengan software ringan ini. Ukurannya gak nyampe 5 MB. Saya selalu rutin (setiap hari) saat pake laptop, setelahnya selalu saya bersihin laptop saya pake software ini. Karena ringan, tentu aja aplikasi ini gak akan memenuhi space di laptopmu. Silahkan cari link downloadnya di google, dan install di PC-mu. Bersihin secara teratur ya laptopnya, biar gak berasa berat gitu.

2. SMADAV Antivirus

Sumber gambar: google.co.id
Selain antivirus luar, antvirus lokal SMADAV ini sebaiknya ada dan diinstal di PC. Yah buat ngedampingin antivirus kalian yang udah terinstall. Pastikan selalu update yak antivirusnya, biar ampuh melindungi PC-mu dari ancaman para virus, malware, atau yang sejenisnya. Antivirus lokal ini juga ringan, gak akan memberatkan PC-mu kok, karena memang antivirus ini diatur buat bisa berdampingan dengan antivirus yang lain. Pastikan antivirus lain yang terinstall di PC kalian juga uptodate dan memang kinerjanya mantap buat membasmi virus, misalnya AVG antivirus, Avast, Avira, Microsoft Essential Security juga boleh dicoba, filenya gak besar, cuma sekitar 10 MB-an (untuk Microsoft Essential Security), gak nyampe puluhan atau ratusan MB seperti AVG atau Avast.

3. Media Player Classis (Software Pemutar Video)

Sumber gambar: google.co.id
Pemutar video dan audio ini juga perlu ada di PC apalagi buat kalian yang suka nonton movie di laptop/PC., seperti saya. Sesuaikan juga codecnya ya, biar bisa mengenali file video atau audio apapun. Saya udah lupa codec di laptop saya ini apa, yang pasti udah saya update ke yang full version dan yang terbaru.  Selain bisa memutar file video dan audio apapun, MPC ini juga bisa mensinkronkan subtitle dengan videonya. Cari aja infonya di google yak, hehee. Selain MPC, pemutar video lain yang perlu juga kamu coba adalah GOM player dan VLC. Saya install semua player ini. Kalo lagi mau pake GOM, ya diputer pake GOM, kalo mau MPC, ya diputer pake MPC.

4. Internet Download Manager

Sumber gambar: google.co.id
Software ringan yang satu ini juga sebaiknya terinstall di PC-mu, filenya gak nyampe 5 MB seingat saya. Fungsi IDM ini ya buat mempercepat ngdownload file-file dari internet. Dan namanya udah mendunia, hihiii. Saya gak update IDM dilaptop saya ini, karena bukan versi PRO, hahaa, belum mampu sih buat beli yang PRO. Selain IDM, masih banyak lagi downloader free yang sekarang menjamur, misalnya FDM, silahkan cari infonya ya. Saya dulu pernah pake beberapa downloader, tapi kebanyakan gak sreg rasanya saya, karena udah terlanjur jatuh hati sama IDM, jadi yang lainnya saya uninstall.

5. Microsoft Office

Sumber gambar: google.co.id
Ini dia software yang perlu ada buat kalian yang masih sekolah atau kuliah, atau kerja di kantoran. Microsoft Office ini memuat banyak sekali fitur, tak hanya Microsoft Word, ada juga Excel, Powerpoint, dan lain-lain. tapi saya dulu cuma sering pake yang 3 ini, Word, Excel, dan Powerpoint. Ukurannya juga gak begitu besar, gak sebesar file film format HD kok, hehee.

6. Photo Editor

Sumber gambar: google.co.id
Ini nih software buat kalian pecinta edit foto. Banyak sekali software edit foto ini, misalnya Adobe Photoshop, Photoscape, Photo Editor, dan lain-lain. Karena saya termasuk jarang bermedia sosial, jadi saya jarang juga edit foto, paling cuma edit foto buat upload ke blog. Software edit photo ringan yang saya install di PC cuma photoscape dan photo editor. Kalo Adobe Photoshop, saya gak bisa makenya, hahaa, agak ribet buat pemula seperti saya ini, :D

7. Undelete Plus

Sumber gambar: google.co.id
Software ini untuk mengembalikan file-file yang gak sengaja terhapus dari PC-mu, atau file yang memang udah kamu hapus. Softwarenya ringan dan lumayan mumpuni buat mengembalikan file yang kehapus. Masih banyak juga software sejenis undelete plus ini, cari aja referensinya di google.

Ok cantik, segitu aja postingan saya mengenai aplikasi/software ringan yang wajib ada di laptop/PC kali ini, semoga bermanfaat ya.
Wassalamu’alaikum wr.wb


Categories:

0 komentar:

Posting Komentar