Kamis, 28 Agustus 2014

Review: Lip Palette Wardah - ChocoAholic

Assalamu’alaikum wr.wb

Udah lama sekali rasanya saya gak review produk perbibiran ya beauties, hehee. Baiklah, kali ini saya mau review produk perbibiran, dari brand halal, Wardah. Sebenarnya udah lama juga saya beli produk perbibiran ini, tapi karena bentuknya palet, rasanya males aja gitu pengen reviewnya. Yupp, produk perbibiran brand halal yang saya maksud adalah Lip Palette Wardah, ChocoAholic. Saya beli lip palet yang chocoaholic ini di konter kosmetik, ada diskonnya. Awalnya saya gak mau lip palet yang ini, tapi pengen yang Pinky Peach, gak ada. Jadilah saya beli yang chocoaholic. Alasan saya gak mau beli yang chocoaholic ini karena saya udah punya beberapa warna dalam palet ini, tapi akhirnya dibeli juga, hehee. Saya punya 2 varian lip palet Wardah, yang satunya Perfect Red Lip Palette, nanti aja saya review.

Udah banyak juga kan ya beauty blogger yang review lip palet Wardah ini, saya juga mau ikutan review, yuk lansung lihat ke penampakan lip palet-nya.


Kemasannya dibungkus dengan plastik segel seingat saya. Warna kemasannya silver, berkesan elegan dan simple hanya dengan tulisan Wardah di sudut kanan bawah kemasan. Kemasannya juga tipis, ringan, gak panjang ataupun lebar, sehingga travel friendly, nyaman dibawa kesana-kemari.


Bagian belakang kemasan memuat informasi produk, ada klaim, komposisi, netto, no BPOM, tanggal expired, nama PT, serta keterangan tiap shade lipstik dalam palette ini.

Klaim dari Wardah:
“Wardah Chocoaholic Lip Palette, dengan gradasi red to brown yang lembut dan eksotis. Mengandung Jojoba oil, Squalane, dan vitamin E yang membantu melembabkan bibir. Kreasikanlah warnanya dan tampillah memukau setiap hari”

Jadi berdasarkan klaimnya, lip palet ini boleh dan bisa banget di mix match warnanya satu sama lain, tapi saya jarang banget pake  lipstik terus ditimpuk sama warna lain, hehee.
Dalam palet chocoaholic ini hanya ada 2 varian lipstik matte, yaitu matte 09 dan matte 20. Sedangkan 6 warna lainnya dari varian exclusive, yaitu exc 44, exc 26, exc 41, exc 49, exc 48, dan exc 37. Keseluruhan ada 8 warna dalam palet ini.
Saya udah punya 3 warna lipstik dari palet chocoaholic ini, ada lipstik exclusive 26 Mango dan exclusive 41  Charming Red yang udah saya review, juga lipstik exclusive yang no 49 Chesnut.

Lanjut ke penampakan dalam kemasannya.

Warnanya dari kiri ke kanan, exc 44-matte 09-exc 26-exc 41-exc 49-matte 20-exc 48-exc 37
Kuas aplikator lip palette Wardah
Lip palet Wardah ini sudah dilengkapi dengan kaca besar seukuran kemasannya, juga lip brush untuk mengaplikasikan lipstiknya. Jadi gak usah khawatir deh kalo mau retouch lipstik, tinggal ngaca dan ngoles, hehee.

Swatch di tangan
Shade lipstik sesuai nomor urut
Exclusive 44, warnanya coklat kemerahan, dibibir saya warna merahnya lebih kenceng ketimbang warna coklatnya. Teksturnya creamy, ringan, dengan glossy finish yang gak berlebihan, membuat bibir berkesan lembab aja gitu.

Matte 09, warnanya merah (blue based, mungkin), saya suka, kesannya elegan, klasik gitu. Karena dia matte, gak begitu mengkilap finishnya seperti varian exclusive. Saya merasa cocok pake matte 09 ini, hehee. Teksturnya juga buildable, gak menggumpal sekalipun lebih dari 2 kali oles, asal gak kesringan ngoles sih.

Exclusive 26, warnanya mango (orange gelap gitu), warnanya agak tua di bibir saya, jadi kurang suka dan harus di mix sama warna lain. Teksturnya creamy, ringan dengan glossy finish seperti varian exclusive lainnya.

Exclusive 41, yang ini warnanya peach, sedikit orange. Teksturnya creamy, glossy finish, dan buildable.

Exclusive 49, warnanya cantik bener, pink muda dengan sedikit warna peach. Entah kenapa, yang palet ini teksturnya lebih baik saat diaplikasikan ke bibir dibandingkan dengan lipstik batangan yang sudah saya review. Gak bikin bibir terlihat jelek deh pokoknya saat make ini lipstik, mungkin karena aplikasinya dengan kuas kali ya. Kalo yang batangan kan lansung ngoles dari tube ke bibir.

Matte 20, ini warna nude peach, jatohnya di bibir saya jadi pucet gitu, mesti diimbangi dengan riasan mata bold, atau warna lipstiknya di mix aja sama warna lain biar gak begitu pucet. Teksturnya agak seret, berasa berat aja gitu saat dicolekin kuas, juga finishnya matte, gak glossy. Lipstik ini juga gak banget kalo dioles lebih dari 2 kali. 2 kali aja udah menggumpal gitu di bibir saya.

Exclusive 48, warnanya nude pink dengan sedikit warna peach, dikiiiit. Teksturnya ringan, buildable, dengan glossy finish.

Exclusive 37, warnanya juga nude pink, gak begitu terlihat bedanya saat di swatch. Teksturnya ringan, nyaman saat dicolekin kuas, diaplikasikan ke bibir, dan glossy finish.

Soal kemerataan isi paletnya, gak merata. Ada yang isinya full, ada yang gak. Contohnya punya saya ini, yang full cuma yang exc 49, yang lainnya kurang full. Tentunya dari pertama kali beli ya, belum pernah dicolek atau dipake lip paletnya.

Mmm, untuk ketahanannya di bibir, yang varian matte yang lebih OK, 5 jam-an saya pake di rumah masih ada nempelnya di bibir meskipun intensitas warnanya udah berkurang. Tentunya saya sering banget minum + 1 kali makan nasi, dan ngemil juga. Untuk yang exclusive, 3 jam-an udah bubar hanya ninggalin dikiiit aja warna di bibir, saya sering banget minum soalnya. Semua lipstik Wardah dalam palet ini transfer ke gelas saat minum. Karena saya gemar banget minum air putih, kebanyakan lipstiknya nempel di gelas, bukan di bibir saya, hehee.

Untuk warna lipstik yang menyisakan stain, saya gak begitu ingat, tapi yang warnanya mentereng menyisakan stain, kalo gak salah yang exc 44, matte 09,dan yang no 26. Warna yang selebihnya saya gak tahu. Lumayan sulit ngehapus bekas lipstik-lipstik ini jika hanya menggunakan tisu, mesti pake lip remover, atau minyak agar bener-bener bersih.

Oh ya, mengenai kualitas kuasnya, OK-OK aja menurut saya. Semua lipstik di palet ini saya aplikasikan pake kuas bawaannya ini. kalo pake warna berbeda, bersihin dulu kuasnya pake remover atau tisu, baru dicolekin warna lain. Gak rontok kok sejauh ini bulu kuasnya. Gagang kuasnya bening, sehingga berkesan bersih gitu.

Selama pemakaian, lipstik Wardah gak bikin bibir saya kering, tapi tentu terlebih dulu saya udah make lip balm atau lip conditioner. Tekstur lipstiknya yang menggumpal dan sulit membaur di bibir saya cuma no 20, matte nudish peach. Warnanya memang pucet dan bikin serem wajah kalo cuma make itu lipstik.

Overall, saya suka-suka aja make lip palette Wardah ini, selain warnanya yang cantik-cantik, juga gak bikin bibir saya berasa kering selama pemakaian. Saya beli di konter kosmetinya seharga 50 ribu rupiah, udah termasuk diskon.

Nah gimana, kalian punya juga palet Wardah chocoaholic ini? Sekian reviewnya dari saya, semoga bermanfaat ya.
Wassalamu’alaikum wr.wb

2 komentar:

  1. seneng ya kalo cocok kyk fit, entah knp sy malah ga cocok sm wardah dr skincare sampe make upnya (kec lipen exs yg blm prnh coba) :((

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayo coba aja dulu lipen exc Wardah, kali aja cocok di kamu Al, hehee..

      Hapus