Jumat, 23 Mei 2014

Review: Alas Bedak Sariayu Martha Tilaar Kuning Langsat

Halo beauties.
Assalamu’alaikum wr.wb
Di postingan hari ini saya akan review foundie cair dari salah satu brand lokal negeri tercinta, Indonesia, yaitu  Sariayu Martha Tilaar. Nama lengkap foundie cair ini adalah Alas Bedak Kuning Langsat, alas bedak ini ditujukan untuk semua jenis kulit, dengan energizing aromatic. Saya pilih shade yang kuning langsat, karena berharap cocok untuk skintone saya.
Begini penampakan alas bedak kuning langsat Sariayu ini.


Bentuknya kecil dengan netto 35ml. Sudah mendapat predikat halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI), no animal testing, dermatologically tested, sudah terdaftar di BPOM, tercantum ingredients dan tanggal expired produknya, sehingga sudah jelas aman alas bedak cair yang ringan ini, dan yang pasti ini produk lokal negeri tercinta, (:
Alas bedak Sariayu ini bukan alas bedak pertama yang saya beli, yang pertama itu Viva, tapi saya lego ke adik saya di sono, karena saya pengen beli dan nyoba make alas bedak Sariayu ini.
Ini penampakan foundie ini dari samping, gak tebel dan gak tipis, termasuk kategori sedang, juga gak tinggi, jadi nyaman dibawa kemana-mana, (:


Di belakang kemasannya ada klaim seperti ini:
“Inovasi baru Alas Bedak yang halus dan tahan lama. Sesuai untuk semua jenis kulit. +3 manfaat ekstra: minyak essensial cendana yang aromanya membangkitkan semangat. Tabir surya dan pelembab”
Jadi berdasarkan klaimnya tersebut foundie ini sudah mengandung tabir surya dan pelembab, hanya saya tidak tahu seberapa tinggi tabir suryanya, karena gak tertera angka pastinya di produk ini.
Selain itu di belakang kemasannya tertera ingredients dari alas bedak ini. Berikut saya tulis ingredientsnya (saya lagi rajin, :D)
“Water, mineral oil, titanium dioxide, propylene glycol, bentonite, talc, glyceryl stearate SE, cetyl alcohol, cetyl palmitate, phenoxyethanol, metylparaben, ethylparaben, propylparaben, butylparaben thrysononanoin, caprylic, tocopheryl acetate, benzophenone-3, ethylhexyl, methoxycinnamate, butylated hydroxytoluene, sodium lauryl sulfate, polymethyl methacrylate, fragrance, cellulose gum, santalum album (sandalwood) oil, cl 77492”
Nahh itu dia ingredients produknya, saya ngetik aja tapi gak ngerti, hihii.


Sekarang kita lihat penampakan tutup dari foundie ini.

Lubang keluar produknya kecil kan, jadi jangan khawatir bakal kebanyakan nuangnya, asal mencet wadahnya pelan-pelan. Tutup wadahnya juga rapat, jadi gak khawatir bakal mudah tumpah.
Ini swatch alas bedaknya di tangan saya.



Dan ini setelah pembauran selesai.


Bagaimana? Gak kentara kan kalau pake alas bedak? Warnanya menyatu dengan skintone saya.
Sampai sekarang saya pake alas bedak kuning langsat Sariayu ini, karena belum habis-habis, hihii. Saya jarang banget keluar rumah, paling ya seminggu-dua minggu sekali. Kalau sekedar mampir ke warung Bibi depan rumah, saya gak pernah pake alas bedak, pake pelembab dan bedak saja sudah cukup, (:
Kesimpulan:
Harganya  murah meriah, di bawah Rp 10.000,-
Teksturnya kental (gak encer banget, juga gak creamy banget)
Coverage di wajah sheer to medium
Shade kuning langsat ini menyatu dengan warna kulit wajah saya.
Baunya biasa saja menurut saya, gak mengganggu.
Sudah pasti produk lokal Indonesia yang terpercaya, (:
Cocok untuk pemakaian sehari-hari, karena alas bedak jenis begini (termasuk liquid) ringan aja untuk daily use.
Gak bikin kulit wajah saya tambah berjerawat (asal bersihin wajahnya bener, dan ekstra bersih, hihii)
Ok, sekian dari saya. Have a nice day ya beuties, (:

Wassalamu’alaikum wr.wb 
Categories:

1 komentar: