Selasa, 22 April 2014

Review: Pimple Cover & Care Concealer Pen by Pond's (Concealer Pond's)

Assalamu'alaikum wr. wb
Halo semua, apa kabar hari ini?
Semoga baik-baik saja ya.
Hari ini saya mau review salah satu kosmetik yang baru saya beli di Dept. Store terdekat di daerah saya.
Ini juga review pertama saya, jadi harap maklumi kalau ada banyak kekeliruan nantinya, dan mohon sarannya juga ya, :)
Lansung saja, ini dia penampakan si concealer dari brand "Pond's".

Kemasan concealer Pond's
Tampak belakang kemasan
Informasi produk pada bagian belakang

Kemasannya mungil, dan isinya juga udah pasti mungil, hehee.
Di bagian belakang bungkusannya ada berbagai penjelasan tentang si mungil ini, seperti "Pond's Complete Solution, Pimple Cover & Care Concealer Pen, menutupi sekaligus merawat jerawatmu di waktu yang bersamaan". Selain itu juga ada "ingredients"-nya, tanggal kadaluarsanya pun ada, bisa dilihat dan
dibaca pada gambar diatas.
Lanjut dengan isi dalamnya, seperti apa ya gerangan.

Seperti inilah isi dalamnya, pemirsa, berwarna kecoklatan, bener gak sih? Hehee, saya
tidak begitu bisa mendeskripsikan warna, maklumi lagi yah, :D
Warnanya cukup menyatu dengan warna kulit saya yang kuning langsat, mungkin, :D
tapi, si concealer mungil ini tidak begitu ampuh menutup noda di wajah.
Ini swatch-nya di tangan saya. Warna kulit tangan dan wajah saya nyaris sama, cuman ini di foto warna kulit saya kok jadi beda ya, :D pencahayaannya kurang bagus.

Gambar yang sebelah kiri itu swatchnya lansung dari tabung si concealer. Dan yang sebelah kanan,
sisi kiri tanpa concelaer, dan sisi kanan yang digarisi itu udah pake concealer , dan udah saya baurkan.
Hasilnya, menyatu baik dengan warna kulit saya.

Saya udah pernah nyoba make concealer ini di noda-noda bekas jerawat saya, dan coverage-nya sheer to medium. Saya tidak memfoto wajah yang penuh bekas jerawat ini ya, karena takutnya nanti kalian ngeri, hehee.
Jadi, saya cuma kasih foto tahi lalat di tangan saya, seperti gambar dibawah ini.

Bisa dilihat kan perbedaannya?  Ya meskipun samar ya, karena kualitas fotonya yang rendah.
Gambar yang sebelah kiri tanpa concealer, itu tahi lalat di tangan saya, kecil banget. Nahh dan di sebelah kanannya udah pake si concealer Pond's, si tahi lalat kecil tadi masih agak kelihatan meskipun samar. Itu cuma 1x oles, kalo 2-3x oles coveragenya medium, selain itu juga tergantung dengan kondisi noda jerawatnya. Kalo ringan ya cukup 1x oles udah tersamarkan dengan baik.
Oh iya, concealer Pond's ini menurut indra penciuman saya agak berbau. Baunya kurang enak sih, tapi gak tahu ini, jangan-jangan cuma punya saya yang bau kayak gini.
Jadi, jadi, jadi, inilah kesimpulan hasil penilaian saya mengenai si concealer Pond's:
(+) Lumayan murah, harganya Rp 21.500,- tergantung dimana belinya.
(+) Kemasannya simple, nyaman dipegang, nyaman dibawa kemana-mana.
(+) Gak cakey walaupun lebih dari 1x oles. Tapi jangan keseringan ngoles juga yah, nanti malah cakey, hehee.
(+) Di saya sih selama pemakaian concealer ini gak bikin kulit wajah saya makin berminyak (tipe kulit wajah saya berminyak), biasanya kalau saya ng-date, saya pake concealer ini, biasanya sekitar 4 jam-an saya diluar rumah, dan sesudah pemakaian gak menimbulkan jerawat baru sejauh ini.

(-) Baunya gak enak, saya sulit mendeskripsikan baunya.
(-) Coverage-nya sheer to medium, buat kalian yang pengen full coverage, kayaknya concelaer ini kurang cocok. 

Well, saya rasa segini saja review-nya, apa yang saya sampaikan diatas itu dari pengalaman saya pribadi, mungkin hasilnya akan berbeda di kalian, tergantung kondisi kekulitan masing-masing ya, :D
Thanks udah baca ya.
Wassalamu'alaikum wr. wb.
Salam, F3

Categories: ,

0 komentar:

Posting Komentar