Rabu, 27 Agustus 2014

Hijab, When I...

Assalamu’alaikum wr.wb

Hai hai beauties, di postingan ini saya gak akan share mengenai kosmetik, kecantikan, atau sejenisnya, saya mau cerita dikit aja tentang keputusan saya berjilbab.


Ya, jilbab, ini merupakan pakaian wajib untuk wanita muslim, mu’minah. Saya mulai mengenakan jilbab sejak bangku sekolah menengah atas, tapi hanya saat sekolah. Jadi pas nyampe rumah, saya gak lagi berjilbab. Begitupun kalo keluar rumah selain sekolah. Saat itu saya sekedar pengen latihan berjilbab di sekolah, apalagi sahabat dekat saya pas SMA udah mulai berjilbab, saya suka ngeliatnya, jadi pengen juga berjilbab saat sekolah. Saya belum memutuskan saat itu untuk menutup aurat dengan baik. Tapi saya udah berencana suatu hari nanti, saya pengen full berjilbab, gak hanya saat sekolah, tapi juga di rumah.

Sebelum memantapkan niat dan hati saya untuk berjilbab, saya baca-baca buku di Perpusda, buku-buku tentang agama, yang akan semakin memantapkan niat saya, kewajiban yang udah seharusnya saya lakoni, tepatnya 22 Februari 2011 silam, saya udah full berjilbab. Namun hingga hari ini, saya masih dalam tahap belajar mengenai jilbab, ketentuan-ketentuannya, mengenai agama, dan banyak hal lainnya. Hidup memang harus terus belajar, kan ya. Saya pun begitu. Saya masih belajar bagaimana berpakaian yang baik, yang sesuai syariat yang telah ditentukan Allah SWT. Ya meskipun terkadang, pakaian yang saya pake lengannya ngegantung, dan agak sempit dibagian lengannya. Memang, lengan saya besaran tapi gak berotot kok, hehee, lemak menumpuk di area lengan yang bikin baju yang saya pake jadi terlihat ketat. Apalagi dulu saya beli pakaiannya saat masih kurus, nah sekarang teman-teman saya bilang saya udah mulai berisi, lemak mulai menjajah tubuh saya, sehingga pakaian-pakaian lama berasa sempit, apalagi lengannya, hehee. Saya mesti beli lagi baju-baju baru yang ukurannya pas, atau agak longgar. Tapi setiap harinya, saya berusaha agar gak berbaju yang agak sempit, apalagi kalo buat keluar rumah ya, gak mau dong berjilbab tapi malah narik perhatian khalayak? (:

Itu untuk baju atau atasan. Kalo bawahan, dari awal berjilbab, saya udah pake rok yang lebar, kecuali buat dalaman ya, saya pake legging dan tak lupa, kaos kaki juga. Untuk jilbab, saya selalu berusaha berjilbab yang menutup dada, karena pada dasarnya saya memang gak nyaman kalo “dada” tampak. hanya untuk acara tertentu seperti jadi panitia resepsi dan saat wisuda dimana saya dipakein jilbab turban.

Tapi, semua cara berpakaian, itu kembali ke diri masing-masing dong ya. Ketika kamu memutuskan berjilbab, pelajarilah perlahan mengenai jilbab dan ketentuan-ketentuannya. Saya juga begitu kok sampe sekarang, masih terus belajar, berusaha memperbaiki diri. Ya, meskipun terkadang adakalanya saya khilaf, hehee, namanya juga manusia kan ya. Yang penting terus berusaha menjadi makin baik semakin hari.

Oh ya, post ini gak bermaksud menggurui, riak, atau sejenisnya ya, saya murni pengen cerita aja sedikit pengalaman saya, awal mula saya berjilbab. Tetap semangat beauties, dan tetap cantik !
Wassalamu’alaikum wr.wb


Categories:

2 komentar:

  1. Waw bener itu berjilbab bkn "sudah" menjadi baik (tanpa salah sedikit pun krn kesempurnaan milik Tuhan) tapi itu adalah proses untuk terus, terus, dan terus menjadi semakin baik dan baik ;)

    BalasHapus