Rabu, 05 November 2014

Bentuk Alis Sesuai Bentuk Wajah

Assalamualaikum wr.wb

Hai cantik, apa kabar? Di kesempatan kali ini saya mau share, sesuai judul, mengenai alis cantik sesuai bentuk wajah. Maksudnya itu, bentuk alis sesuai bentuk wajahmu, gitu loh cantik, hehee. Kita punya bentuk wajah yang berbeda-beda bukan antara satu dengan yang lain? nah, untuk memaksimalkan penampilan wajah, bagian yang perlu dibentuk adalah alis.

Banyak yang bilang kalo alis adalah bingkai wajah, menurutmu gimana? Saya setuju kalo alis dibilang sebagai bingkainya wajah. Wajah kita akan terlihat makin cantik dengan bentuk alis yang tepat, bukan? Namun, masih ada sebagian dari  kita yang kurang peduli dengan si bingkai wajah ini. Masing-masing orang pada dasarnya udah terlahir dengan bentuk alis yang sesuai dengan wajahnya, jadi sebisa mungkin jangan membentuk alis yang melenceng jauh dari bentuk alaminya. Yang perlu kita lakukan hanyalah mengikuti garis alami si alis dari sononya, hehee. Untuk tahu aneka bentuk alis sesuai dengan bentuk wajah, ini dia saya kutip dari berbagai sumber, yuk dimulai, tapi sebelumnya perhatikan dulu gambar di bawah ini.


Keterangan:

- Point A adalah titik  awal untuk membentuk alismu.
- Point B adalah titik tertinggi atau puncak dari alismu. Setiap orang udah punya titik puncak di alisnya, jadi gak perlu diubah lagi agar tampilan tetap alami.
- Point C adalah titik akhir atau ujung dari bentuk alismu tersebut. Jangan terlalu pendek dan juga jangan terlalu panjang ya alisnya cantik, biar gak aneh, hehee.
- Sedangkan point D adalah untuk mengetahui kesejajaran titik awal (point A)  kamu mulai membentuk alis dan ujungnya (titik C).
Pastikan bentukan alismu sesuai dengan point-point tersebut dan silahkan lihat gambar, agar jelas.

1. Wajah oval

Wajah oval adalah bentuk wajah yang sempurna, katanya. Jadi bisa cocok atau sesuai dengan model alis apapun. Kamu pemilik wajah oval, boleh mencoba bereksperimen dengan aneka bentuk alis yang berbeda-beda, boleh yang menukik, boleh yang datar nan lurus, boleh yang melengkung, boleh-boleh aja, sesuaikan saja dengan karakter kamu, hehee. Boleh juga model lebar dan tipis, hanya sesuaikan saja dengan ukuran wajah.

2. Wajah bulat


Untuk pemilik wajah bulat, hindari bentuk alis yang melengkung banget dan datar. Usahakan yang agak sedikit melengkung dengan bagian ujung yang runcing, juga bentuk alisnya agak bersudut sehingga wajah gak terlihat bulat banget. Oh iya, pastikan ujung alisnya gak terlalu panjang ya cantik, karena akan membuat wajah terlihat makin melebar.

3. Wajah hati


Bentuk wajah hati ini akan lebih cantik dengan alis yang tidak  terlalu bersudut (melengkung alami) untuk bisa mengimbangi bentuk wajah yang runcing bagian dagu. Karena jika terlalu bersudut, akan semakin menegaskan bentuk wajah yang runcing.

4. Wajah lonjong


Untuk wajah lonjong, bentuk alis yang sesuai dengan bentuk wajahmu adalah yang melengkung lembut, dan cenderung mendatar, untuk memberi ilusi wajah agak melebar. Jangan bentuk alis yang menukik karena akan membuat wajah terlihat makin panjang. Selain itu, perhatikan juga kelebaran alis, jangan membentuk alis yang cenderung seperti garis alias tipis, karena akan membuat wajah terlihat makin tirus dan panjang.

5. Wajah persegi


Buat kamu pemilik wajah persegi, jangan membentuk alis yang mendatar, tapi bentuklah alis dengan lengkungan yang tegas untuk mengalihkan perhatian dari area garis rahang yang sudah tegas.

6. Wajah diamond


Pemilik wajah diamond ini melebar di bagian pelipis, jadi hindari bentuk alis yang mendatar. Akan lebih baik  untuk membentuk alis yang melengkung dan agak bersudut.

Nah itu dia cantik bentuk-bentuk alis yang sesuai dengan bentuk wajah. Apapun bentuk wajah yang kita miliki, syukurilah, karena kita semua terlahir cantik. Dan kita juga terlahir dengan alis yang udah cantik, jadi yang perlu dilakukan adalah memaksimalkan kecantikan tersebut. Kalo kamu gak mau mencukur atau  mencabut rambut alis, kamu bisa tetap membiarkan rambut alis tersebut, yang perlu dilakukan adalah membentuk alis tersebut dengan pensil alis,  bingkailah sesuai  lengkung alaminya, dan arsir area alis bagian dalam setelah selesai dibingkai. Untuk bagian yang tidak diarsir kamu boleh menutupinya dengan concealer, atau membiarkannya begitu saja. Saya pribadi lebih senang membiarkan alis saya begitu aja, saya cuma merapikan alis dengan pensil dan sikat alis, udah, hehe.

Sekian dari saya, semoga bermanfaat ya cantik dan selamat beraktivitas! Wassalamu’alaikum wr.wb

2 komentar:

  1. bagus nih tipsnya, mampir ke artikel ku ya di : http://www.mitrakosmetik.com/mengenal-karakter-seseorang-melalui-bentuk-alis.html

    BalasHapus