Jumat, 29 Agustus 2014

Rekomendasi Film Asia

Assalamu'alaikum wr.wb

Hei hei, sesuai judul nih beauties, saya mau ngasih rekomendasi film-film Asia yang pernah saya tonton, ada yang dari Thailand, Jepang, Mandarin, juga Korea. Kebanyakan sih film baru yang akan saya rekomendasikan di post ini, tapi ada juga yang udah agak lama. Yuk lansung aja diintip:

1. Bunshinsaba (2013)

google.co.id
Bunshinsaba 3 ini film Mandarin, saya juga baru-baru ini nontonnya. Genrenya horor, tapi gak begitu horor, tapi tapi, kalo ditonton sendiri di malam hari, saya akan agak ketakutan, hehe, karena udah lama saya gak nonton film bergenre horor begini. seingat saya, Bunshinsaba ini juga ada yang dari Korea, tapi ceritanya udah pasti berbeda. Kembali ke Bunshinsaba Mandarin ini, kisahnya tentang seorang Ibu yang hilang ingatan, yang begitu menyayangi putri semata wayangnya. Si Ibu ini dirawat di rumah sakit selama beberapa tahun, mengira bahwa putrinya ada dan masih hidup. Namun ternyata tak begitu kenyataannya. Silahkan ditonton sendiri ya. Bagi pecinta film horor yang ekstrim, mungkin gak akan begitu suka sama film ini, karena horornya gak begitu horor. Nah loh bahasanya, hehee. Tapi bagi kamu yang “agak penakut” nonton film horor, boleh dicoba nonton film ini.

2. Tears For You (2007)

google.co.id
Kalo yang ini film dari negeri Sakura, Jepang. Saya baca rekomendasi film Tears For You ini atau yang dikenal dengan judul Nada Sou Sou, dari sebuah forum, Kaskus kalo saya gak salah. Karena filmnya udah agak lama, rada sulit nyari link download film ini, tapi akhirnya saya nemu juga. Filmnya bergenre drama, mungkin. Berkisah tentang seorang kakak (laki-laki) yang begitu melindungi adiknya (perempuan, tapi adik tiri/bukan saudara kandung). Meskipun bukan adik kandungnya, sang kakak ini berusaha mati-matian untuk melindungi adiknya, juga demi memenuhi janji yang telah dibuatnya dengan almarhum sang Ibu. Menyentuh, dan menyedihkan. Yuk silahkan ditonton filmnya.

3. Enoshima Prism (2013)

google.co.id
Yang ini juga film Jepang, menceritakan tentang persahabatan 3 anak remaja, dua laki-laki dan satu perempuan. Karena suatu peristiwa, salah satu dari 3 bersahabat ini meninggal dunia. Sahabat laki-laki yang masih hidup menemukan suatu jam tangan dan buku, jam tangan yang bisa menerobos waktu silam, atau dikatakan lorong waktu gitu. Awalnya gak percaya, namun setelah dibuktikan dengan memakai jam tangan ini, si anak laki-laki tersebut bisa kembali ke masa lalu, ke masa dimana sahabatnya masih hidup. Nah disinilah dia ingin mengubah takdir, agar sahabatnya tetap hidup, namun tentu ada resiko dibaliknya.

4. Timeline (2014)

google.co.id
Timeline ini film Thailand, bergenre drama romance komedi. Berkisah tentang seorang anak laki-laki dari desa, yang dibesarkan oleh orang tua tunggal (Ibu), dan ingin kuliah di bangkok, keluar dari desa dan hidup jauh dari Ibunya. Si anak ini berteman baik dengan seorang perempuan, teman sekelasnya, yang ternyata teman perempuannya ini menyukai si anak laki-laki. Namun hanya bertepuk sebelah tangan, karena si anak laki-laki tadi menyukai kakak tingkatnya. Yuk silahkan ditonton, endingnya.... saya kurang suka, hehee.

5. Harmony (2010)

google.co.id
Ini film Korea, yang lagi-lagi membuat saya menangis tersedu-sedu, agh lebay neh. Gak kok, beneran saya nangis.  Memang ya Korea kalo bikin film drama, dramanya berasa banget, melonya juga begitu, gak bisa saya tolak, hihii.. mirip seperti film Korea Miracle Cell in 7, sama-sama di penjara, seorang Ibu yang melahirkan putranya di penjara, namun karena peraturan penjara, sang anak ini tentu gak bisa selamanya tinggal bersama sang Ibu di penjara, jadi si anak tadi diadopsi. Sesuai judulnya Harmony, film ini tentu dihiasi dengan nyanyian-nyanyian dari para penghuni penjara. Pokoknya s.e.d.ih, yuk di tonton.

6. Oshin (2013)

google.co.id
Yang ini film Jepang, genrenya drama. Euh drama mulu nih genrenya, hehee. Dari awal, film ini udah bikin muka saya melo, hahaa. Berkisah tentang seorang anak perempuan yang masih kecil, yang seharusnya masih bersekolah, namun tidak begitu faktanya, si anak yang hidup di keluarga miskin yang punya banyak saudara ini, harus bekerja demi memenuhi kebutuhan hidup keluarganya. Di tengah padang salju yang beku, si anak berpisah dengan keluarganya demi bekerja sebagai pembantu di rumah saudagar kaya yang jauh dari desa tempat tinggalnya. Pokoknya film ini bercerita tentang perjuangan seorang anak yang bekerja membanting tulang demi keluarganya. Unyu-unyu banget si anak ini, suka saya lihatnya, aktingnya juga OK.

7. The Target (2014)

google.co.id
Kalo yang ini film Korea, bergenre action, thriller, drama, kalo saya gak salah. Sulit saya mendeskripsikan kisah film ini. intinya begini, perjuangan seorang dokter dan seorang kakak laki-laki untuk menyelamatkan istri dan adiknya. Di download dan ditonton sendiri lah ya, hehee. Yang penting, film ini gak mengecewakan (menurut saya sih).

8. Beyond the Memories (2014)

google.co.id
Beyond the Memories ini film Jepang, bergenre drama romance. Kisahnya juga tentang persahabatan laki-laki dan perempuan, mereka saling menyukai, namun karena suatu peristiwa mereka berpisah, tentu peristiwa “kematian” yang memisahkan mereka selama-lamanya. Tanpa ada kejelasan tentang hubungan mereka, masih ada banyak hal yang belum tersampaikan oleh keduanya. Yuk ah ditonton aja filmnya.

Nah beauties, segini aja dulu rekomendasi film Asia-nya. Nanti kalo ada tambahan, saya buat di postingan terbaru. Selamat mendownload dan selamat menonton ria. Kamu punya rekomendasi film Asia yang bagus? Yuk share di kolom komentar.

Wassalamu’alaikum wr.wb
Categories: , ,

2 komentar:

  1. rekues film fantasi ato thriller atao perang ya? hihiii

    BalasHapus
  2. Uih kamu suka film genre gt y aAl? Nanti diupdate lg yak.. (:
    Di post yang lalu juga ada yg genrenya thriller, diliat-liat aja dulu.

    BalasHapus