Sabtu, 30 Agustus 2014

Review: Marcks' Beauty Powder

Assalamu’alaikum wr.wb

Haloo, beauties.. Apa kabar kalian hari ini? semoga dalam keadaan yang baik-baik saja ya. Di postingan ini saya mau review salah satu bedak tabur yang saya punya, dari Marcks’, namanya Marcks' Beauty Powder.
Saya beli bedak tabur Marcks’ ini di dept store yang berbeda dari biasanya, gak tahu karena alasan , tiba-tiba aja saya nyomot bedak ini. padahal bedak tabur Wardah aja belum habis-habis. Saya pilih shade yang Rose, juga gak ada alasan, lansung nyomot gitu aja. Plus, sebelumnya saya gak baca dulu review ini bedak dari para beauty blogger. Lansung aja ke penampakan kemasan bedaknya.

Tampak atas bedak
Kemasannya bulat berwarna putih dengan kertas berwarna kuning diatasnya. Kemasan umum untuk bedak tabur lah ya.

tampak bawah kemasan bedak

Di bagian bawahnya terdapat shade bedaknya, netto 40 g, komposisi-komposisi bedak, ada no BPOM, serta tanggal expirednya juga.

tampak samping bedak + kertas seal
Saat kemasannya dibuka (seal disekelilingnya dilepas), ada pemisah antara tutup dan isi bedaknya. Mungkin dimaksudkan untuk meletakkan spon kali ya diatas pemisahnya ini. Bedak tabur Marcks’ ini gak dilengkapi spons ya, jadi mesti beli terpisah gitu. Saya sih senengnya aplikasi bedak ini pake kuas. Lebih afdol aja rasanya.

setelah kemasan dibuka
Oh ya, saat pertama kali tutupnya dibuka, hmmm, aroma bedaknya kecium,  kayak ada sensasi mint yang dingin gimana gitu. Tapi saat diaplikasikan pada wajah, saya gak merasa dingin tuh. Bedaknya berwarna pink lembut, saat diaplikasikan ke wajah gak pink kok, putih gitu jadinya.

swatch bedak
Tekstur bedak taburnya haluuus banget, butirannya super lembut nan halus, dan udah pasti powdery sesuai namanya powder, hehee. Saat disapu pake kuas, beterbangan lah ke segala penjuru si bedaknya ini sebelum nampol di muka.  Gak perlu banyak mengaplikasikan bedak ini ke wajah, kalo gak mau wajahmu terlihat putih horor, hehee. Lama kelamaan bedaknya gak putih lagi kok, ntah itu udah raib disapu angin, atau menyerap di wajah karena minyak, setelah beberapa waktu pemakaian, warnanya menyatu di kulit.

Bedak Marcks’ ini oil controlnya OK banget. Saya pake dari pukul 1 siang sampe pukul 5, wajah saya belum berminyak. Sebelumnya adonan saya cuma pake pelembab Pond’s, kemudian baru ditimpuk sama ini bedak. Masih belum saya cuci wajah saya, hingga pukul setengah 9, wajah saya mulai terlihat berminyak, tapi gak parah, malah terkesan glowy gitu. Ciaahhh.... saya gak tahu gimana oil controlnya kalo adonan wajahnya lengkap, belum saya coba. Nanti kalo saya udah uji coba, baru update lagi ya, (:

Oh ya, tutup bedak Marcks’ ini gak perlu diputer dulu tutuonya buat bukanya, tinggal tarik perlahan, udah copot. Saya pikir bedaknya mesti diputer dulu gitu, biar lebih aman isi dalamnya, tapi ternyata gak. Jadi, mesti ditaroh ditempat yang aman ini bedak, biar gak gampang kesenggol dan jatoh.  Khawatir aja isinya berhamburan, hehee.

Terus harganya, saya udah lupa sih harga pastinya, tapi seingat saya diatas 10 ribuan gitu, sekitar 11 atau 12 ribu rupiah lah.

Saya udah nyoba membolak-balikan ini bedak, dan hasilnya gak ada isi dalam bedaknya yang tumpah. Lumayan rapat sih tutupnya. Tapi untuk berjaga-jaga, sebaiknya bedak ini gak dibawa kesana-kemari deh, buat di rumah aja. Soalnya gak menutup kemungkinan, tutup kemasannya ini longgar terus kebuka, dan berhamburan lah isi dalamnya. Hehee.

Oh ya, saat saya cuci muka setelah make bedak Marcks’ ini (pertama kali make), entah kenapa wajah saya berasa terik, kayak ketarik gitu. Saya gak pake sabun muka sih bersihin wajahnya, cuma pake air biasa. Pas saya bersihin wajah, wajah saya gak berasa berminyak gitu, malah terkesan kesat. Biasanya kan wajah saya berasa minyaknya pas dibasuh pake air, tapi ini gak. Pengaruh bedak Marcks’ ini kali ya. Semoga kedepannya wajah saya baik-baik aja selama pemakaian bedak ini.

Sekian review bedak tabur Marcks’ dari saya, semoga bermanfaat ya. Kamu pake bedak ini juga kah beauties?

Wassalamu’alaikum wr.wb
Categories: ,

3 komentar:

  1. ini nih bedak sejuta umat dan sepanjang masa :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaa, iya nih bner Ca, sya bru nyoba bedak sejuta umat spanjang msa ini, hihii..

      Hapus
  2. Kalau sudah ada jerawat dan bekasnya bisa hilang ga di pke sama bedak ini

    BalasHapus