Selasa, 08 Juli 2014

Review: Alas Bedak Tasik Kemuning Mustika Ratu

Assalamu’alaikum wr.wb

Halo beauties. Hari ini saya mau review foundie dari Mustika Ratu.
Salah satu brand kosmetik terkemuka di Indonesia, (:
Nama lengkap foundie ini adalah Alas Bedak Tasik Kemuning
Kuning Langsat 1.

Saya beli foundie ini karena tertarik
baca review salah satu beauty blogger.
Sebagai wanita yang mudah teracuni kosmetika seperti saya ini,
Saya pikir gak papa buat nambah 1
lagi foundie di rak kosmetik saya.
Jadilah suatu hari,
saya jalan-jalan sama sang kekasih tercinta,
di Dept. store yang ada di daerah saya.
Pas saya pelototi satu-satu kosmetik yang dipajang,
Eng i eng, saya nemu foundie Mustika Ratu ini.
Dengan senyum mengembang saya pengen segera beli.
Tapi saat itu sang kekasih mengingatkan
 untuk tidak beli kosmetik lagi,
Nanti aja, pas mau kesini baru beli.
Toh stok foundie di rumah masih buanyak.
Dengan wajah cemberut,
saya urungkan niat untuk membawa pulang ini foundie.
Ok, saya berlapang dada.
Jika masih ada kesempatan,
saya bisa bawa pulang segera ntu foundie, hihii.
Dan 1 minggu kemudian, saya berhasil bawa ini foundie, yeayy!!

Kita lihat dulu nih ya gimana rupa foundie Mustika Ratu ini.

Kemasannya lucu. Pendek kayak saya, :D Tapi dia-nya gendut.
Wadahnya dari plastik ringan.
Tutupnya khas Mustika Ratu.
Klaimnya ini foundie
mengandung Oxygen Complex, Vitamin E dan Ekstrak Daun Kemuning.
Foundie yang saya beli ini khusus buat kulit normal / berminyak.
Awalnya saya pengen beli yang super khusus buat kulit berminyak.
Tapi gak ada,
cuma ada yang ini, yang bisa buat kulit normal sekaligus berminyak.

Lubang kemasannya kecil banget.
Sampai saya kesulitan buat ngeluarin ini produk dari kemasannya.
Mesti dipencet ekstra biar keluar foundienya.
Atau cuma punya saya yang begini?
Gak bakal khawatir produknya tumpah deh asal nutupnya rapat.
Nettonya 35 ml.

Dibagian belakang kemasan tertulis klaim seperti ini:
“formula ringan dan alami untuk membantu menyamarkan noda pada kulit wajah.
Menjadikan wajah tampak halus dan cerah”

Selain itu ada cara pakainya. “oleskan secara merata pada wajah”. Gitu aja.
Disini juga tertulis komposisi dari ini foundie.
Ada noPOM-nya, juga nama produsen,
dan tanggal expired ini produk di bagian bawah kemasannya.

Sekarang mari kita lihat swatch-nya di tangan saya.

Warna foundie-nya kekuningan.
Pas baru saya pencet, yang muncul malah kayak minyak gitu.
Tapi setelah saya pencet extra,
barulah foundie-nya yang creamy muncul.
Saya baurkan perlahan, dan terus saya baurkan,
Hasilnya natural sekali.
Gak kentara habis pake foundie.

Daya tutup (coverage)-nya sheer banget di wajah saya.
Noda-noda hitam bekas jerawat di wajah saya masih tampak.
Karena memang saya lumayan banyak noda bekas jerawatnya, hehe.
Tapi tetap wajah kelihatan cerah,
gak kucel berkat pake foundie.

Foundie ini ringan, cocok buat pemakaian sehari-hari.
Bau ini foundie biasa aja menurut saya. Gak mengganggu.

Gimana daya tahannya di wajah?
Karena saya gak pernah amat lama di luar rumah (sekitar 3 jam),
Foundie ini masih menyatu dengan baik di wajah saya.
Bikin wajah saya glowy alami, gak kucel karena minyakan.
Minyak  wajahnya masih alami sehingga menghasilkan efek glowy yang cantik, (:
Tapi gak tahu deh saya kalo lebih dari 3 jam,
karena saya belum pernah nyoba.
Siap-siap aja kertas minyak kalo kalian bakal lama di luar rumah
dan bawa ini foundie buat touch up lagi.

Harganya murah meriah, sekitar Rp 9000,- seingat saya.

Repurchase? Nunggu yang ini habis dulu, (:

Ok beauties, segini dulu reviewnya si  foundie mustika ratu.
Saya rekomendasikan foundie lokal yang satu ini buat
para beginners make up, kayak saya.
Bagi yang mau coverage sheer di wajah, agar kelihatan natural,
foundie lokal ini boleh dicoba.
Harganya murah, diperuntukkan buat kulit normal / berminyak.
Di saya sih gak bikin efek jerawatan setelah pemakaian,
asal cuci wajah yang bersih, (:

Selamat berhari Selasa beauties.

Wassalamu’alaikum wr.wb
Categories:

0 komentar:

Posting Komentar