Selasa, 16 Desember 2014

Ngomongin Anime: Anime Romance-Shoujo

Assalamu’alaikum wr.wb

Halo minna! Di postingan kali ini saya mau ngomongin anime aja ya. Udah ada beberapa anime episode singkat yang selesai saya tonton, yang kebanyakan saya tahu dari rekomendasi para sesepuh pecinta anime, hehee. Kebanyakan anime yang udah saya tonton ini bergenre romance, shoujo, school, dan dibumbui sedikit komedi. Dikesempatan lain nanti saya mau coba anime bergenre action, horor, misteri, shonen, supranatural, dan genre lainnya deh. Saya lagi seneng banget nontonin anime belakangan ini, entah kenapa suka aja gitu, hehee. Setelah anime favorit saya, Naruto, udah beres manganya, saya jadi suka download dan nonton anime lainnya, Cuma beda genre.

Yuk ah lansung aja, ini dia sedikit anime-anime yang udah saya tontonin dan sedikit akan saya paparin kesan saya setelah nonton anime tersebut:

1. Clannad & Clannad After Story


Ini anime bergenre slice of lice, romance pertama yang saya tonton, dan saya tahu dari rekomendasi para blogger. Kisahnya terfokus pada Nagisa dan Tomoya yang satu sekolah tapi beda tingkat, si Nagisa ini cewek yang tinggal kelas karena lama gak masuk sekolah dikarenakan sakit, sedangkan Tomoya adalah cowok yang  awalnya gak begitu tertarik dengan kehidupan sekolahnya. Namun berbeda cerita setelah dirinya bertemu Nagisa. Tomoya menjalin banyak pertemanan dan membantu Nagisa di sebuah klub. Intinya, cerita di anime ini menyentuh, banget. Kental akan kisah persahabatan, kehidupan, kisah cinta Nagisa dan Tomoya yang bahkan tanpa “kiss”-pun udah berasa ikatan kasih antara keduanya.

2. Bokura Ga Ita


Awalnya saya kurang tertarik sama anime ini, karena saya udah lebih dulu nontonin yang Live Actionnya. Tapi akhirnya saya download juga. Kisah cinta Takahashi dan Motoharu ini begitu menyentuh. mereka teman sekelas, Takahashi merupakan ketua kelas sedangkan Motoharu adalah cowok populer yang menjadi wakil kelas. Takahashi jatuh cinta pada Motoharu, dan juga sebaliknya. Namun kisah cinta mereka tak semulus yang dikira. Motoharu sudah pernah menjalin hubungan cinta dengan seorang kakak kelasnya yang sudah meninggal karena kecelakaan, membuat Motoharu menutup hatinya dan sulit melupakannya. Di sisi lain, Takahashi berjuang mengalahkan cinta lama di hati Motoharu yang tak jarang membuatnya tersakiti. Ditambah lagi dengan kisah masa lalu Motoharu yang membuat Takahashi sempat menyerah. Namun berhasilkah mereka mengalahkan cobaan dan rintangan tersebut? Benar-benar menyentuh. saya pengen banget manganya dibuat jadi anime lagi. Karena anime ini masih separuh nyeritain kisah cinta mereka berdua. Anime Bokura Ga Ita ini berakhir di episode 26 atau 25 seingat saya, dan kisahnya tentang perpisahan Moto dan Takahashi karena kepergian Moto ke Tokyo. Tanggung banget. Saya berharap banget animenya dilanjutin lagi di season II-nya gitu, hehee.

3. Sukiite Ii Nayo


Ini dia anime romance shoujo yang saya sukai. Bercerita tentang Tachibana Mei dan Kurosawa Yamato. Mei merupakan cewek yang gak punya teman satupun, apalagi pacar. Trauma tentang pertemanan di masa lalunya membuatnya enggan menjalin hubungan dengan orang lain. bahkan di ponselnya hanya ada 2 kontak, kontak tempatnya bekerja dan rumahnya. Awal pertemuannya dengan Yamato, yang merupakan cowok tampan nan populer di sekolahnya, adalah ketidaksengajaan Mei menendang Yamato yang disangkanya memegangi roknya saat di tangga. Yang ternyata si teman Yamato-lah yang memegangi roknya si Mei. Karena “tendangan” itu, Yamato jatuh cinta padanya, dan mulai mendekati Mei, yang selalu diabaikannya. Lagi-lagi karena suatu insiden, kisah cinta mereka dimulai. Lagi, tak semulus yang disangka. Masa lalu Yamato yang berhubungan dengan para wanita cantik, membuat Mei tidak percaya diri. Yamato bahkan pernah mencium dan berhubungan intim dengan perempuan lain. tak sampai disitu, hadir perempuan lain yang begitu mempesona dan merupakan seorang model yang menyukai Yamato, si Megumi. Megumi mengajak Yamato untuk menjadi model yang akhirnya diterima Yamato. Namun, hal ini membuat Mei mulai khawatir, cemburu, dan terluka karena menyadari Yamato mulai menjauh darinya karena kesibukannya di dunia modeling, kekhawatirannya akan masa lalu membuatnya takut akan dikihianati dan sendirian lagi. Mei bahkan tak percaya diri karena melihat Yamato dan Megumi yang begitu serasi. Namun tak diungkapnya bahkan pada sahabatnya. Lantas, akankah dirinya berhasil mempertahankan jalinan cintanya dengan Yamato?

4. ToraDora


Anime ini menceritakan hubungan “anjing dan majikan” ala si tokoh utama Ryuuji dan Taiga. Sang cowoknya, Ryuuji, ditakuti karena tatapan matanya, padahal sebenarnya orangnya baik, sedangkan sang cewek, Taiga, bertubuh mungil namun galak yang membuatnya benar-benar ditakuti para siswa di sekolah bahkan gurunya. Awal hubungan mereka karena salah menaruh surat cinta, yang awalnya untuk teman Ryuuji, tapi kesasar malah ada di tas Ryuuji. Lalu, kisah mereka dimulai. Dua tokoh ini menyukai orang lain, namun tanpa mereka sadari ternyata mereka saling menyukai, lambat laun.

5. Itazura Na Kiss


Nah kalo anime ini sih ceritanya supermirip sama drakor Playfull Kiss, karena drakor tersebut memang diambil dari manga yang sama. Berkisah tentang si cewek yang “bodoh”, yang jatuh cinta dengan cowok tampan dan cerdas di sekolahnya. Karena suatu insiden, mereka jadi tinggal serumah. Hubungan mereka mulai terjalin perlahan, yang mana si cowoknya akhirnya jatuh cinta juga dengan si cewek “bodoh” ini, namun masih gengsi kali ya buat ngungkapinnya. Namun karena si cewek mau dilamar oleh cowok lain yang udah lama menyukai si cewek ini, barulah dia mengakui bahwa dirinya benar-benar menyukai cewek tersebut. Namun cara ngungkapinnya gimana gitu, so sweet aja rasanya, hahaa. Kalo kamu udah pernah nonton versi drakornya, pasti tahulah sama anime ini.

Nah itu aja dulu anime romance shoujo yang mau saya ceritain di post ini, akan saya lanjutin nanti di postingan mendatang, karena masih banyak anime sejenis yang lain yang belum saya ceritain disini.
Selamat siang dan selamat beraktivitas, minna.

Wassalamu’alaikum wr.wb
Categories: , ,

0 komentar:

Posting Komentar