Kamis, 06 November 2014

Review: Baby Oil Gohnson’s

Assalamu’alaikum wr.wb

Halo cantik! Selamat siang! Di postingan ini saya kembali mau review “minyak”, ya baby oil. Loh kok baby oil di review segala sih? Hehee, gapapa deh ya, kali aja ada yang mau nyari referensi tentang baby oil ini. baby oil kan boleh dipake sebagai remover buat make up mata dan bibir, (: Saya pernah baca di inet tentang manfaat lain baby oil selain buat bayi, ya inilah salah satunya, yaitu sebagai pengganti make up remover kamu, kalo-kalo kehabisan si make up remover yang lain.

Udah beberapa bulan saya pake baby oil Gohnsons ini. kenapa dari Gohnson’s? Yah keambil begitu aja pas belanja di market, hehee. Sebelumnya saya mau beli si olive oil, tapi waktu itu gak ada stoknya jadilah saya comot satu si baby oil Gohnson’s ini.  Yuk lihat lansung penampakannya.


Wadahnya terbuat dari plastik tebal dengan netto 125 ml, ukurannya gak besar dan gak kecil, yang sedang-sedang saja. Kalo saya gak salah lihat sih si baby oil ini ada yang ukuran mini. Cuma pas beli saya mau yang ukuran 125 ml.  Saya udah lupa ada sealnya atau gak si baby oil ini, tapi pasti ada ya, hehee. Terus isinya bening, alias gak berwarna si oilnya.

Kertas bagian depan dan belakang yang tertempel di badan kemasannya udah melenggak lenggok gak karuan karena ketumpahan si baby oilnya, hehee. Bagian depannya ini memuat informasi mengenai netto, nama produk, merk, serta tulisan terbukti secara klinis, juga ada nama shadenya (punya saya ini yang mildness).

Ini penampakan bagian belakang badan kemasan.


Baby oil ini terbuat dari minyak mineral murni untuk membersihkan, melembabkan, dan menjaga kulit bayi agar tetap halus. Pada dasarnya baby oil ini ringan dan aman buat kulit bayi yang sensitif ya, jadi bisa banget kita yang udah dewasa ini makenya.

Komposisinya hanya dua yaitu mineral oil dan fragrance. Wanginya lembut, khas bayi, jadi jangan khawatir kalo kamu gak begitu suka minyak yang  punya wewangian yang menyengat.

Cara pakainya ya tinggal di usap ke seluruh tubuh, di daerah lipatan kulit juga jangan luput kalo kamu make si minyak ini buat mencegah kekeringan akut pada kulit, hehee. Saya juga pake baby oil ini buat melembabkan area sikut, lutut, dan kaki saya yang lebih gampang kering dari area tubuh lainnya. Pakai secukupnya aja ya, jangan berlebihan.

Kalo kamu mau make ini sebagai eye remover dan lip remover, boleh juga. Saya pake baby oil ini untuk membersihkan sisa maskara dan pensil alis di area mata, juga membersihkan lipstik di bibir. Kalo untuk membersihkan wajah, saya gak berani. Oil ini komposisi utamanya adalah mineral oil, yang bisa menyumbat pori-pori kulit wajah yang membuat wajah rentan komedoan. Kulit wajah saya mudah banget komedoan dan jerawatan kalo pake minyak begini sekalipun gak mengandung mineral oil, hehee. Gak cuma baby oil, olive oil juga saya gak berani makenya buat wajah.

Baby oil ini cukup ampuh untuk membersihkan maskara waterproof, eyeliner, dan juga lipstik matte. Cara pakainya, tuangkan secukupnya baby oil pada kapas pembersih, lalu letakkan kapas di area kelopak mata, diamkan sejenak baru ditekan dan tarik perlahan kapas tersebut. Kalo belum bersih, ulangi lagi langkah yang sama. Begitu juga kalo untuk membersihkan bibir. Biasanya sih saya pijat-pijat bibir saya sejenak pake baby oil ini sebelum dibersihkan dengan kapas.

Pas pertama kali pakai oil ini, area mata saya  agak perih karena saya kebanyakan make oilnya di kapas, jadi mungkin oilnya nyelinap ke mata, hehee. Tapi untuk selanjutnya gak lagi karena saya gak banyak make oilnya.  Dan sekarang saya stop make oil ini karena ketinggalan di tempat Ibu tercinta, jadi sementara ini saya pake olive oil Mustika Ratu. Karena ini oil, tentu aja berasa licin dan melembabkan saat diaplikasikan ke kulit.

Oh ya, ini wujud samping si baby oil Gohnson’s, ketebalannya sedang-sedang aja menurut saya sesuai dengan tingginya, hehee.


Dan yang ini tampak mulut kemasannya untuk  mengeluarkan si oil, agak besar mulutnya dibandingkan dengan olive oil Mustika Ratu. Jadi mesti hati-hati saat menuangkan produk ini ke tangan atau ke kapas.


Oh ya, model tutupnya bukan ulir, flip top kali ya modelnya, hahaa, maafkan saya kalo keliru. Pastikan tekan dengan baik  tutupnya ini setelah pemakaian agar gak rawan tumpah.

Saya gak punya swatch ini oil, karena seperti yang udah saya bilang kalo oil ini ketinggalan. Sedanggkan foto-foto yang ini udah lama saya ambil, hehee.  Untuk tekstur oilnya sih seperti oil yang lainnya lah ya.

Harganya saya lupa, beneran, hehee, karena udah lumayan lama belinya, mungkin belasan ribu, mungkin, maafkan saya karena gak ingat harganya lagi. Baby oil ini gampang didapatkan, saya beli di dept store, di toko klontong tempat saya beli kebutuhan sehari-hari juga ada.

Gimana beauties, tertarik buat beli baby oil ini? Sekian reviewnya ya dari saya, semoga bermanfaat dan selamat beraktivitas!

Wassalamu’alaikum wr.wb
Categories:

4 komentar:

  1. Halo kak, nyasar di blog kamu, cuma mau bilang, merknya itu Johnson's bukan Gohnson's wkwk agak geli bacanya kalo pake G

    BalasHapus
  2. Johnson's kaka bukan gohnson's

    BalasHapus
  3. Di botolny aja tulisanny Johnson's

    BalasHapus
  4. reviewnya bagus kak... tapi setuju sama yang komen lain klo itu namanya johnson's & johnson's. singkatan produknya J&J
    hehehe...

    BalasHapus