Sabtu, 14 Juni 2014

Fakta-fakta Persahabatan Antara Naruto dan Sasuke (Part 1)

Assalamu’alaikum wr.wb

Di postingan kali ini saya mau share beberapa point tentang persahabatan antara Naruto dan Sasuke. Iya, ini anime kesukaan saya saat ini, hihii. Biasanya anak-anak suka post tentang kisah cinta antara tokoh satu dengan tokoh lainnya, tapi saya gak akan post mengenai itu kali ini. Saya lebih tertarik dengan kisah persahabatan antara dua tokoh utama di anime Naruto ini, (:
Saya udah pernah cerita dikit tentang karakter si tokoh utama “Naruto” di post sebelumnya. Karakter yang ceria, hyperaktif, pantang menyerah, lucu, nakal, saya suka banget. Karakter si Naruto ini woww banget menurut saya, kenapa? Karena sekalipun hidupnya “kesepian”, Naruto menikmatinya dengan sifat cerianya itu. Walaupun dia “kurang kasih sayang”, tapi dia sosok penyayang, bener gak? (:

Ok, sekian pengantarnya, sekarang kita menuju intinya.
1.       Dua sahabat ini, Naruto dan Sasuke, sudah saling kenal di akademi ninja, tempat mereka menimba ilmu.  Naruto si “anak bodoh” berbanding terbalik dengan sasuke “si anak jenius”.
2.       Naruto menyadari bahwa bukan dia satu-satunya yang menderita karena kesepian, tapi juga sasuke. Ya, dia merasa bahwa dirinya memahami sasuke karena mereka sama-sama sendiri.
3.       “Ikatan” naruto dan sasuke dimulai ketika mereka masih kecil. Naruto yang berjalan seorang diri melihat sasuke yang juga sedang sendiri duduk di tepian danau. Ketika sasuke memalingkan wajah melihat naruto, naruto malah memasang wajah mengejek yang lucu, begitupun dengan sasuke. Tapi tak lama kemudian, mereka kembali menoleh dan saling tersenyum, (:
4.       Naruto dari kecil sudah menganggap sasuke sebagai rivalnya, sehingga perlahan sasuke pun beranggapan demikian, bahwa naruto juga rivalnya.
5.       Sasuke melindungi naruto saat melakukan perjalanan ke desa mengantar seorang tukang kayu. Dua ninja menyerang mereka, tapi sasuke dengan sigapnya membantu naruto.

6.       Masih dalam perjalanan mengawal seorang tukang kayu, naruto dan sasuke bekerja sama untuk membebaskan gurunya, Kakashi, dari Zabuza. Ya, mereka yang biasanya bagai anjing kucing (saling bertengkar) bisa saling bekerja sama. Kompak ya, (:

7.       Saat latihan di desa tukang kayu tadi, mereka (naruto dan sasuke) saling bersaing dalam melakukan latihan memfokuskan chakra di kaki agar bisa berjalan dan berlari di atas pohon. Saat Naruto “pasang aksi” pada Sakuran dan Kakashi, dia terpeleset dan ya, Sasuke yang 
menolongnya.

Hingga mencapai puncaknya mereka saling bicara. Sasuke mulai duluan, “sudah mau pulang?”. “ya”, jawab naruto.  Mereka pulang dengan saling memapah satu sama lain.

8.       Terus masih di desa yang sama, mereka bertarung melawan Zabuza dan Haku. Naruto dan Sasuke melawan Haku. Nahh ini dia salah satu adegan yang saya suka, dan bikin saya meneteskan air-mata. Mereka saling bekerja sama untuk mencari celah agar bisa mengalahkan Haku, si pemilik Kekkei-Genkai dari desa kabut. Sasuke meminta Naruto mengalihkan Haku untuk dapat melihat celah tersebut, dan Sasuke berhasil melihat pergerakan Haku. Naruto yang sudah kewalahan menghadapi Haku, akhirnya pingsan. Dan berkat Naruto-lah, Sasuke bisa melihat pergerakan tersebut (Sasuke sendiri yang mengatakannya).

Nahh disini saya melihat pertama kalinya “sharingan” sasuke bangkit.
Mungkin bukan pertama kalinya sih sharingan sasuke ini bangkit, hanya  saya aja yang pertama kali melihatnya. Pernah dikatakan jika sharingan akan bangkit jika melihat orang yang disayangi / orang terdekat kita terluka / mati. Disini sudah terlihat bahwa naruto adalah orang terdekat sasuke, orang yang disayangi sasuke, sehingga membuat sharingan-nya bangkit. Di sini juga sasuke bertarung melawan Haku sambil melindungi Naruto.

9.       Ok, masih di tempat sama dengan nomor sebelumnya, Haku menggunakan Naruto yang sudah pingsan untuk mengalihkan perhatian Sasuke, dan ya lagi-lagi Sasuke berjuang keras untuk melindungi Naruto, meskipun sudah tahu jika itu jebakan. Sasuke nyaris “mati” karena serangan Haku, Naruto kembali sadar, dan tersenyum melihat sasuke berhasil menjatuhkan haku, tapi.. senyum itu berubah kecut ketika melihat sasuke berdarah-darah. Disini, naruto mengatakan bahwa dia tidak meminta sasuke untuk melindunginya. Dan sasuke menjawab, “padahal aku membencimu, aku tidak tahu, tubuhku bergerak dengan sendirinya”. (:

10.   Terus, ketika sasuke menyadari dirinya akan segera “mati”, dia teringat dengan naruto. Ya, hal terakhir diingatnya ketika merasa dirinya sudah akan mati, adalah Naruto.

Saya pernah dengar kalo orang yang diingat oleh orang yang akan mati adalah orang yang paling disayanginya. Kayaknya ini berlaku di sasuke. Dia meningat semua hal yang pernah dilaluinya bersama naruto. Kemudian mengatakan pada Naruto, “Kau tidak boleh mati/Kau harus tetap hidup”. Banget Sweet kan? Hahaa..

11.   Ok, ketika sasuke sudah terbaring “mati suri” yang dikira mati oleh naruto, ini juga bagian yang saya suka. Naruto begitu marah sehingga membuat chakra mengerikan dari Kyuubi yan ada dalam dirinya menerobos keluar. Waww, Haku juga merasa ngeri melihat dan merasakan chakra mengerikan tersebut, dan bertanya-tanya siapakah gerangan si Naruto itu.

12.   Lanjut ketika sasuke sudah hidup kembali dari mati surinya, dia melambaikan tangan pada naruto dengan wajah kecut dan malu, hehee, lucu dehh. Dan naruto tidak bisa menutupi perasaan bahagianya, (:

Ok, untuk post kali ini cukup disini aja dulu. Lanjut part 2 nanti ya. Bagi kalian yang  mau meralat fakta-fakta persahabatan antara Naruto dan Sasuke di atas, silahkan ya. Berkomentarlah dengan bahasa yang sopan,(:

Wassalamu’alaikum wr.wb
Categories: ,

4 komentar:

  1. Thanks min, ceritanya bikin aku ketawa- tersipu.. Like banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama, (: Suka naruto juga ya? Salam kenal.

      Hapus
  2. Memang sih kisah persahabatan naruto dan sasuke itu rumit, tp seru klo lihat naruto dan sasuke battle, apalagi klo dalam bentuk action figure, harus lihat nih gan

    http://kribow.com/2015/09/08/kreatif-mainan-naruto-dan-sasuke-ini-bertarung-seperti-sungguhan/

    BalasHapus
  3. ini film nya eps brpa yaa?? Lupa saya ^_^

    BalasHapus