Senin, 01 September 2014

Tips & Trik: Tips Saat Memilih Foundation

Assalamu’alaikum wr.wb

vemale.com
Hei hei beauties, apa kabar? Saya mau share nih tips trik untuk memilih foundation, agar gak salah pilih warna nantinya. Di post yang lalu saya udah berbagi tips memilih foundation sesuai dengan jenis kulit, nah kali ini juga tentang memilih foundation, tapi gak hanya tentang jenis kulit, saya kutip dari berbagai sumber, yuk disimak tipsnya:

Pertama, datanglah ke konter kosmetik yang menyediakan tester foundation buat kamu coba. Dan juga, jangan kenakan make up apapun pada wajahmu agar lebih mudah nantinya memilih & mencoba shade foundation yang tepat.
Ada juga yang menganjurkan agar kamu berpakaian putih ketika ingin memilih dan membeli foundation. Karena pakaian yang berwarna-warni bisa memberikan bayangan yang berbeda pada kulit, tapi tidak demikian dengan warna putih.

Kedua, kamu sudah harus tahu jenis kulitmu, agar bisa memilih foundation yang memang ditujukan sesuai kebutuhan dan jenis kulit. Pilih foundation khusus untuk kulit berminyak jika tipe kulitmu berminyak, begitu juga jika kulitmu bertipe kering, ataupun kombinasi. Gak mau tampilan wajah jadi "aneh" dan iritasi/alergi karena kamu keliru pake foundation yang gak sesuai dengan jenis kulitmu? (:

Ketiga, coba satu persatu tester foundation hingga kamu menemukan shade yang sesuai dengan warna kulit wajah. Yang harus diperhatikan saat mencoba tester foundation adalah, aplikasikan foundationnya pada rahang, karena bagian ini paling tepat dan sesuai dengan warna kulit wajahmu.
Kalo kamu mau mencoba foundation pada seluruh wajah, bawa sendiri remover dari rumah ya agar nyaman membersihkan foundation yang ingin dicoba selanjutnya.
Pilih shade yang benar-benar sesuai dan paling mendekati dengan warna kulitmu, agar tidak terlihat seperti “topeng”. Jika tidak menemukan shade yang pas, kamu bisa me-mix warna foundationnya hingga pas. Tapi jika terlalu merepotkan, pilih foundation sedikit lebih terang dari warna kulitmu, kemudian set dengan bedak tabur yang sedikit gelap untuk menetralkan warna terang pada foundation.

Keempat, aplikasikan foundation di tempat dengan penyinaran yang baik atau di ruang terbuka dengan sinar matahari, bukan di ruangan yang penuh cahaya lampu, agar warna foundation yang kamu kenakan tidak  terlihat “palsu”.

Kelima, jika telah menemukan shade yang pas, cek satu persatu kandungan produk di dalamnya, untuk berjaga-jaga kemungkinan terjadi alergi atau iritasi pada kulit wajahmu.

Keenam, apa yang kamu inginkan dari foundation? Ingin yang daya tutup nodanya OK, pilih foundation jenis krim. Kalo ingin foundation dengan hasil natural, pilih liquid foundation yang coveragenya sheer to medium.
Jika di konter kosmetik gak menyediakan tester buat dicoba atau dicolak colek, maka mintalah saran dari beauty advisor yang jaga, agar kamu bisa menemukan shade yang tepat buat kulit wajahmu.

Nah, gimana beauties, ada tambahan tipsnya untuk memilih foundation yang tepat? Silahkan berbagi di kolom komentar ya jika ada tambahan tips. Semoga bermanfaat.

Wassalamu’alaikum wr.wb

0 komentar:

Posting Komentar